Menjadi Pembaca Berita BMKG


Sinopsis

Kesulitan siswa dalam memahami dan membaca gejala-gejala alam. Guru kesulitan untuk menciptakan media dan metode membelajarkan membaca berita BMKG melalui gejala-gejala alam.

Pada video ini menggambarkan bagaimana strategi seorang guru dalam membantu siswa untuk memahami tentang konsep atmosfer dan hidrosfer pada gejala-gejala alam. Video ini menggambarkan strategi pembelajaran dengan model membelajarkan gejala-gejala alam melalui tayangan kegiatan bermain peran sebagai pembaca berita BMKG melalui membaca prakiraan cuaca, berita tsunami dan cara menghadapinya, gempa bumi dan gunung meletus.

Ditulis oleh: -

FORUM DISKUSI


Pakar Dosen:

-

Pakar Guru

1. Guru dalam membuka, mengisi dan menutup materi pelajaran sudah baik dan lengkap.

2. Penggunaan strategi, pendekatan, metode, media sudah dilaksanakan, tapi evaluasi belum dilaksanakan.

3. Kesesuaian dengan tingkat perkembangan peserta didik sudah terdapat kesesuaian dan baik untuk perkembangan masa depan siswa.

4. Kesesuaian dengan kurikulum yang berlaku, terutama mata pelajaran IPS SMP/MTs, dimana siswa harus aktif dalam proses pembelajaran.

Ditulis Oleh: Isnaeni, SH., M.Pd.