Regulasi Pengembangan Kurikulum

# TENTANG
1. PERMENDIKBUD NO 34 THN 2014 TENTANG PEMBELIAN BUKU KURIKULUM 2013 OLEH SEKOLAH
2. PERMENDIKBUD NOMOR 38 TAHUN 2014 TENTANG BUKU TEKS PELAJARAN DAN BUKU PANDUAN GURU UNTUK SEKOLAH DASAR
3. PERMENDIKBUD NOMOR 40 TAHUN 2014 TENTANG KERANGKA DASAR DAN STRUKTUR KURIKULUM SEKOLAH MENENGAH ATAS LUAR BIASA
4. PERMENDIKBUD NOMOR 44 TAHUN 2014 TENTANG BUKU TEKS PELAJARAN DAN BUKU PANDUAN GURU UNTUK SEKOLAH MENENGAH ATAS LUAR BIASA
5. PERMENDIKBUD NOMOR 44 TAHUN 2014 TENTANG BUKU TEKS PELAJARAN DAN BUKU PANDUAN GURU UNTUK PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENENGAH
6. PERMENDIKBUD NOMOR 53 TAHUN 2014 TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KUBUDAYAAN NOMOR 34 TAHUN 2014 TENTANG PEMBELIAN BUKU KURIKULUM 2013
7. PERMENDIKBUD NOMOR 61 TAHUN 2014 TENTANG KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN PADA PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENENGAH
8. LAMPIRAN PERMENDIKBUD NOMOR 61 TAHUN 2014 TENTANG KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN PADA PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENENGAH
9. PERMENDIKBUD NOMOR 62 TAHUN 2014 TENTANG KEGIATAN EKSTRAKURIKULER PADA PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENENGAH
10. LAMPIRAN PERMENDIKBUD NOMOR 62 TAHUN 2014 TENTANG KEGIATAN EKSTRAKURIKULER PADA PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENENGAH
11. PERMENDIKBUD NOMOR 63 TAHUN 2014 TENTANG PENDIDIKAN KEPRAMUKAAN SEBAGAI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER WAJIB PADA PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENEGAH
12. LAMPIRAN I PERMENDIKBUD NOMOR 63 TAHUN 2014 TENTANG PENDIDIKAN KEPRAMUKAAN SEBAGAI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER WAJIB PADA PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENEGAH
13. LAMPIRAN II PERMENDIKBUD NOMOR 63 TAHUN 2014 TENTANG PENDIDIKAN KEPRAMUKAAN SEBAGAI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER WAJIB PADA PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENEGAH
14. PERMENDIKBUD NOMOR 64 TAHUN 2014 TENTANG PERMINTAAN PADA PENDIDIKAN MENENGAH
15. PERMENDIKBUD NOMOR 65 TAHUN 2014 TANTANG BUKU TEKS PELAJARAN DAN BUKU PANDUAN GURU KURIKULUM 2013 KELOMPOK PERMINTAAN PENDIDIKAN MENENGAH YANG MEMENUHI SYARAT KELAYAKAN UNTUK DIGUNAKAN DALAM PELAJARAN
16. PERMENDIKBUD NOMOR 68 TAHUN 2014 TANTANG PERAN GURU TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DAN GURU KETERAMPILAN KOMPUTER DAN PENGELOLAAN INFORMASI DALAM-IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013
17. PERMENDIKBUD NOMOR 78 TAHUN 2014 TENTANG TATA CARA PEMBAYARAN BUKU KURIKULUM 2013
18. PERMENDIKBUD NOMOR 79 TAHUN 2014 TENTANG MUATAN LOKAL KURIKULUM 2013
19. PERMENDIKBUD NOMOR 100 TAHUN 2014 TENTANG PENYEDIAAN BUKU KURIKULUM 2013 SEMESTER II TAHUN AJARAN 2014/2015
20. PEMENDIKBUD NOMOR 103 TAHUN 2014 TENTANG PEMBELAJARAN PADA PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENENGAH
21. LAMPIRAN PEMENDIKBUD NOMOR 103 TAHUN 2014 TENTANG PEMBELAJARAN PADA PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENENGAH
22. PERMENDIKBUD NOMOR 104 TAHUN 2014 TENTANG PENILAIAN HASIL BELAJAR OLEH PENDIDIK PADA PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENENGAH
23. LAMPIRAN PERMENDIKBUD NOMOR 104 TAHUN 2014 TENTANG PENILAIAN HASIL BELAJAR OLEH PENDIDIK PADA PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENENGAH
24. PERMENDIKBUD NOMOR 105 TAHUN 2014 TENTANG PENDAMPINGAN PELAKSANAAN KURIKULUM 2013 PADA PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENEGAH
25. LAMPIRAN PERMENDIKBUD NOMOR 105 TAHUN 2014 TENTANG PENDAMPINGAN PELAKSANAAN KURIKULUM 2013 PADA PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENEGAH
26. PERMENDIKBUD NOMOR 111 TAHUN 2014 TENTANG BIMBINGAN DAN KONSELING PADA PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENENGAH
27. LAMPIRAN PERMENDIKBUD NOMOR 111 TAHUN 2014 TENTANG BIMBINGAN DAN KONSELING PADA PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENENGAH
28. PERMENDIKBUD NOMOR 157 TAHUN 2014 TENTANG KURIKULUM PENDIDIKAN KHUSUS
29. PERMENDIKBUD NOMOR 158 TAHUN 2014 TENTANG PENYELENGGARAAN SISTEM KREDIT SEMESTER PADA PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENENGAH
30. PERMENDIKBUD NOMOR 159 TAHUN 2014 TENTANG EVALUASI KURIKULUM

Sekilas Regulasi Pengembangan Kurikulum

REGULASI proses pengembangan kurikulum di negeri kita saat ini merujuk pada kebijakan UU nomor 20 Tahun 2003, PP nomor 19 Tahun 2005 dan Permen nomor 22, 23, dan 24 Tahun 2006. Regulasi inilah yang mendasari proses pengembangan kurikulum melalui dua langkah besar yaitu: Pertama, Proses pengembangan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat; dan Kedua, Proses pengembangan yang dilakukan pada setiap satuan pendidikan.