Pendidikan Anak Usia Dini

Pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak ia lahir sampai dengan usia 6 tahun. Pembinaan tersebut dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani serta rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. Pendidikan anak usia dini diselenggarakan sebelum jenjang pendidikan dasar.

Seri pembelajaran PAUD menyajikan video berupa contoh masalah dan pemecahannya yang sangat bermanfaat bagi guru PAUD untuk dapat melaksanakan pembelajaran secara optimal.

Seri Pembelajaran

Pendidikan Sekolah Dasar

Pendidikan sekolah dasar (SD) adalah pendidikan anak yang berusia 7 sampai dengan 13 tahun. Pendidikan formal di tingkat dasar dikembangkan sesuai dengan satuan pendidikan, potensi daerah, dan sosial budaya. Pendidikan sekolah dasar bertujuan untuk menghasilkan peserta didik yang cerdas, cinta dan bangga terhadap bangsa dan negara, terampil, kreatif, berbudi pekerti, dan santun serta mampu menyelesaikan permasalahan di lingkungannya. Untuk mencapai tujuan tersebut guru dituntut bersikap profesional. Video seri pembelajaran sekolah dasar memuat berbagai masalah dan pemecahannya yang sangat bermanfaat bagi para guru.

Seri Pembelajaran

Pendidikan Sekolah Menengah Pertama

Pendidikan sekolah menengah pertama (SMP dan sederajat) adalah jenjang pendidikan dasar pada pendidikan formal di Indonesia yang ditempuh setelah lulus sekolah dasar (atau sederajat). Kemampuan guru menjadi sangat penting untuk meletakkan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut.

Video seri pembelajaran menggambarkan implementasi praktik pembelajaran pada jenjang sekolah menengah pertama. Video tersebut berisikan contoh dan noncontoh yang dilengkapi dengan forum diskusi antarguru serta tanggapan pakar.

Seri Pembelajaran

Pendidikan Sekolah Menengah Atas

Pendidikan sekolah menengah atas adalah jenjang pendidikan yang ditempuh setelah menyelesaikan pendidikan menengah pertama. Kemampuan guru pada tahap ini menitikberatkan pada kemampuan mempersiapkan peserta didik untuk menempuh jenjang pendidikan tinggi serta kemampuan vokasi.

Video seri pembelajaran menggambarkan model-model pembelajaran yang menuntut kemampuan berpikir tingkat tinggi dalam pemecahan masalah dan kemampuan berkolaborasi.

Seri Pembelajaran