Membaca untuk Mendapatkan Informasi

silahkan klik icon    jika video tidak dapat diputar

Sinopsis

Similar Posts

202 Comments

  1. Nama : Musyarofah
    Nim : 858989995

    Dari pengamatan saya terhadap video https://gurupintar.ut.ac.id/membaca-untuk-mendapatkan-informasi, yaitu :
    Siswa sangat antusias dalam belajar tetapi masih ada beberapa siswa yang kurang fokus dalam belajar.
    Dalam pembelajaran tersebut ada kelemahan dan kelebihan guru dalam melaksanakan pembelajaran yaitu:
    a) Beberapa kelemahan dalam proses pembelajaran tersebut adalah:
    b) Guru belum mengucapkan salam pembuka.
    c) Guru belum memeriksa kehadiran siswa, sehingga tidak terlihat berapa siswa yang hadir dan tidak hadir.
    d) Guru belum memberikan motivasi semangat belajar siswa

    Kelebihan guru dalam melakukan pembelajaran tersebut yaitu :
    a) Guru menyampaikan tujuan pembelajaran.
    b) Guru menggunakan media pembelajaran saat pembelajaran
    c) Guru melakukan inovasi pembelajaran dengan bermain sambil belajar sehingga siswa tidak bosan saat belajar.
    Yang harus dilakukan oleh guru dalam pembelajaran setelah melihat tayangan vidio tersebut adalah

    a) Guru harus melakukan apersepsi pada kegiatan awal pembelajaran yaitu, mengajak siswa berdoa, menyanyikan lagu nasional dan memeriksa absen siswa.
    b) Guru melakukan ice breaking untuk membangkitkan semangat siswa.
    c) Guru bertanya apakah siswa tersebut sudah paham dengan materi yang disampaikan
    d) Guru harus melakukan evaluasi pembelajaran
    e) Guru menutup pembelajaran dengan mengajak siswa berdoa
    f) Guru membuat media pembelajaran yang kreatif dan inovatif

  2. Nurjannah
    857002391
    UPBJJ Bandar Lampung
    Dalam video pembelajaran ‘Membaca Untuk Mendapatkan Informasi’ menunjukkan beberapa masalah yaitu guru tidak memberikan insentif, tugas rumah atau evaluasi kepada siswa, dan siswa lebih fokus pada alat peraga dari pada materi bacaan.
    ini disebabkan oleh kurangnya perhatian guru pada evaluasi dan motivasi. selain itu guru tidak merencanakan tugas dan evaluasi sejak awal.
    ketiadaan evaluasi hasil belajar adalah masalah yang dipilih, karena evaluasi sangat penting untuk mengukur bagaimana siswa memahami materi dan memperbaiki proses pembelajaran.
    solusinya adalah memasukkan evaluasi di akhir kelas, memberikan tugas rumah dan menekankan betapa pentingnya memahami isi bacaan.
    fokus masalah adalah bagaimana evaluasi sistematis dapat meningkatkan hasil pembelajaran membaca?
    tujuan perbaikan adalah untuk meningkatkan pemahaman siswa, meningkatkan metrik pencapaian belajar dan meningkatkan kualitas pembelajaran membaca.
    kelebihan dari video :
    1. guru menggunakan alat peraga (bakiak) untuk membuat pembelajaran lebih menarik dan tidak monoton.
    2. memberikan suasana baru yang menyegarkan bagi siswa, sehingga mengurangi kejenuhan belajar di dalam kelas.
    3. siswa aktif bertanya, membaca, mengikuti perintah guru.
    4. menghidupkan kembali permainan tradisional sebagai begian dari media pembelajaran.

    kelemahan video:
    1. guru tidak melakukan evaluasi untuk mengukur sejauh mana siswa memahami materi pembelajaran.
    2. tidak ada tugas lenjutan membuat siswa kehilangan kesempatan memperdalam materi di rumah.
    3. siswa lebih tertarik dengan alat peraga dari pada memahami isi bacaan yang sebenarnya menjadi tujuan utama.

Leave a Reply

https://pkvgamesqqonline.com/https://topweddinglists.com/https://aethelmearc.net/https://central.nasrda.gov.ng/
https://aenfis.com/cloud/bandarqq/https://aenfis.com/cloud/pkvgames/https://aenfis.com/cloud/dominoqq/
https://unm.edu.ni/old/pkvgames/https://unm.edu.ni/old/bandarqq/https://unm.edu.ni/old/dominoqq/
https://cheersport.at/doc/pkv-games/https://cheersport.at/doc/bandarqq/https://cheersport.at/doc/dominoqq/https://cheersport.at/about-us/
https://sigarmas.com/backup/pkv-games/https://sigarmas.com/backup/bandarqq/https://sigarmas.com/backup/dominoqq/
https://www.spring.edu.sg/sci/pkv-games/https://www.spring.edu.sg/sci/bandarqq/https://www.spring.edu.sg/sci/dominoqq/
https://cecas.clemson.edu/mobile-lab/
https://lpm.stital.ac.id/https://digilib.stital.ac.id/https://journal.unmaha.ac.id/https://id.pandamgadang.com/
https://gurupintar.ut.ac.id/
zeus slotmpo slotslot thailandslot gacorslot777