Similar Posts
Mencari Akar Pangkat 3 Lebih dari 1000
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Akar pangkat tiga merupakan salah satu materi yang sulit bagi siswa. Terlebih lagi bilangan yang digunakan lebih dari seribu. Video ini berisi trik cara mencari akar dari suatu bilangan yang lebih dari seribu. Penggunaan trik ini cukup mudah bagi siswa dengan syarat siswa telah memahami…
Tangga Nada Mayor
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Pembelajaran Seni Secara Terpadu
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Kurang Mengetahui Perkalian Dasar
Sinopsis Pada program ini digambarkan guru yang sedang mengajar perkalian dasar (matematika) menggunakan papan tulis. Sebagian besar siswa gaduh, tidak konsentrasi dan tampak malas mengikuti. Hal ini disebabkan karena mereka tidak mengerti, tidak bisa dan tulisan guru juga kurang jelas.Salah satu solusi yang ditawarkan adalah menggunakan chart. Dalam program ini juga diberikan beberapa tips bagi…
Memainkan Alat Musik Sederhana
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini berisi tentang bagaimana seorang guru yang berusaha unutkmenarik perhatian siswa untuk memperhatikan pelajaran yang dei berikan. Dalam hal ini guru melakukan beberapa cara diantaranya dengan cara: Mengajak mahasiswa untuk mengeksplorasi dengan membilang; Memberi penguatan ketika memberi respon terhadap apa yang kita contohkan; Meminta…
Membelajarkan Konsep Perkalian Pada Soal Cerita
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program ini membahas bagaimana seorang guru mengajarkan konsep perkalian dengan alat peraga berupa gambar buah-buahan dan bola-bola plastik. Dengan alat peraga bola-bola ini guru memperagakan jual beli yang merupakan kejadian sehari-hari sehingga anak-anak lebih mudah memahami konsep perkalian. – Pakar Dosen Video ini menayangkan upaya…
AGNINA SOFWA HAYATI
858853964
Di video pembelajran, guru menyampaikan informasi tentang lomba bakiak sebagai materi pembelajaran. Metode ceramah masih kurang efektif untuk materi wacana Bahasa Indonesia. Namun ,guru menyampaikan tujuan pembelajaran, mengajak peserta didik membentuk kelompok, dan melakukan kegiatan belajar di luar kelas dengan mempraktikkan cara bermain bakiak secara langsung.
4. kelemahan pembelajaran dalam Video :
a. Guru tidak melakukan berdoa dan mengecek absen peserta didik
b. Penjelasan materi kepada siswa mengenai topik yang sedang dipelajari kurang mendalam .
c. Tidak terlihat diskusi saat dibagi kelompok
d. Ekspresi wajah dan tubuh guru terlihat monoton dan kurang hidup.
5. Kelebihan Pembelajaran Video :
a. Guru menyampaikan tujuan pembelajaran
b. Guru memilih dan menerapkan model pembelajaran berbasi kelompok, Dimana peserta didik akan bekerja sama dan berinteraksi dan menyelesaikan tugas atau memecahkan masalah.
c. Lokasi pembelajaran di lingkungan sekitar sekolah.
Nama: VIVI ANGRIANI
NIM: 878362645
Pokjar: Tebing Tinggi
Dari video tersebut guru membuka pembelajaran tidak efektif dikarenakan tidak adanya doa sebelum memulai pembelajaran,Dan guru tidak menjelaskan secara rinci tujuan pembelajaran.
rosdawati
819870047
Di video pembelajran, guru menyampaikan informasi tentang lomba bakiak sebagai materi pembelajaran. Metode ceramah masih kurang efektif untuk materi wacana Bahasa Indonesia. Namun ,guru menyampaikan tujuan pembelajaran, mengajak peserta didik membentuk kelompok, dan melakukan kegiatan belajar di luar kelas dengan mempraktikkan cara bermain bakiak secara langsung.
4. kelemahan pembelajaran dalam Video :
a. Guru tidak melakukan berdoa dan mengecek absen peserta didik
b. Penjelasan materi kepada siswa mengenai topik yang sedang dipelajari kurang mendalam .
c. Tidak terlihat diskusi saat dibagi kelompok
d. Ekspresi wajah dan tubuh guru terlihat monoton dan kurang hidup.
5. Kelebihan Pembelajaran Video :
a. Guru menyampaikan tujuan pembelajaran
b. Guru memilih dan menerapkan model pembelajaran berbasi kelompok, Dimana peserta didik akan bekerja sama dan berinteraksi dan menyelesaikan tugas atau memecahkan masalah.
c. Lokasi pembelajaran di lingkungan sekitar sekolah.
Nama : Rosa Graha Purnama
NIM : 858919301
Dalam video pembelajaran ini terdapat beberapa isu, yaitu guru tidak memberikan penilaian kepada siswa, dan siswa lebih tertarik pada alat bantu daripada konten bacaan. Hal ini terjadi karena minimnya perhatian guru terhadap penilaian dan dorongan. Selain itu, guru tidak merancang tugas dan penilaian sejak awal. tidak adanya penilaian atas hasil belajar menjadi masalah yang diangkat, karena penilaian sangat krusial untuk mengetahui sejauh mana siswa memahami pelajaran dan meningkatkan proses pendidikan. Solusi yang diusulkan adalah dengan menambahkan penilaian di akhir kelas, memberikan tugas rumah, dan menekankan pentingnya pemahaman isi teks.
Kelemahan pembelajaran dalam Video tersebut :
a. Guru tidak melakukan berdoa dan mengecek absen peserta didik
b. Penjelasan materi kepada siswa mengenai topik yang sedang dipelajari kurang mendalam .
c. Tidak terlihat diskusi saat dibagi kelompok
5. Kelebihan Pembelajaran Video :
a. Guru menyampaikan tujuan pembelajaran
b. Guru memilih dan menerapkan model pembelajaran berbasis kelompok, Dimana peserta didik akan bekerja sama dan berinteraksi dan menyelesaikan tugas atau memecahkan masalah.
Nama: Salsabila
NIM: 858921472
Pokjar: Wuluhan
Dari video tersebut guru membuka pembelajaran kurang efektif dikarenakan guru dibagian pembukaan tidak ada doa sebelum memulai pembelajaran. Dan detode ceramah masih kurang efektif untuk materi wacana Bahasa Indonesia. Namun ,guru menyampaikan tujuan pembelajaran, mengajak peserta didik membentuk kelompok, dan melakukan kegiatan belajar di luar kelas dengan mempraktikkan cara bermain bakiak secara langsung.