Similar Posts
Metode Pembelajaran Menyimak di Kelas I SD
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini berisi tentang pemecahan kesulitan siswa dalam menjawab pertanyaan isi dongeng pada mata pelajaran bahasa Indonesia di kelas I SD, beserta alternatif pemecahan masalahnya. Dra. Yetty Morelent, M.Hum. & Dra. Benedicta Esti Pramuki Sri Karyati, Mpd. Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Asyiknya Melakukan Perkalian Dengan Tulang Napier
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program ini membahas bagaimana seorang guru mengajarkan perkalian dengan media karton yang dinamakan “Tulang Napier”. Dengan metode ini anak-anak jadi lebih mudah memahami perkalian dua buah bilangan. Vera Maya Santi, M.Si. Pakar Dosen Video ini diawali dengan ungkapan guru yang akan menyajikan bilangan bulat. Ungkapan…
Siswa Kesulitan Mengahafal Rumus Matematika
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini berisi gambaran tentang upaya seorang guru mengatasi masalah siswa yang sulit menghafal rumus matematika terutama untuk rumus luas bangun datar. Solusi yang ditawarkan dalam program ini adalah melalui strategi bernyanyi dengan menggunakan lagu yang digemari siswa dan mengubah sedikit syairnya. Misalnya lagu burung…
Mendeskripsikan Benda Secara Tepat
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Geometri sebagai bagian dari kajian matematika perlu diperkenalkan dan dipahami siswa sejak awal sekolah. Teori Van Hiele mengungkapkan bahwa tingkat berpikir geometri siswa berawal pada tahap visualisasi. Visualisasi bangun geometri melalui benda-benda representasi di sekitar siswa akan mempermudah siswa membangun pengetahuan geometrinya. Tayangan video ini…
Siswa Tidak Konsentrasi Belajar Matematika Pada Siang Hari
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Dalam belajar matematika, seringkali siswa tidak dapat berkonsentrasi dengan baik. Apalagi kegiatan belajar tersebut dilakukan pada jam-jam terakhir pembelajaran di sekolah atau pada siang hari. Indikator yang menunjukkan hal itu misalnya, ribut dengan teman-temannya dan mengantuk. Ada beberapa solusi yang dapat dilakukan guru, yaitu mengajak…
Menciptakan Suasana Kelas Kondusif
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini berisi tentang bagaimana guru mengatur siswa agar suasana belajar menjadi kondusif. Proses pembelajaran dikatakan kondusif jika seorang guru dapat menciptakan dan memelihara kondisi belajar yang optimal serta mengembalikan kondusif jika terjadi gangguan. Selanjutnya…. Pada saat belajar secara kelompok, anak dapat mendalami materi dan…
Nama :Rahmanti
Nim : 856601762
menurut pengmatan saya Diawal vidio Reaksi siswa sangat antusias dan bersemangat pada saat guru membahas materi yang akan dipelajari, siswapun mengutarakan keinginannya mengenai pebelajaran tersebut.
Dalam vidio tersebut juga memiliki kelebihan, yaitu guru dapat menerapkan beberapa materi pembelajaran dalam satu kegiatan mulai dari menggambar, bernyanyi dan menari.
Adapun Kelamaan yang terjadi yaitu guru tidak menjelaskan materi terlebih dahulu tetapi langsung menerapkannya, seharusnya guru menyampaikan dulu tujuan pembelajaran dan memberikan materi pelajaran mengenai tugas yang akan dikerjakan oleh siswa.
Hal uniknya adalah guru menerapkan materi pembelajaran dengan kegiatan yang sederhana,
Saran yang diberikan yaitu seharusnya guru menjelaskan materi pembelajaran terlebih dahulu agar siswa memahami dan memahami materi apa yang sedangkan mereka menerapkan atau praktikkan, agar mereka tahu tentang materi pembelajaran sedang berlangsung.
Nama : Rahmanti
Nim : 856601762
menurut pengamatan saya Diawal vidio Reaksi siswa sangat antusias dan bersemangat pada saat guru membahas materi yang akan dipelajari, siswapun mengutarakan keinginannya mengenai pebelajaran tersebut.
Dalam vidio tersebut juga memiliki kelebihan, yaitu guru dapat menerapkan beberapa materi pembelajaran dalam satu kegiatan mulai dari menggambar, bernyanyi dan menari.
Adapun Kelamaan yang terjadi yaitu guru tidak menjelaskan materi terlebih dahulu tetapi langsung menerapkannya, seharusnya guru menyampaikan dulu tujuan pembelajaran dan memberikan materi pelajaran mengenai tugas yang akan dikerjakan oleh siswa.
Hal uniknya adalah guru menerapkan materi pembelajaran dengan kegiatan yang sederhana,
Saran yang diberikan yaitu seharusnya guru menjelaskan materi pembelajaran terlebih dahulu agar siswa memahami dan memahami materi apa yang sedangkan mereka menerapkan atau praktikkan, agar mereka tahu tentang materi pembelajaran sedang berlangsung.
Nama : Gery Fallo.
Nim : 859284858.
Menurut saya, Siswa terlihat biasa saja, karena banyak yang mereka inginkan seperti menyanyi, menggambar dan lain-lain namun pada akhirnya mereka menjadi semangat terdapat Kekurangan yaitu Guru kurang semangat dalam menyampaikan pembelajaran, padahal ini pelajaran seni yang seharusnya semangat. Dan yang kedua menurut saya guru tersebut membuat poling suara terbanyak yang ingin siswa lakukan seperti bernyanyi sehingga paling banyak di lakukan adapun kelebihan yaitu Mereka membuat kupu-kupu dari kertas dan mereka bernyanyi sesuai tema yaitu kupu-kupu. Hal unik Meskipun bapak-bapak yang mengajar namun pada saat lagu guru tersebut membuat Gerakan dalam konteks ini ada upaya peningkatannya yaitu, Guru mengikuti berbagai kegiatan yang berbau seni sehingga lebih kreatif dan mencari tahu bakat dan minat anak.
terimakasihh…