silahkan klik icon    jika video tidak dapat diputar

Sinopsis

Similar Posts

22 Comments

  1. Nama: Frisna Virginia
    NIM: 858128321

    Berdasarkan video pembelajaran mengenai tangga nada mayor tersebut, menurut saya terdapat beberapa hal yang bisa saya sampaikan dan simpulkan.

    Kelebihan pada pembelajaran tersebut adalah:
    Dalam penyampaian materi, guru menggunakan media berupa alat musik pianika yang membuat pembelajaran menjadi lebih menarik. Siswa terlihat antusias dalam mendengar, menyanyikan, dan memainkan alat musik. Siswa tertarik dan fokus pada pembelajaran sehingga dapat menyimpulkan bahwa tangga nada mayor yang disampaikan seperti urutan abjad. Siswa juga cukup menguasai dalam memainkan alat musik pianika.

    Kelemahan pada pembelajaran tersebut adalah:
    Guru tidak melakukan pendahuluan dalam pembelajaran, seperti mengecek kondisi siswa, absen, dan memberikan motivasi serta pertanyaan pemantik. Guru langsung ke praktik membunyikan tangga nada mayor tanpa memberikan penjelasan terlebih dahulu mengenai materi tangga nada mayor. Guru tidak menjelaskan bagaimana urutan nada yang benar pada tangga nada D mayor, karena tangga nada C mayor dan D mayor sebenarnya memiliki urutan nada yang berbeda. Siswa hanya mengetahui bahwa tangga nada C mayor dan D mayor berbeda tanpa mengetahui penjelasan spesifik mengapa tangga nada tersebut bisa berbeda.

Leave a Reply