silahkan klik icon    jika video tidak dapat diputar

Sinopsis

Similar Posts

188 Comments

  1. Nama : Nora Lianna Sari Siregar
    Nim : 859880584
    Prodi : S1 PGSD

    Assalamu’alaikum wr.wb
    Dari vidio di atas, Kelebihan :
    1.saya melihat melihat murid sangat antusias membaca cerita yang diperintahkan oleh ibu guru.
    2. guru berusaha menegur salah satu murid yang mengacau kawannya, dengan menambah bacaan pada anak tersebut.
    3. siswa bisa menceritakan kembbali isi bacaan yang telah dibacanya.

    kelemahan vidio:
    1. Guru tidak melakukan apersepsi sebelum pembelajaran
    2. guru tidak mengaitkan pembelajaran yang lalu dengan pembelajaran sekarang
    3. guru tidak menjelaskan trik-trik membaca kepada anak didik
    4. terlihat ketika guru menanyakan kembali siapa yang mau bercerita, tidak ada murid yang tunjuk tangan atau bersedia.
    5. guru tidak memberikan penguatan setelah pembelajaran selesai.

  2. Nama : Angeline Viska Ayu Rosalia
    NIM : 859886736
    UPBJJ : Medan

    Menurut pendapat saya video ini sudah cukup bagus karena terlihat guru memberikan buku bacaan tambahan, memotivasi siswa, memberikan kesempatan kepada siswa untuk menceritakan kembali bacaannya didepan kelas.

    Kekurangannya adalah guru terkesan kurang bersahabat / jutek terhadap siswa melalui penekanan nada saat menginstruksikan siswa, kurang menunjukkan aktivitas kelas dan tidak menyampaikan tujuan pembelajaran.

    Terimakasih

  3. NAMA : ROBI ABZARI
    NIM : 856808798
    UPBJJ : BENGKULU
    SEMESTER : 8
    Setelah melihat vidio tersebut , menurut saya penerapan pembelajaran yang ada didalam video sebenarnya sudah cukup baik dimana kita ketahui memberi waktu untuk siswa membaca untuk memahahi apa yang akan kita tanyakan kepada siswa nantinya.
    Kelemahan:
    a. Guru tidak mengucapkan salam
    b. Guru tidak menyampaikan tujuan pembelajaran
    c. Guru tidak mengabsen Kehadiran murid
    Kelebihan:
    a. Guru mengapresiasi murid ketika maju kedepan
    b. Guru selalu memantau anak ketika muridnya gaduh
    c. Guru Aktif dalam memberikan pembelajaran

  4. Setelah saya mengamati video tersebut menurut pendapat saya video tersebut bagus ya , sebab guru menerapkan pembelajaran yang ada didalam video dengan memberikan waktu untuk siswa membaca sehingga diharapkan siswa dapat memahahi apa yang akan kita tanyakan kepada siswa nantinya. guru juga sangat baik dalam memantau siswa ketika anak berbuat gaduh dan solusi yang ia lakukan untuk menghilangkan kegaduhan di kelas sangat baik
    -Guru aktif dalam pembelajaran

  5. Perkenalkan
    NAMA : JUNI AMELIA SARI
    NIM : 856616716
    UPBJJ : JAMBI
    Membaca merupakan sebuah kegiatan yang mampu meningkatkan kemampuan kosa kata siswa. Dengan membaca, siswa di harapkan mampu menambah kosakata mereka yang sangat berguna saat melakukan komunikasi dengan orang lain. Ketika siswa di berikan sebuah bahan bacaan, ada saja siswa yang tidak fokus terhadap bahan bacaannya sehingga mengganggu teman yang lain dan pada akhirnya kelas menjadi gaduh. Untuk mengatasi hal tersebut adalah practitioner harus mendatangi siswa yang bermasalah tersebut dan memberikan teguran apakah dia sudah selesai membaca dan tanyakan penyebabnya. Siswa dengan kecepatan membaca yang lebih tinggi dari temannya yang lain dapat di atasi dengan memberikan tambahan bacaan yang lain untuk di baca sehingga akan memberikan kesibukan tambahan dan sekaligus menambah pengetahuan siswa tersebut. practitioner harus mengapresiasi siswa dengan cara mendorong dan menyemangati siswa tersebut untuk maju ke depan kelas untuk menceritakan apa yang telah di baca. Hal ini dapat memotivasi teman- temannya yang lain juga untuk mendapatkan pengalaman tambahan berdasarkan apa yang di baca oleh siswa dari bacaannya.
    Kelemahan Video
    1. Guru tidak mengucapkan salam dan menyapa siswa
    2. Guru tidak memulai pembelajaran dengan Do’a
    3. Guru tidak mengabsen siswa
    4. Guru tidak menyampaikan tujuan pembelajaran
    5. Guru tidak menjelaskan pelajaran sebelumnya/ Apersepsi
    Kelebihan Video
    1. Guru mengapresiasi siswa ketika maju ke depan
    2. Guru selalu memantau siswa ketika anak berbuat gaduh
    3. Guru aktif dalam pembelajaran
    4. practitioner memberikan buku bacaan baru kepada siswa
    RENCANA PERBAIKAN
    1. Menambah media pembelajaran
    2. Melakukan tanya jawab kepada siswa

  6. Nama :Alfina Warda
    Nim : 856021604
    Pokjar :Asahan
    UPBJJ :UT MEDAN

    dalam video pembelajaran yang saya tonton materi Yuk Baca,,,memiliki kekurangan diantaranya pada kegiatan awal pembelajaran guru tidak melakukan pembuka pembelajaran seperti mengucapkan salam,mengajak berdoa,mengabsensi siswa,tidak menyebutkan tujuan pembelajaran,serta guru juga tidak ikut berpartisipasi dalam kegiatan yuk baca bersama siswa. sementara itu memiliki kelebihin seperti guru tersebut mengapresiasi siswa yang maju kedepan,guru juga memberikan media baca untuk setiap anak,serta guru juga mengambil tindakan tegas saat ada siswa yang menganggu temannya.

  7. Nama : Sri Hayati
    Nim : 856032234
    Prodi : S1 PGSD

    Menurut saya vidio di atas masih banyak siswa kurang fokus, seharusnya guru harus memperhatikan siswa nya supaya anak bisa fokus sehingga banyak anak yang mengganggu anak lain dan menjadi kelas menjadi gaduh, guru harus mengapresiasikan siswa supaya bisa untuk memberikan informasi terkait hal ini bisa membuat anak fokus dengan bacaan.

  8. Nama : IKA KURNIA FITRI
    NIM : 858901614
    Prodi : S1 PGSD

    Siswa sangat aktif Walaupun ada siswa yang kurang bisa membaca dan mengenal Huruf. kita Bisa memberikan apresiasi, jika siswa tersebut berhasil melakukan perintah guru dan kita juga menjalin hubungan kerjasama antar orangtua siswa yang bercatatan untuk mendampingi, memotivasi dan mensuport siswa tersebut dalam melakukan kegiatan belajar. atau guru dapat memberikan pelajaran melalui media yang lain agar menarik perhatian siswa

  9. Video pembelajaran tersebut menurut saya sudah bagus sebagai dasar bagi guru atau penambah wawasan bagi guru dalam mengajar siswa dalam mengembangkan kemampuan siswa menyimpulkan atau memahami bacaan yang sudah dibaca.
    Adapun yang kurang dari pembelajaran ini adalah tidak ada salam pembuka dan berdoa untuk mengawali sebuah pembelajaran, dan juga guru tidak atau belum menyampaikan materi atau menjelaskan materi terlebih dahulu sebelum menyuruh para Siswa untuk membaca, dan hal itu biasanya akan memberi kesulitan bagi para Siswa memahami dan mengikuti sebuah pembelajaran.
    Video ini juga memiliki Kelebihan dalamnya yaitu Suasana kelas kondusif, kelas nyaman dan tenang, tersedia buku bacaan yang bagus dan layak, Guru memotivasi siswa agar fokus memahami setiap bacaan agar bisa menyimpulkan hasil bacaan, Guru memberi apresiasi kepada siswa yang sudah maju ke depan.

  10. Nama : heryanti
    Nim : 856975651
    Semester: 6 , pgsd s1
    Pokjar : kotaagung Barat
    Menurut saya dalam menyimak video tersebut
    Sebelum membuka pelajaran sebaiknya kita buka dengan salam pembukaan terlebih dahulu.

    1. Kekurangan: dalam melaksanakan pembukaan pembelajaran guru tidak membuka dengan salam dan doa terlebih dahulu.
    Siswa juga kurang konsentrasi dalam menyimak penjelasan guru

    2. Kelebihan: siswa sudah banyak yang aktif dan gurunya juga aktif dalam menyampaikan pelajaran

Leave a Reply