Similar Posts
Sikap Berontak
Sinopsis Dalam program ini digambarkan video pembelajaran tentang sikap berontak siswa. Ada beberapa diantara mereka yang berpandangan bahwa tidak ada kaitan antara kecerdasan dengan prilaku tertentu, seperti masalah rambut solusi, diperlakukan pendekatan yang tepat untuk menyelesaikan persoalan ini secara arif dan bijaksana. Asnah Limbong Pakar Dosen Penayangan Video ini bertujuan agar Guru dengan bantuan Guru…
Luas Layang-Layang
Sinopsis Tayangan dalam video ini memperlihatkan kepada kita bagaimana seharusnya guru menurunkan rumus luas layang-layang dengan bantuan alat peraga yang dibuat dari kertas manila atau sejenisnya, dimana dalam menurunkan rumus tersebut guru melibatkan siswa secara aktif. – Pakar Dosen – Pakar Guru –
Mengenal Bentuk Segitiga Berdasarkan Sisi dan Besaran Sudut
Sinopsis Video ini memperlihatkan strategi pembelajaran untuk mempermudah siswa SMP belajar mengenal berbagai bentuk segitiga. Strategi pembelajaran berbasis lembar kerja berupa kertas yang sudah berisi gambar berbagai berbentuk segitiga yang dipersiapkan oleh guru untuk masing-masing siswa. Gambar segitiga berwarna dalam bentuk kerangka maupun masif. Lembar kerja ini dijadikan objek oleh guru dan siswa untuk menjelaskan…
I Have a Dream
Sinopsis Video ini berisi penjelasan fungsi musik dalam pembelajaran bahasa (Inggris). Narator menjelaskan bahwa ada beberapa keuntungan dari belajar mengenai bahasa Inggris lewat lirik lagu. Pertama, kita dapat mengartikan sekaligus mengetahui cara pengucapan yang benar lewat nyanyian lagu tersebut. Pengucapan yang benar akan memudahkan kita berkomunikasi memakai bahasa Inggris. Kedua, kita juga dapat mengetahui bahasa…
Menulis Puisi dengan Mengamati Keindahan Alam
Sinopsis Isi video tersebut memperlihatkan tentang situasi pembelajaran di sebuah kelas, tepatnya kelas 7 sekolah menengah pertama. Adapun mata pelajaran yang diberikan adalah bahasa Indonesia, dengan materi “Menulis Puisi dengan Mengamati Keindahan.” Guru memberikan pembelajaran dengan memperkenalkan materi tersebut. Setelah itu guru menjelaskan sedikit mengenai materi tersebut, disertai contoh sebuah lukisan pemandangan yang terpajang di…
Apakah Metode Role Playing Dapat Meningkatkan Peran Aktif Siswa Dalam Model Pembelajaran Sejarah
Sinopsis Program ini membahas tentang bagaimana seorang guru IPS di SMP melaksanakan pembelajaran sejarah perjuangan Diponegoro dengan cara bermain peran (role playing) yang dilaksanakan di luar kelas, dengan melibatkan siswa bermain perang-perangan antara pangeran diponegoro dengan jendral the kocle. Ary Purwatiningsih Pakar Dosen 1. Video ini dimaksudkan untuk membantu proses pembelajaran tentang kemampuan siswa dalam…
Nama : Yayu Yuvita
Nim : 031182588
Program Studi : Pendidikan Ekonomi
UPBJ : Banjarmasin
Setelah melihat tayangan pembelajaran dgn Mapel IPS tingkat SMP tentang PENYIMPANGAN SOSIAL
Guru dalam memberikan contoh sudah menggunakan media elektronik/moderen, sehingga siswa akan lebih semangat dalam mengikuti pembelajaran ini.
terima kasih
Nama : Rizkya Fadhilatin Nisya
NIM : 858739097
Prodi : S1 PGSD BI
Berdasarkan hasil video diatas, proses pembelajarannya menggunakan metode diskusi membuat anak akan lebih aktif dan lebih semangat dalam mengikuti pembelajaran tersebut.
Terimakasih
Nama : Esra lisnawati pasaribu
Nim : 856024079
Pokjar : Asahan
Izin menanggapi video di atas.
Menurut saya seorang guru ips yang memanfaat kan media cetak dan non cetak sangat bagus dalam membangun diskusi kelompok antar siswa.
Dengan ada nya tayangan video tersebut siswa lebih paham atas penjelasan pembelajaran yang disampaikan.Terimakasih