Similar Posts
Belajar Memahami Terbentuknya Keseimbangan Pasar Dengan Grafik
Sinopsis Tidak semua materi bisa disampaikan dengan salah satu metode tertentu misalnya metode ceramah. Pada video ini menggambarkan seorang guru menjelaskan keseimbangan pasar dengan menggunakan grafik. Guru melibatkan siswa dalam proses pembelajaran dengan cara siswa diminta ke depan untuk memperagakan bagaimana membuat grafik /kurve permintaan dan penawaran. Kemudian meminta siswa untuk menggambarkan di papan tulis,…
Mengenal Hukum Gossen I dan II
Sinopsis Video ini berisi tentang proses pembelajaran bagaimana guru berupaya mewujudkan konsep abstrak menjadi konkrit melalui praktek. Hukum Gossen I dan Hukum Gossen II adalah konsep abstrak. Konsep abstrak akan sangat sukar dipahami oleh siswa SMP bila hanya disampaikan dengan lisan atau metode ceramah, oleh karena itu agar siswa bisa memahami konsep tersebut, maka guru…
Belajar Menggambar Kurve Permintaan dan Penawaran dengan Lengan
Sinopsis Video ini berisi tentang pemecahan masalah dalam media pembelajaran IPS SMP Kelas VII. Pada penggalan pertama diceritakan bahwa guru kesulitan dalam mengajarkan siswa bagaimana membuat grafik/kurve permintaan dan penawaran. Sebagian besar siswa masih belum memahami bagaimana bentuk kurva permintaan dan perbedaannya dengan kurva penawaran. Agar dapat menerangkan bentuk kurva penawaran, guru mencari satu media…
Luas Layang-Layang
Sinopsis Tayangan dalam video ini memperlihatkan kepada kita bagaimana seharusnya guru menurunkan rumus luas layang-layang dengan bantuan alat peraga yang dibuat dari kertas manila atau sejenisnya, dimana dalam menurunkan rumus tersebut guru melibatkan siswa secara aktif. – Pakar Dosen – Pakar Guru –
Membuat Slogan Lebih Bermakna
https://www.youtube.com/watch?=XHOmBV4js_E Sinopsis Video ini membahas permasalahan strategi pembelajaran bahas Indonesia dengan topik membuat slogan di kelas VIII. Pada video ini akan ditampilkan proses pembelajaran membuat slogan yang kurang berhasil. Strategi apa yang seharusnya digunakan guru agar tujuan pembelajaran dapat berhasil? Dalam video ini akan ditampilkan juga alternative pembelajarannya. Anda ingin tahu bagaimana alternatif pembelajarannya? Simaklah…
Mengenal Bentuk Segitiga Berdasarkan Sisi dan Besaran Sudut
Sinopsis Video ini memperlihatkan strategi pembelajaran untuk mempermudah siswa SMP belajar mengenal berbagai bentuk segitiga. Strategi pembelajaran berbasis lembar kerja berupa kertas yang sudah berisi gambar berbagai berbentuk segitiga yang dipersiapkan oleh guru untuk masing-masing siswa. Gambar segitiga berwarna dalam bentuk kerangka maupun masif. Lembar kerja ini dijadikan objek oleh guru dan siswa untuk menjelaskan…
Nama : Yayu Yuvita
Nim : 031182588
Program Studi : Pendidikan Ekonomi
UPBJ : Banjarmasin
Setelah melihat tayangan pembelajaran dgn Mapel IPS tingkat SMP tentang PENYIMPANGAN SOSIAL
Guru dalam memberikan contoh sudah menggunakan media elektronik/moderen, sehingga siswa akan lebih semangat dalam mengikuti pembelajaran ini.
terima kasih
Nama : Rizkya Fadhilatin Nisya
NIM : 858739097
Prodi : S1 PGSD BI
Berdasarkan hasil video diatas, proses pembelajarannya menggunakan metode diskusi membuat anak akan lebih aktif dan lebih semangat dalam mengikuti pembelajaran tersebut.
Terimakasih
Nama : Esra lisnawati pasaribu
Nim : 856024079
Pokjar : Asahan
Izin menanggapi video di atas.
Menurut saya seorang guru ips yang memanfaat kan media cetak dan non cetak sangat bagus dalam membangun diskusi kelompok antar siswa.
Dengan ada nya tayangan video tersebut siswa lebih paham atas penjelasan pembelajaran yang disampaikan.Terimakasih