Penggunaan Metode Pengamatan Terhadap Teman Sendiri Tentang Prilaku yang Mencerminkan Prinsip Ekonomi dalam Kehidupan Sehari-hari

Sinopsis

Sinopsis Dalam tayangan ini, mencoba memberikan masukan/tips, bagaimana meningkatkan kualitas pembelajaran ekonomi dengan topik prinsip ekonomi agar membentuk pola sikap atau prilaku siswa dalam kehidupan sehari-hari, sehingga pembelajaran akan dapat mencapai kompetensi yang diharapkan. Anda tertarik untuk mengetahui isi video ini? Silahkan anda simak baik-baik video ini. Selamat menyimak

Sucipto

Similar Posts

  • Percobaan Fotosintesis Pada Tumbuhan Hijau

    Sinopsis Naskah diawali dengan munculnya presenter yang mengantarkan bahwa sering ditemui kegiatan praktikum yang tidak efektif, kemudian diteruskan dengan hal-hal yang dapat menyebabkan kegiatan ini tidak efektif. Pada tayangan berikutnya memberikan solusi bagaimana kegiatan praktikum dapat berjalan dengan efektif. Pada laboratorium suatu SMP, tampak adanya kegiatan belajar mengajar. Terlihat 3 orang guru sedang bekerja, sorang…

  • Bentuk Muka Bumi

    Sinopsis Bentuk muka bumi sebagai dasar pengkajian fenomena keruangan permukaan bumi, sehingga perlu dipahami siswa SMP kelas VII. Tayangan video ini menggambarkan bagaimana guru membangkitkan motivasi siswa untuk belajar dan memahami tenaga endogen dengan Metode Cooperative Learning tipe Talking Stick. Guru mengajak bernyanyi siswa sambil mengestafetkan tongkat untuk menentukan siapa yang menjawab pertanyaan guru. Tayangan…

  • My Hobby

    Sinopsis Video ini berisi tentang pemecahan masalah dalam strategi pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Pada penggalan pertama video ini bercerita tentang pembelajaran Bahasa Inggris dengan topik “Mengembangkan kompetensi Menulis Bahasa Ingris Peserta Didik Kelas VII SMP”. Pada topik ini guru mengalami kesulitan dalam memberikan pemahaman yang baik kepada peserta didik cara menulis atau membuat…

  • Sikap Berontak

    Sinopsis Dalam program ini digambarkan video pembelajaran tentang sikap berontak siswa. Ada beberapa diantara mereka yang berpandangan bahwa tidak ada kaitan antara kecerdasan dengan prilaku tertentu, seperti masalah rambut solusi, diperlakukan pendekatan yang tepat untuk menyelesaikan persoalan ini secara arif dan bijaksana. Asnah Limbong Pakar Dosen Penayangan Video ini bertujuan agar Guru dengan bantuan Guru…

  • Sering Mengejek

    Sinopsis Dalam program ini digambarkan video pembelajaran tentang prilaku siswa yang kurang baik ketika ada salah satu siswa yang menjawab pertanyaan dengan jawaban salah terkadang ditertawakan dan ini adalah suatu hal yang tidak terpuji. Solusinya perlu sikap para guru untuk menangani nya. Berikan pemahaman bahwa sikap mengejek adalah sikap yang tidak baik. Ajaklah dialog dan…

  • Belajar Memahami Terbentuknya Keseimbangan Pasar Dengan Grafik

    Sinopsis Tidak semua materi bisa disampaikan dengan salah satu metode tertentu misalnya metode ceramah. Pada video ini menggambarkan seorang guru menjelaskan keseimbangan pasar dengan menggunakan grafik. Guru melibatkan siswa dalam proses pembelajaran dengan cara siswa diminta ke depan untuk memperagakan bagaimana membuat grafik /kurve permintaan dan penawaran. Kemudian meminta siswa untuk menggambarkan di papan tulis,…

One Comment

  1. Nama : Musyarofah
    NIM : 049473269
    Prodi : Pendidikan Ekonomi
    Assalamu’alaikum wr.wb

    Dari video diatas dapat dilihat bahwa ibu guru memberikan materi tentang ” Penggunaan Metode Pengamatan terhadap Teman sendiri tentang Perilaku yang Mencerminkan Prinsip Ekonomi dalam Kehidupan Sehari-hari.” Menurut saya proses pembelajaran diatas dimulai dengan berinteraksi dengan siswa, melakukan tanya jawab mengenai pelajaran yang akan di jelaskan merupakan model pembelajaran yang sangat interaktif. Menggunakan metode pengamatan terhadap perilaku ekonomi dalam kehidupan sehari-hari dengan cara membagi kelompok diskusi. Setiap kelompok diberikan materi untuk memecahkan persoalan dalam kehidupan sehari-hari dengan tema yang berbeda-beda. Setiap kelompok wajib melakukan presentasi dari apa yang mereka diskusikan. Menurut saya metode pembelajaran itu bertujuan agar para siswa berani bicara didepan umum, dan mampu mengungkapkan pendapat pribadinya. Para siswa akan lebih merasa senang karena bisa mengeksplore bakat yang ada pada diri masing-masing.

    Terima kasih

Leave a Reply

https://pkvgamesqqonline.com/https://topweddinglists.com/https://aethelmearc.net/https://central.nasrda.gov.ng/
https://aenfis.com/cloud/bandarqq/https://aenfis.com/cloud/pkvgames/https://aenfis.com/cloud/dominoqq/
https://unm.edu.ni/old/pkvgames/https://unm.edu.ni/old/bandarqq/https://unm.edu.ni/old/dominoqq/
https://cheersport.at/doc/pkv-games/https://cheersport.at/doc/bandarqq/https://cheersport.at/doc/dominoqq/https://cheersport.at/about-us/
https://sigarmas.com/backup/pkv-games/https://sigarmas.com/backup/bandarqq/https://sigarmas.com/backup/dominoqq/
https://www.spring.edu.sg/sci/pkv-games/https://www.spring.edu.sg/sci/bandarqq/https://www.spring.edu.sg/sci/dominoqq/
https://cecas.clemson.edu/mobile-lab/https://cecas.clemson.edu/ladnergroup/blog/water-jokes/https://cecas.clemson.edu/amic/https://science.clemson.edu/scinet/https://science.clemson.edu/systemsbiology/
https://lpm.stital.ac.id/https://digilib.stital.ac.id/https://journal.unmaha.ac.id/https://id.pandamgadang.com/
https://gurupintar.ut.ac.id/
zeus slotmpo slotslot thailandslot gacorslot777