Kesulitan Menulis Huruf, Suku Kata, Kata dan Kalimat

silahkan klik icon    jika video tidak dapat diputar

Sinopsis

Similar Posts

375 Comments

  1. Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh
    Nama : Maya Ramadana
    NIM : 859446519
    Program Studi : S1 PGSD
    UPBJJ : Makassar

    Setelah melihat video pembelajaran Bahasa Indonesia di atas dengan materi “Kesulitan membaca huruf, suku kata dan kalimat. Di video tersebut guru tidak melakukan pembukaan dengan lengkap seperti belum membaca doa sebelum belajar dan tidak menyapa para peserta didik. Guru langsung membuka pembelajaran dengan cara mengajak para peserta didik untuk bernyanyi bersama setelah itu guru menjelaskan materi yang ingin dipelajari atau di ajarkan.
    Dalam proses penyampaian materi sudah baik, Dimana guru memberikan perhatian kepada siswa, tidak hanya fokus ke satu siswa saja. Media penyampainnya sangat baik dengan menggunakan gambar sehingga memudahkan siswa untuk memahami materi yang disampaikan.

    Sekian dan terima kasih
    Wassalamualaikum Warahamtulahi Wabarahkatuh

  2. Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh

    Nama : Maya Ramadana
    NIM : 859446519
    Program Studi : S1 PGSD
    UPBJJ : Makassar

    Setelah melihat video pembelajaran Bahasa Indonesia di atas dengan materi “Kesulitan membaca huruf, suku kata dan kalimat. Di video tersebut guru tidak melakukan pembukaan dengan lengkap seperti belum membaca doa sebelum belajar dan tidak menyapa para peserta didik. Guru langsung membuka pembelajaran dengan cara mengajak para peserta didik untuk bernyanyi bersama setelah itu guru menjelaskan materi yang ingin dipelajari atau di ajarkan.
    Dalam proses penyampaian materi sudah baik, Dimana guru memberikan perhatian kepada siswa, tidak hanya fokus ke satu siswa saja. Media penyampainnya sangat baik dengan menggunakan gambar sehingga memudahkan siswa untuk memahami materi yang disampaikan.

    Sekian dan terima kasih
    Wassalamualaikum Warahamtulahi Wabarahkatuh

  3. Nama : Ade Fahmi Fazri
    NIM : 860199292
    Prodi : PGSD
    UPBJJ : Bandung

    Assalamualaikum wr,wb izin menanggapi video diatas.

    Dalam Video tersebut, seorang guru menerangkan tentang pelajaran bahasa indonesia mengenai menulis kalimat, huruf, suku kata.
    itu sejalan dengan pengalaman saya mengajar disekolah, terlihat guru tersebut menggunakan metode pengajaran yang kreatif dan menarik sehingga meningkatkan minat dan motivasi siswa di kelas. untuk itu saya akan memaparkan beberapa kelamahan dan kelebihan dalam video tersebut :
    – Kelebihan :
    * Metode yang digunakan menarik dan dapat siswa ikuti dengan baik.
    * komunikasi dan bahasa yang digunakan mudah dimengerti oleh siswa.
    – Kelemahan :
    * Tidak memulai pelajaran dengan contoh penulisan huruf dengan jelas.

    Sekian, terima kasih.

  4. Nama : Resa Wiranti
    Nim : 859773118
    Pokjar : Rarowatu Utara

    Video pembelajaran : ” Menulis Menulis Huruf, Suku Kata, Kata dan Kalimat”

    Dalam video tersebut Terlihat guru memberikan pembelajaran menulis tentang keluarga,dalam video tersebut guru sudah baik dalam memberikan pembelajaran hanya guru tidak memulai kelas dengan memberikan salam terlebih dahulu,tidak menyampaikan tujuan pembelajaran hari ini, tidak melakukan absensi dan menanyakan siswa apakah semuanya sudah siap belajar. cara mengajar guru sangat bagus karena guru sangat memperhatikan siswa,memberikan media pembelajaran dan memberikan semangat kepada siswa yang membuat siswa lebih semangat belajar menulis,namu terlihat diakhir video guru tidak memberikan siswa apresiasi seperti memberikan nilai kepada siswa agar siswa percaya diri dengan apa yang ia buat dan membuat siswa selalu semangat dalam menulis dan tugas yang diberikan kepada guru.
    “Terimakasih”

  5. Nama : Qurrotul Aini
    NIM : 858944448

    Menurut saya, pada vidio pembelajaran diatas sudah cukup baik, guru menerangkan dan mempraktekkan langsung di papan tulis sehingga anak – anak bisa mengikuti. Pada pembelajaran guru juga menggunakan metode dan media pembelajaran yg cukup menarik yaitu dengan bernyanyi serta di lengkapi dengan media gambar yang kemudian terdapat kata yg sesuai dengan gambar. Guru juga melakukan pendekatan interaksi secara langsung kepada siswa , dan mengajarkan metode tracking (menjiplak) huruf diatas kertas bergaris. Hanya saja disini kelemahan dalam vidio adalah tidak adanya apersepsi di awal pembelajaran seperti berdoa, dan mengabsen siswa.

Leave a Reply

https://pkvgamesqqonline.com/https://topweddinglists.com/https://aethelmearc.net/
https://cccr-nigeria.org/http://sofima.hol.es/https://wiki.naturkraftwerke.com/https://cheersport.at/doc/pkv-games/
https://lpm.stital.ac.id/https://digilib.stital.ac.id/https://journal.unmaha.ac.id/https://id.pandamgadang.com/https://dishub.jakarta.go.id/visi-misi/