silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar
Sinopsis
Program ini menggambarkan seorang guru Taman Kanak-kanak yang sedang menangani anak yang tidak percaya diri atas hasil belajarnya. Tampak bahwa guru itu berupaya mendekati anak. Guru memberikan penguatan dengan cara memotivasi anak, menanyakan kepada anak jika masih ragu atau tak mengerti atas tugasnya, memberikan motivasi pada kreativitas anak dengan cara meminta anak untuk melakukan pilihan aktivitas lain yang dapat dilakukan, memberikan saran untuk menggambar sesuatu yang disukai anak yang masih berhubungan dengan tema awal dan mengeksplorasi hal lain yang bisa dibuat terkait dengan tema menggambar yang sedang ditugaskan kepada anak.
Dwi Astuti
–
–
Dalam tayangan tersebut, kegiatan belajar mengajar dalam sebuah kelas sudah terlihat jelas. Strategi, pendekatan dan metode pembelajaran sudah bagus, guru aktif memberi motivasi dan stimulasi untuk menumbuhkan rasa percaya diri anak dalam melakukan sesuatu. Media yang dipergunakan sebaiknya lebih diperkaya. Dan di akhir pembelajaran, evaluasi perlu ditambahkan untuk lebih menumbuhkan rasa percaya diri anak anak, dengan memberikan kesempatan anak bercerita tentang hasil karya yang dibuatnya sendiri.
Harimurti
Nama : Izoys Simorangkir
NIM : 85610 5612
Judul vidio : ANAK TIDAK PERCAYA DIRI
Setiap anak memiliki pertumbuhan masing masing, oleh karena itu, setelah saya melihat video tersebut bagaimana seorang guru dapat mengenali anak yang kurang percaya diri dan melakukan pendekatan kepada anak dan memberikan stimulus dalam melakukan kegiatan, guru juga memotivasi anak dan mengeksplorasi untuk mengetahui minat anak. jadi seorang guru haruslah dapat terlebih dulu memahami setiap anak yang akan dijarin. dan video ini sangat membantu saya bagaimana cara menangani anak yang tidak percaya diri. Terimakasih atas videonya. salam sehat dan kenal.
Nama : Bella Tasya
NIM : 857452556
Mohon izin memberikan tanggapan.
Menurut saya, Video ini memberikan wawasan yang baik tentang pentingnya kepercayaan diri dalam perkembangan anak usia dini. Pendekatan yang digunakan oleh guru untuk mendorong kreativitas dan ekspresi diri sangat relevan dan dapat diterapkan dalam praktik pendidikan. Namun, akan lebih baik jika guru juga menyertakan berbagai strategi dan teknik yang lebih beragam untuk menangani anak dengan berbagai tingkat kepercayaan diri.
Tetatpi, secara keseluruhan, video ini bermanfaat dan memberikan inspirasi bagi para pendidik untuk lebih memperhatikan aspek kepercayaan diri dalam proses belajar mengajar.
Sekian tanggapan dari saya, Terima Kasih.
Nama : Izoys Simorangkir
NIM : 85610 5612
Judul vidio : ANAK TIDAK PERCAYA DIRI
Setiap anak memiliki pertumbuhan masing masing, oleh karena itu, setelah saya melihat video tersebut bagaimana seorang guru dapat mengenali anak yang kurang percaya diri dan melakukan pendekatan kepada anak dan memberikan stimulus dalam melakukan kegiatan, guru juga memotivasi anak dan mengeksplorasi untuk mengetahui minat anak. jadi seorang guru haruslah dapat terlebih dulu memahami setiap anak yang akan dijarin. dan video ini sangat membantu saya bagaimana cara menangani anak yang tidak percaya diri. Terimakasih atas videonya. salam sehat dan kenal.
Nama : Izoys Simorangkir
NIM : 85610 5612
Judul vidio : ANAK TIDAK PERCAYA DIRI
Setiap anak memiliki pertumbuhan masing masing, oleh karena itu, setelah saya melihat video tersebut bagaimana seorang guru dapat mengenali anak yang kurang percaya diri dan melakukan pendekatan kepada anak dan memberikan stimulus dalam melakukan kegiatan, guru juga memotivasi anak dan mengeksplorasi untuk mengetahui minat anak. jadi seorang guru haruslah dapat terlebih dulu memahami setiap anak yang akan dijarin. dan video ini sangat membantu saya bagaimana cara menangani anak yang tidak percaya diri. Terimakasih atas videonya. salam sehat dan kenal
Vidio ini sangat menginspirasi dalam menangani anak-anak yang kurang percaya diri dengan hasil belajarnya, bagaimana cara guru menangani anak anak yang kurang percaya diri sudah sangat baik.
Apresiasi atas usaha Berikan pujian yang spesifik atas usaha yang dilakukan anak, bukan hanya hasil akhirnya.
dan guru juga mengHindari perbandingan Setiap anak karena mereka unik , guru juga menunjukan bahwa peduli dengan apa yang mereka pikirkan dan rasakan.
oleh anak guru juga terlihat percaya diri dalam mengajar dan berinteraksi dengan anak-anak.
Nama : Nurwati
NIM : 858545068
Jika ada anak yang tidak percaya diri dengan hasil belajarnya, guru bisa mulai dengan memberikan pujian atas usahanya, bukan hanya hasil akhirnya. Hal ini membuat anak merasa dihargai. Guru juga perlu menciptakan suasana kelas yang nyaman, sehingga anak tidak takut salah atau dibandingkan dengan teman-temannya.
NAMA : YESI AGUSTINA
NIM : 855764766
JUDUL : ANAK TIDAK PERCAYA DIRI
Dari video tersebut saya belajar tentang bagaimana cara menangani anak yang tidak percaya diri dengan hasil karya yang ia buat. Video tersebut memperlihatkan bagaimana guru melakukan pendekatan-pendekatan untuk memotivasi kreativitas dan mengeksplorasi minat anak terhadap karya yang dibuat oleh anak.
Terkait percaya diri pada anak, perlu sama-sama memahami sikap-sikap apa saja yang dapat dilakukan oleh guru bagaimana sikap anak, selain diketahui oleh guru tetapi juga harus diketahui oleh orang tua, sehingga akan lebih optimal dalam treatmen yang diberikan.
Nama : Anita
Nim : 859427873
Dari video yang berjudul ” Anak tidak percaya diri” menunjukkan anak yang cenderung tidak kreatif maka dengan teknik-teknik yang diterapkan untuk menumbuhkan percaya diri kepada anak. video ini memberikan gambaran kepada seorang guru untuk mengasah diri anak agar dapat percaya diri dari hasil pembelajaran yang dikerjakannya. Guru dapat memotivasi anak sehingga kreativitas anak dapat muncul dan semangat, Guru terus bertanya dan mengeksplorasi kemampuan anak. Dari video ini juga dapat dilihat pendekatan yang dilakukan guru kepada anak sehingga anak dapat mengekplor kreativitasnya yang dimilikinya.
terimakasih
Nama : Irma Tri Ariani
NIM : 857458596
Judul : Anak Tidak Percaya Diri
Menurut saya video ini sangat bagus dan menginspirasi dan mengajarkan saya sebagai tenaga pendidik PAUD yang baru yang belum begitu berpengalaman. Adapun beberapa poin penting yang saya petik dari video tersebut adalah sbb:
Terdapat beberapa teknik yang dapat dilakukan guru atau pendiidk AUD untuk dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan kreativitas anak diantaranya adalah dengan melakukan kegiatan sbb:
– Guru dapat menanyakan kepada anak jika masih ragu atas tugasnya yang diberikan
– Guru memberikan saran untuk menggambar sesuatu yang disukai meskipun tidak sesuai dengan tema saat itu
– Guru memotivasi kreativitas anak dengan cara meminta untuk menggambar sesuatu yang paling disukai anak
– Guru mencoba mengeksplorasi hal lain yang bisa dibuat terkait dengan tema menggambar yang sedang ditugaskan kepada anak
– Guru melakukan pendekatan kepada anak dengan cara memotivasi bahwa anak pasti bisa menggambar sendiri
– Pada anak yang bermasalah guru meminta anak untuk menggambar hal yang paling disukai dan bisa dilakukan oleh anak.