Similar Posts
Guru Tidak Menggunakan Media Pada Pembelajaran IPA SD
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program ini menggambarkan kesulitan guru kelas V SD dalam mengajarkan peristiwa Perang Diponegoro secara bermakna kepada siswa. Ketika siswa diminta untuk mencatat hal-hal yang dijelaskan guru, siswa kebingungan untuk mencatatnya. Anak-anak diminta untuk mengingat sesuatu atau menghafal sesuatu yang terjadi pada masa lalu, tanpa mengaitkannya…
Siswa Tidak Teratur pada Saat melaksanakan Observasi/Praktikum Diluar Kelas Pada Saat Pembelajaran IPA SD
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Kadang-kadang dalam pelaksanaan praktikum IPA di SD, guru mengalami kesulitan. Misalnya saat harus melaksanakan praktek di luar kelas. Siswa-siswa menjadi tidak terkendali dan berkeliaran tak tentu arah. Solusi yang ditawarkan dalam program ini adalah sebagai berikut. Guru memberikan pengarahan serta memberikan LKS sebelum siswa keluar…
Siswa Kurang Menguasai Konsep Pencerminan Bangun Dasar
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini membahas tentang bagaimana cara guru mengajarkan konsep pencerminan. Dalam hal ini guru menggunakan cermin, penghapus, spidol sebagai media pembelajaran. Selain itu guru meminta siswa untuk mempraktekan konsep pencerminan dengan menggunkan media pembelajaran. Muchtar M Noor Pakar Dosen Video ini berupaya menjelaskan konsep pencerminan…
Sicepot Membantu Menanamkan Konsep Pengurangan Bilangan Bulat
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Sinopsis Tayangan dalam video ini memperlihatkan bagaimana seharusnya guru menyampaikan konsep pengurangan bilangan bulat secara bermakna yang dalam hal ini dilakukan guru menggunakan alat peraga balok garis bilangan. Alat peraga yang disajikan menggunakan model yang bernama cepot, penggunaan model dimaksudkan agar pembelajaran matematika menjadi menarik….
Kenampakan Alam
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program ini menggambarkan kesulitan guru kelas V SD dalam mengajarkan Konsep Kenampakan Alam. Pada program ini diperlihatkan seorang guru yang meminta siswanya untuk menjelaskan macam-macam kenampakan alam dari negara mesir, sesuatu yang sangat asing bagi diri anak, dan siswa kesulitan dalam mengidentifikasi kenampakan alam tersebut….
Pembelajaran IPAS dalam Kurikulum MBKM di Sekolah Dasar
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Lingkungan hidup yang kita nikmati saat ini adalah suatu anugerah ciptaan tuhan Yang Maha Esa. Lingkungan hidup sebagai tempat hidup dan berinteraksnya manusia dengan mahluk hidup lain dipermukaan bumi diatas lingkungan hidup ini. Lingkungan hidup memiliki dua komponen, yaitu biotik dan abiotik. Kedua kompenen ini tidak…
Nama : Dadan Nurfaisal
NIM : 857503487
Penyampaian guru sudah baik dengan menceritakan pengalaman menulis cerita , siswa diharapkan memahami dan mengambil pelajaran yang diceritakan guru.
Guru harus kreatif dalam menjelaskan materi agar siswa yang mendengarkan tidak bosan. Dalam video tersebut guru menjelaskan dengan sangat baik sehingga siswa antusias. Guru juga harus memberikan apresiasi terhadap siswa yang sangat aktif dalam memahami pelajaran.
Vidio diatas dilaksanakan di SD 59 dimana dalam vidio pembelajaran tersebut menyajikan kegiatan pembelajaran tentang bagaimana menulis cerita yang di sutradarai oleh Lili Sutrisna dan dikembangkan oleh “BMI – Broadcast Music Inc., BMG Rights Management (US), LLC, União Brasileira de Compositores, LatinAutorPerf, LatinAutor – Peer Music, Abramus Digital, and 4 Music Rights Societies”.
Dalam kegiatan inti guru menyuruh siswa untuk menuliskan sebuah pengalaman yang dialaminya untuk menjadi sebuah cerita walaupun beberapa siswa pada awalnya siswa malas karena selalu saja menulis danakhirnya siswa tersebut mau menulis setelah gurunya menyampaikanlangkah-langkah yang dilakukan pada saat menulis cerita. Pada kegiatan penutup guru menyimpulkan hasil dari materi pelajaran yang telah disampaikan serta memberikan motivasi kepada siswa atas kinerja siswa yang telah menuangkan pengalamannya dalam buku tulis sehingga suport tersebut menjadi semangat bagi seluruh siswa yang ada di dalam kelas.
Nama : Nobertus Nofatouosa Gulo
Nim : 859871198
Vidio diatas dilaksanakan di SD 59 dimana dalam vidio pembelajaran tersebut menyajikan kegiatan pembelajaran tentang bagaimana menulis cerita yang di sutradarai oleh Lili Sutrisna dan dikembangkan oleh “BMI – Broadcast Music Inc., BMG Rights Management (US), LLC, União Brasileira de Compositores, LatinAutorPerf, LatinAutor – Peer Music, Abramus Digital, and 4 Music Rights Societies”.
Dalam kegiatan inti guru menyuruh siswa untuk menuliskan sebuah pengalaman yang dialaminya untuk menjadi sebuah cerita walaupun beberapa siswa pada awalnya siswa malas karena selalu saja menulis danakhirnya siswa tersebut mau menulis setelah gurunya menyampaikanlangkah-langkah yang dilakukan pada saat menulis cerita. Pada kegiatan penutup guru menyimpulkan hasil dari materi pelajaran yang telah disampaikan serta memberikan motivasi kepada siswa atas kinerja siswa yang telah menuangkan pengalamannya dalam buku tulis sehingga suport tersebut menjadi semangat bagi seluruh siswa yang ada di dalam kelas.