silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar
Sinopsis
Video ini berisi tentang kegiatan belajar anak dalam mempelajari teknik penjarian bermain recorder / suling tangga nada 1 = C pada siswa kelas 4 SD. Pada awal pertemuan guru menyampaikan apersepsi dengan penjelasan bagaimana cara memainkan alat musik sederhana yaitu recorder. Pada topik ini guru sering merasa kewalahan karena pada saat proses belajar mengajar dengan materi belajar memainkan alat musik recorder, ternyata banyak siswa yang tidak membawa / mempunyai recorder sehingga mengakibatkan tidak tercapai tujuan pembelajaran dari materi tersebut.
Rusdianto
–
–
Bagus untuk tahap awal. Tinggal pembelajarannya dimatangkan kembali sesuai judul pembelajaran.
Arfan Santoso, S.S.
NAMA : NUR AMINATUN NAJAH
NIM : 858696994
PRODI : PGSD UPBJJ SURABAYA
guru sudah melakukan sebelum belajar walaupun tidak ada kegiatan berdoa dan menyanyikan lagu-lagu naisonal, guru juga menyampaikan materi pembelajran namun pada vidio pertama guru kurang memperhatikan anak-anak yang tidak membawa recorder sehingga anak-anak mengganggu teman lain yang belajar memainkan recorder. pada vidio selanjutnya guru memisahkan antara anak yang mebawa recorder dengan yanhg tidak membawa sehuingga mereka tidak saling mengganggu dan bisa mempraktekkan sendiri walaupun dengan media yang berbeda. penegasan guru terhadap anak-anak yang tidak membawa recorder agar tidak diulang lagi
NAMA: SRI WAHYU HARLINA
NIM : 858525295
PRODI : PGSD
Menurut pendapat saya mengenai tayangan video pembelajaran ini terdapat beberapa hal yang harus diperbaiki, diantaranya:
1. Dalam pembukaan pembelajaran guru telah melakukan pembukaan dengan salam, tetapi alangkah lebih baik lagi apabila guru tersebut memberikan sapaan kepada murid ataupun pertanyaan-pertanyaan pembuka diawal pembelajaran.
2. Dalam penyampaian materi guru sudah menyampaikan materi dengan baik dan mudah dipahami, guru juga memberikan solusi bagi siswa yang tidak membawa alat musik. Tetapi guru tidak memberikan latihan ataupun tugas untuk siswanya.
3. Di akhir pembelajaran guru sudah mengakhiri pembelajaran dengan penutupan, tetapi alangkah lebih baik lagi jika guru memberikan kesimpulan ataupun pengarahan selanjutnya agar siswa tahu harus bagaimana kedepannya.
Nama : Reni Marisa
Nim. : 855742137
Prodi/Semester : S1-PGSD/6B
Pokjar : Sidomulyo
Kode/Upbjj. : 20/Bandar Lampung
* Menurut pendapat saya mengenai tayangan video pembelajaran ini terdapat beberapa hal yang harus diperbaiki, diantaranya:
1. Dalam pembukaan pembelajaran guru telah melakukan pembukaan dengan salam, tetapi alangkah lebih baik lagi apabila guru tersebut memberikan sapaan kepada murid ataupun pertanyaan-pertanyaan pembuka diawal pembelajaran.
2. Dalam penyampaian materi guru sudah menyampaikan materi dengan baik dan mudah dipahami, guru juga memberikan solusi bagi siswa yang tidak membawa alat musik. Tetapi guru tidak memberikan latihan ataupun tugas untuk siswanya.
3. Di akhir pembelajaran guru sudah mengakhiri pembelajaran dengan penutupan, tetapi alangkah lebih baik lagi jika guru memberikan kesimpulan ataupun pengarahan selanjutnya agar siswa tahu harus bagaimana kedepannya.
Nama : Reni Marisa
Nim. : 855742137
Prodi/Semester : S1-PGSD/6B Pokjar : Sidomulyo
Kode/Upbjj. : 20/Bandar Lampung
* Menurut pendapat saya mengenai tayangan video pembelajaran ini terdapat beberapa hal yang harus diperbaiki, diantaranya:
1. Dalam pembukaan pembelajaran guru telah melakukan pembukaan dengan salam, tetapi alangkah lebih baik lagi apabila guru tersebut memberikan sapaan kepada murid ataupun pertanyaan-pertanyaan pembuka diawal pembelajaran.
2. Dalam penyampaian materi guru sudah menyampaikan materi dengan baik dan mudah dipahami, guru juga memberikan solusi bagi siswa yang tidak membawa alat musik. Tetapi guru tidak memberikan latihan ataupun tugas untuk siswanya.
3. Di akhir pembelajaran guru sudah mengakhiri pembelajaran dengan penutupan, tetapi alangkah lebih baik lagi jika guru memberikan kesimpulan ataupun pengarahan selanjutnya agar siswa tahu harus bagaimana kedepannya.
Nama : Nurul Hasanah
Nim : 855860915
Pokjar : Asahan
Program Studi : S1-PGSD
UPBJJ : 12/Medan
Izin menanggapi video diatas:
1. Pembelajaran yang dilakukan pada video sudah bagus, tetapi pada awal kegiatan guru tidak mengecek kehadiran siswa, tidak ada kegiatan berdoa sebelum belajar
2. Tindakan yang dilakukan guru dengan memisahkan antara anak yang mebawa recorder dengan yang tidak membawa sudah tepat sehingga mereka tidak saling mengganggu dan bisa mempraktekkan sendiri walaupun dengan media yang berbeda. Penegasan guru terhadap anak-anak yang tidak membawa recorder agar tidak diulang lagi pun sudah sesuai untuk dilakukan
3. Guru sudah menyampaikan materi dengan baik dan penuh semangat sehingga tampak semua siswa tertarik dengan pembelajaran yang disampaikan oleh bu guru
4. Setelah diakhir pembelajaran guru dan siswa belum melakukan tindakan yaitu menyimpulkan kegiatan pembelajaran saat itu, sehingga seharusnya yang dilakukan adalah guru mengajak siswa menyimpulkan pembelajaran pada hari itu
Nama : Nurul Hasanah
Nim : 855860915
Pokjar : Asahan
Program Studi : S1-PGSD
UPBJJ : 12/Medan
Izin menanggapi video diatas:
1. Pembelajaran yang dilakukan pada video sudah bagus, tetapi pada awal kegiatan guru tidak mengecek kehadiran siswa, tidak ada kegiatan berdoa sebelum belajar
2. Tindakan yang dilakukan guru dengan memisahkan antara anak yang mebawa recorder dengan yang tidak membawa sudah tepat sehingga mereka tidak saling mengganggu dan bisa mempraktekkan sendiri walaupun dengan media yang berbeda. Penegasan guru terhadap anak-anak yang tidak membawa recorder agar tidak diulang lagi pun sudah sesuai untuk dilakukan
3. Guru sudah menyampaikan materi dengan baik dan penuh semangat sehingga tampak semua siswa tertarik dengan pembelajaran yang disampaikan oleh bu guru
4. Setelah diakhir pembelajaran guru dan siswa belum melakukan tindakan yaitu menyimpulkan kegiatan pembelajaran saat itu, sehingga seharusnya yang dilakukan adalah guru mengajak siswa menyimpulkan pembelajaran pada hari itu
Nama : Desi Susanti
Nim : 856827196
Pokjar : Ketahun
Program Studi : S1-PGSD
Izin menanggapi video diatas:
1. Pembelajaran yang dilakukan pada video sudah bagus, tetapi pada awal kegiatan guru tidak mengecek kehadiran siswa, tidak ada kegiatan berdoa sebelum belajar
2. Tindakan yang dilakukan guru dengan memisahkan antara anak yang mebawa recorder dengan yang tidak membawa sudah tepat sehingga mereka tidak saling mengganggu dan bisa mempraktekkan sendiri walaupun dengan media yang berbeda. Penegasan guru terhadap anak-anak yang tidak membawa recorder agar tidak diulang lagi pun sudah sesuai untuk dilakukan
3. Guru sudah menyampaikan materi dengan baik dan penuh semangat sehingga tampak semua siswa tertarik dengan pembelajaran yang disampaikan oleh bu guru
4. Setelah diakhir pembelajaran guru dan siswa belum melakukan tindakan yaitu menyimpulkan kegiatan pembelajaran saat itu, sehingga seharusnya yang dilakukan adalah guru mengajak siswa menyimpulkan pembelajaran pada hari itu
Nama : Desi Susanti
Nim : 856827196
Pokjar : Ketahun
Program Studi : S1-PGSD
Izin menanggapi video diatas:
1. Pembelajaran yang dilakukan pada video sudah bagus, tetapi pada awal kegiatan guru tidak mengecek kehadiran siswa, tidak ada kegiatan berdoa sebelum belajar
2. Tindakan yang dilakukan guru dengan memisahkan antara anak yang mebawa recorder dengan yang tidak membawa sudah tepat sehingga mereka tidak saling mengganggu dan bisa mempraktekkan sendiri walaupun dengan media yang berbeda. Penegasan guru terhadap anak-anak yang tidak membawa recorder agar tidak diulang lagi pun sudah sesuai untuk dilakukan
3. Guru sudah menyampaikan materi dengan baik dan penuh semangat sehingga tampak semua siswa tertarik dengan pembelajaran yang disampaikan oleh bu guru
4. Setelah diakhir pembelajaran guru dan siswa belum melakukan tindakan yaitu menyimpulkan kegiatan pembelajaran saat itu, sehingga seharusnya yang dilakukan adalah guru mengajak siswa menyimpulkan pembelajaran pada hari itu
Nama : Desi Susanti
Nim : 856827196
Pokjar : Ketahun
Program Studi : S1-PGSD
Izin menanggapi video diatas:
1. Pembelajaran yang dilakukan pada video sudah bagus, tetapi pada awal kegiatan guru tidak mengecek kehadiran siswa, tidak ada kegiatan berdoa sebelum belajar
2. Tindakan yang dilakukan guru dengan memisahkan antara anak yang mebawa recorder dengan yang tidak membawa sudah tepat sehingga mereka tidak saling mengganggu dan bisa mempraktekkan sendiri walaupun dengan media yang berbeda. Penegasan guru terhadap anak-anak yang tidak membawa recorder agar tidak diulang lagi pun sudah sesuai untuk dilakukan
3. Guru sudah menyampaikan materi dengan baik dan penuh semangat sehingga tampak semua siswa tertarik dengan pembelajaran yang disampaikan oleh bu guru
4. Setelah diakhir pembelajaran guru dan siswa belum melakukan tindakan yaitu menyimpulkan kegiatan pembelajaran saat itu, sehingga seharusnya yang dilakukan adalah guru mengajak siswa menyimpulkan pembelajaran pada hari itu
Nama : Desi Susanti
Nim : 856827196
Pokjar : Ketahun
Program Studi : S1-PGSD
Izin menanggapi video diatas:
1. Pembelajaran yang dilakukan pada video sudah bagus, tetapi pada awal kegiatan guru tidak mengecek kehadiran siswa, tidak ada kegiatan berdoa sebelum belajar
2. Tindakan yang dilakukan guru dengan memisahkan antara anak yang mebawa recorder dengan yang tidak membawa sudah tepat sehingga mereka tidak saling mengganggu dan bisa mempraktekkan sendiri walaupun dengan media yang berbeda. Penegasan guru terhadap anak-anak yang tidak membawa recorder agar tidak diulang lagi pun sudah sesuai untuk dilakukan
3. Guru sudah menyampaikan materi dengan baik dan penuh semangat sehingga tampak semua siswa tertarik dengan pembelajaran yang disampaikan oleh bu guru
4. Setelah diakhir pembelajaran guru dan siswa belum melakukan tindakan yaitu menyimpulkan kegiatan pembelajaran saat itu, sehingga seharusnya yang dilakukan adalah guru mengajak siswa menyimpulkan pembelajaran pada hari itu