Sinopsis

Program ini berisi gambaran tentang seorang guru IPS di SMP yang kebingungan karena siswanya tidak ada yang dapat menjawab pertanyaannya yang diberikan, terutama yang berkenaan dengan peristiwa sejarah. Solusi yang ditawarkan dalam program ini adalah bagaimana mengatasi masalah tersebut adalah dengan menggunakan media chart berantai, yaitu siswa terlibat dalam menjelaskan suatu peristiwa sejarah menggunakan media chart berantai dan siswa mendemonstrasikannya.

Kusnadi

Similar Posts

3 Comments

  1. Nadia Indah Pratiwi
    043884622
    S1 Pendidikan Ekonomi
    ”Peserta didik yg diikutsertakan berdiskusi atau mencari tau informasi mengenai materi yang akan dibahas dalam kegiatan belajar mengajar akan menambah ketertarikan peserta didik terhadap materi yang dibahas bersama sama karena guru dan peserta didik sama sama aktif seperti kurikulum saat ini yaitu kurikulum merdeka yang sedang diuji coba di berbagai sekolah di Indonesia.

  2. Anisa Aprillia Bangun
    043884084
    Pendidikan Ekonomi

    ” Menurut saya dengan materi yang dibahas oleh sang guru, peserta didik akan lebih tertarik dalam belajar jika peserta didik diikut sertakan kemudian guru dan peserta didik bersama sama berdiskusi agar menambah wawasan dalam belajar “

  3. Nama : Ratri Wulandari
    NIM : 501202711
    Prodi : Magister Pendidikan Dasar
    UPBJJ : Jakarta

    Melalui video tersebut dapat diketahui dimana guru berupaya agar siswa dapat memahami sebuah rangkaian peristiwa sejarah yang rumit. Hal yang dapat dipelajari adalah bahwa melibatkan siswa dalam membuat media pembelajaran (berupa chart berantai sejarah) dapat membantu siswa dalam memahami rangkaian peristiwa sejarah yang cukup banyak dan membutuhkan ingatan dan pemahaman terhadap peristiwa yang terjadi. Dengan demikian siswa dapat lebih memahami rangkaian peristiwa sejarah dari chart yang dibuatnya

Leave a Reply