silahkan klik icon    jika video tidak dapat diputar

Sinopsis

Similar Posts

1,696 Comments

  1. Nama : Dian naila shofwa
    NIM : 858533411
    PGSD smt 6

    Menurut analisis saya pengajaran yang dilakukan guru pada awal pembelajaran sudah baik dengan diawali ice breaking agar peserta didik bersemangat dalam belajar serta metode yang digunakan guru tersebut melalui gambar sehingga sangat bisa dimengerti dan dipahami oleh peseta didik terutama di kelas rendah.
    dengan cara tersebut peserta didik yang awalnya belum bisa mengenal huruf menjadi perlahan bisa memahami.

  2. Nama : Anes Fadila Rizki
    Nim:. 856972126
    Pokjar : Ambarawa
    UPBJj : Ut bandar Lampung

    Menurut pendapat saya Vidio di atas sudah baik sudah baik sudah ada kegiatan awal pembelajaran dan juga kegiatan inti hanya saja tidak ada penutup di akhir pembelajaran
    Untuk respon murid terhadap guru sudah baik anak sudah bisa mengikuti pembelajaran yang di arahkan oleh guru

  3. Nama : Meli Agustina
    NIM : 855735719
    Pokjar : Baradatu
    UPBJJ : Bandar Lampung
    Bagaimana reaksi anak/siswa terhadap kegiatan pembelajaran yang dilakukan guru?
    Menurut saya reaksi anak pada saat awal kegiatan mereka semua sangat senang, mereka semangat bersama-sama menyanyikan lagu yang dipimpin oleh guru. Dalam kegiatan pembelajaran pun mereka sangat antusias mengikuti setiap proses kegiatan pembelajaran yang dilakukan.
    Secara keseluruhan apa saja kelemahan guru dalam pembelajaran?
    Guru belum terlalu fokus terhadap kepekaan individu siswa misalnya dari segi memperhatikan ke pemahaman siswa, guru lebih dominan menjelaskan pembelajaran tapi belum terlalu memperhatikan siswa yang belum paham akan pembelajaran yang diajarkan.
    Secara keseluruhan apa saja kelebihan guru dalam pembelajaran?
    Penggunaan media pembelajaran yang diberikan guru sudah sesuai dengan usia anak peserta didik sehingga anak merasa nyaman dalam kegiatan pembelajaran. Perhatian serta interaksi yang diberikan guru terhadap murid membuat murid makin bersemangat dan aktif untuk belajar mengikuti kegiatan pembelajaran. Meskipun perhatian yang diberikan belum mendominan seluruh murid. Bimbingan dan ajaran yang kuat yang dilakukan guru terhadap murid sangat terlihat pada kegiatan penelitian tersebut sehingga murid pun merasa termotivasi untuk terus belajar.
    Hal-hal unik apa saja yang ditemukan dalam pidato tersebut dari guru saat melaksanakan pembelajaran?
    Media pembelajaran yang digunakan oleh guru tergolong sangat unik menggunakan kertas karton yang bertuliskan huruf,apalagi di era saat ini mungkin biasanya ditemui banyak penggunaan media pembelajaran yang modern seperti penggunaan puzzle huruf untuk menjadi media yang dipakai untuk kegiatan belajar membaca dalam pembelajaran.
    Setelah mengetahui kelemahan dan kelebihan dari guru yang ada amati dari tayangan video, upaya apa saja yang dapat diusulkan untuk meningkatkan kualitas kegiatan pembelajaran berikutnya?
    Guru bisa lebih melakukan variasi dalam kegiatan pembelajaran serta menggunakan media lain yang lebih bervariasi, guru juga harus lebih bisa memahami serta memperhatikan setiap individu siswa, agar guru juga bisa memperhatikan siswa yang belum terlalu memahami pembelajaran.

  4. Nama : IMRO’ ATUL FA’IZAH
    Nim : 858687308
    Upbjj Ut : Surabaya
    Pokjar : Al-khodijah Mojokerto
    Assalamualaikum wr.wb
    Mohon izin untuk menanggapi vidio diatas .
    Menurut pendapat saya .
    Dalam vidio diatas menunjukkan bahwa diawal pembelajaran sudah bagus karna di awali dengan ice breaking yaitu menyanyi sehingga anak- anak menjadi senang dan semangat untuk belajar .
    Penyampaian guru kepada anak-anak juga mudah di pahami dan di mengerti .
    Disini guru juga menggunakan media gambar yang mudah di pahami anak-anak terutama kelas rendah.
    Adapun kelemahan guru dalam melakukan pembelajaran yaitu kurangnya media pembelajaran, Beberapa anak mungkin mengalami kesulitan karena tidak adanya media pembelajaran yang memadai.
    Sekian terima kasih
    Wassalamualaikum wr.wb

  5. Nama : Nova idarma
    Nim : 856816201
    Jurusan : PGSD S1
    Semester : 8
    Pokjar : argamakmur ,Bengkulu Utara
    1. Bagaimana reaksi anak /siswa terhadap kegiatan pembelajaran yang dilakukan guru ?
    Menurut saya,reaksi anak – anak sangat bersemangat dan peserta didik dalam keadaan kondusif terhadap kegiatan pembelajar yang dilakukan oleh guru seperti bernyanyi .
    2. Secara keseluruhan apa saja kelemahan guru dalam melakukan pembelajaran ?
    Menurut saya ,dalam vidio tersebut peserta didiknya kurang mendapatkan perhatian dari gurunya .
    3. Secara Keseluruhan apa saja kelebihan guru dalam melakukan pembelajaran ?
    Menurut saya, kelebihan yang guru miliki tersebut dapat mendorong semangat peserta didik serta dapat mengajak anak fokus terhadap mata pelajaran yang di ajarkan
    4. Hal – hal unik apa saja yang ditemukan dalam vidio tersebut dari guru saat melaksanakan pelajaran ?
    Menurut saya ,guru menggunakan berbagai media dalam arti guru tersebut sangat kreatif dengan menggunakan media gambar dan media huruf dari kertas.
    5. Setelah mengetahui kelemahan dan kelebihan dari guru yang anda amati dari tayangan vidio ,upaya apa saja yang dapat di usulkan untuk meningkatkan kualitas kegiatan pembelajaran berikut ?
    – guru dapat meningkatkan perhatiannya terhadap anak – anak muridnya
    – memberi motivasi dan dukungan terhadap murid – murid nya

  6. NAMA : PUTRI TRI UTAMI
    NIM : 856455201
    POKJAR : KEMUNING
    Berdasarkan video tersebut, kita dapat mempelajari dan menanggapi akan beberapa hal yaitu :
    1. Pada kegiatan permulaan yang dilakukan oleh ibu guru tersebut sangatlah bagus dengan memberikan ice breaking ataupun mengajak anak untuk menyanyikan lagu membuat suasana kelas menjadi semangat.
    2. Keterhubungan antara lagu yang diberikan oleh guru tersebut dengan materi yang akan diajarkan juga sangat membantu siswa pencapaian hasil belajar seperti yang diharapkan siswa
    3. Penggunaan media pembelajaran yang kreatif dan inovatif juga sangat membantu siswa dalam memahami materi yang akan disampaikan
    Sekedar untuk pengingat kita terkait dengan perbedaan kemampuan membaca yang dimiliki oleh para siswa, maka kita juga harus menghadapinya dengan metode pembelajaran yang beragam pula. Seperti :
    a. Untuk anak yang belum mengenal huruf dibimbing dengan metode abjad dan metode eja
    b. Untuk anak yang belum bisa membaca kata dilatih dengan menggunakan metode suku kata
    c. Untuk anak yang belum bisa merangkai kalimat dilatih dengan kata dan metode kalimat
    d. Untuk anak yang sudah lancar membaca dilatih dengan menggunakan metode SAS
    Kegiatan membimbing dan mengevaluasi anak dengan menggunakan berbagai metode ini diperlukan agar setiap anak dapat mengalami peningkatan pembelajaran tanpa ada yang terabaikan karna seorang guru yang hanya menggunakan satu metode pembelajaran

  7. NAMA : ISTIAROH
    NIM : 857209546
    UPBJJ UT. : SERANG
    POKJAR. : BALARAJA

    Menurut saya dari video diatas memberikan contoh dan pelajaran yang sangat baik diantaranya yaitu:
    1.Pendekatan ice breaking dan lagu sungguh membantu menciptakan lingkungan belajar yang positif dan semangat.
    2.Keterhubungan antara lagu dan materi pelajaran memperkuat pemahaman siswa dan meningkatkan hasil belajar.
    3.Penggunaan media pembelajaran kreatif mendukung pemahaman siswa secara efektif dan menyenangkan.

  8. Nama : Nurlia Sari Nasution
    Nim. : 856025135
    Pokjar : Labusel

    Dari Vidio tersebut dapat di simpulkan bahwa masih banyak anak-anak yang kurang tertarik dalam belajar membaca,jadi kita sebagai guru harus punya trik dan kreativitas untuk anak agar tertarik membaca.ada beberapa metode yang dapat di ambil agar anak tertarik membaca
    1.Bacakan buku dengan nyaring
    2.Mengebalkan kosa kata dengan bernyanyi
    3.Minta anak mengeja kata yang di lihat
    4.Membuat kartu alfabet
    5.membangun kebiasaan membaca
    6.Berikan pujian atas keberhasilannya

    Dari beberapa metode tersebut kita dapat mengembangkan minat anak dalam belajar membaca,agar anak lebih bersemangat dan tidak beralasan dalam belajar membaca.

  9. NAMA : DEVI MAISYAROH
    NIM : 859897452
    PRODI : PGSD (S1)

    dengan melihat video tersebut para penonton juga ikut senang karena menarik untuk dilihat
    metode yang dilakukan juga sangat menarik siswa sehingga siswa bersemangat untuk melakukan tugas yang diberikan oleh guru yaitu membaca tentang keluarga
    diawal pembukaan guru juga membuat ice breaking sehingga siswa dari awal sangat antusias untuk melanjutkan pelajaran dan media yang dibuat juga menambah siswa bersemangat untuk membaca, hanya tinggal menambahkan metode lain saja lagi untuk membuat lebih menarik lagi seperti menggunakan layar infocus n gambar yang berwarna

  10. Nama Mahasiswa : Viona Silvia Dwiyanti
    NIM : 858926496
    Prodi : S1 – Pendidikan Guru Sekolah dasar
    Semester : 6 (enam)
    Pokjar : Purwoharjo
    UPBJJ : Jember

    1. Bagaimana reaksi anak/siswa terhadap kegiatan pembelajaran yang dilakukan guru?
    Reaksi anak/siswa terhadap kegiatan pembelajaran yang dilakukan guru tersebut yaitu siswa muali mengikuti pembelajaran yang disampaikan guru tetapi masih banyak yang masih belum memahami

    2. Secara keseluruhan apa saja kelemahan guru dalam melakukan pembelajaran tersebut?
    Kelemahan guru dalam melakukan pembelajaran tersebut adalah tidak melakukan kegiatan pendahuluan seperti salam, berdoa, dan absensi. saat pembelajaran guru seharusnya menuliskan huruf di papan tulis agar siswa dapat memahami pembelajaran tersebut.
    3. Secara keseluruhan apa saja kelebihan guru dalam melakukan pembelajaran tersebut?
    Kelebihan guru dalam melakukan pembelajaran tersebut adalah guru memberikan lagu untuk permulaan, dan guru menggunakan media pembelajaran untuk mempermudah siswa, dan guru sangat aktif berinteraksi dengan siswa.
    4. Hal-hal unik apa saja yang Anda temukan dalam video tersebut dari guru saat melaksanakan pembelajaran?
    Hal-hal unik yang saya temukan dalam video tersebut yaitu guru menggunakan metode variasi menarik untuk mempermudah siswa dalam proses pembelajaran.

    5. Setelah mengetahui kelemahan dan kelebihan dari guru yang Anda amati dari tayangan video, upaya apa saja yang dapat Anda usulkan untuk meningkatkan kualitas kegiatan pembelajaran
    berikutnya?
    Upaya yang dapat saya usulkan untuk meningkatkan kualitas kegiatan pembelajaran berikutnya yaitu memberi salam diawal dan melakukan berdoa terlebih dahulu lalu mengabsen siswa, kemudian melakukan ice breaking sebelum belajar sehingga siswa akan lebih bersemangat untuk memulai pembelajaran. Diakhiri dengan kesimpulan pembelajaran pada hari ini dan memberi pr agar siswa termotivasi untuk belajar juga di rumahnya.

Leave a Reply