silahkan klik icon    jika video tidak dapat diputar

Sinopsis

Similar Posts

300 Comments

  1. Nama : Emilianty, Nim : 877603881Video ini membahas tentang kesulitan menulis huruf, suku kata, kata dan kalimat pada anak sekolah dasar. Kesulitan ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti malas, bosan, kurang konsentrasi, kurang perhatian guru, tidak ada media pembelajaran, atau anak tergolong lambat belajar atau suliner dan kelainan motorik halus.

  2. Nama : Cotje Nikijuluw
    NIM : 855706069
    Menurut hasil analisis saya terhadap video pembelajaran ini sangat mengena !
    Menyampaikan betapa sulitnya bagi anak – anak di kelas rendah untuk memulai menulis. Saya setuju bahwa sangat penting untuk memberikan dukungan dan metode yang kretif agar mereka merasa lebih percaya diri

  3. Nama : Awalina Alfi Nikmah
    NIM : 859674669
    Jurusan : PGSD BI

    3. Kelemahan Pembelajaran dalam Video
    Adapun kelemahan guru yang terdapat pada video tersebut adalah
    1. Pembukaan pembelajaran tidak ada seperti salam atau doa, menanyakan kabar dan mengecek kehadiran siswa.
    2. Pendahuluan saat mengawali pelajaran kurang, Apersepsi juga tidak ada dan setelah itu seharusnya guru memulai dengan memperkenalkan hurus nya terlebih dahulu. misalkan dengan cara bernyanyi huruf abjad membuat anak-anak hafal dengan huruf abjad nya terlebih dahulu.
    4. Kelebihan Pembelajaran dalam Video
    Kelebihan guru yang terdapat pada video pembelajaran tersebut adalah :
    1. Guru menggunakan media pembelajaran dengan bernyanyi, gambar, dan buku sehingga memudahkan siswa dalam menulis.
    2. Metode pembelajaran yang digunakan guru sangat bervariasi dimulai dari metode ceramah, bernyanyi, gambar, hingga menulis di papan tulis.
    3. Guru beinteraksi dengan sangat baik dan aktif dengan semua murid
    4. Guru membantu murid yang belum bisa menulis dengan memegang tangan murid
    5. Hal unik dalam video pembelajaran
    Keunikan kegiatan pembelajaran dalam video tersebut adalah:
    1. Guru memulai pelajaran dengan bernyanyi bukan dengan salam dan berdoa terlebih dahulu.

    Terimakasih Wassalamualaikum Wr.Wb

  4. Nama: Elda Kurnia Sari
    NIM: 855730243
    Prodi: S1 PGSD
    Pokjar: Banjar Agung

    Penulis menemukan beberapa kelemahan dalam tayangan video. Pada bagian awal atau pembukaan pembelajaran tersebut akan lebih menarik jika guru memberikan salam dan sapa terlebih dahulu terhadap siswa. disamping itu guru perlu memberi ice breaking di awal pembelajaran untuk menumbuhkan semangat murid. Media pembelajaran yang digunakan masih minim. dimana ruang kelas dan jumlah siswa yang begitu banyak tapi media pembelajarannya berupa gambar print out yang ukurannya kecil. alangkah baiknya jika media gambar tersebut di print agak besar atau mungkin dibuat berwarna bahkan di tambah dengan media video lebih bagus

  5. NAMA. : ADELA ZUWANDA PUTRI
    NIM : 855718482
    UPBJJ : BANDAR LAMPUNG
    POKJAR: SIDOMULYO
    Setelah melihat video pembelajaran diatas tentang kesulitan menulis huruf, suku kata, dan kalimat di kelas rendah, menurut saya dalam awal pembelajaran banyak yang tidak diterapkan dan juga tidak menjelaskan tujuan pembelajaran terlebih dahulu dan dalam cara guru menjelaskan kepada siswanya.
    Ada beberapa kelemahan guru yang terdapat pada video tersebut yaitu:
    1. Pembukaan pembelajaran tidak ada seperti salam atau doa, menanyakan kabar dan mengecek absensi kehadiran siswa.
    2. Pendahuluan saat mengawali pelajaran kurang, Apersepsi juga tidak ada dan setelah itu seharusnya guru memulai dengan memperkenalkan hurus nya terlebih dahulu. misalkan dengan cara bernyanyi huruf abjad membuat anak-anak hafal dengan huruf abjad nya .
    3. Dalam video tersebut guru belum menjelaskan tentang menulis kalimat sehingga wajar jika siswa belum menguasai.
    Ada beberapa Kelebihan guru yang terdapat pada video pembelajaran yaitu :
    1. Guru menggunakan media pembelajaran dengan bernyanyi terlebih dahulu , memberikan contoh gambar, dan buku sehingga memudahkan siswa memahami dalam menulis.
    2. Metode pembelajaran yang digunakan guru sangat bervariasi dimulai dari metode ceramah, bernyanyi, gambar, dan menulis di papan tulis.
    3. Guru beinteraksi dengan baik dan aktif dengan semua murid
    4. Guru membantu murid yang belum bisa menulis dengan memegang tangan murid dalam pembelajaran.
    5.Guru juga menggunakan media pembelajaran yang sesuai sehingga siswa tidak kesulitan dalam menerima materi.
    Saran :
    Guru dapat melakukan kegiatan pembelajaran dengan diawali dari salam,doa,dan tujuan dari pembelajaran sehingga siswa dapat mengetahui dan guru juga dapat menjelaskan terlebih dahulu sehingga siswa tidak kesulitan dalam pembelajaran tersebut.

  6. Nama Maryani
    Nim 859672862
    Assalamualaikum,
    Pada vidio ini, pada awal pembelajaran guru tidak diawali dengan berdoa terlebih dahulu dan kegiatan literasi
    Lagu yang digunakan sudah sesuai dengan materi yang dibahas
    Metode yang digunakan dengan mengeja huruf
    Media pembelajaran kurang menarik
    saran
    pendekatan individual karena setiap siswa memiliki kecepatan dan cara belajar yang berbeda
    Menambah media pembelajaran yang lebih menarik seperti permainan karu huruf

  7. Nama : Eka Nurfitriana Sari
    NIM : 855718443
    Pokjar : Sidomulyo
    UPBJJ : Bandar Lampung

    Setelah saya melihat video pembelajaran tersebut, Secara keseluruhan pembelajaran berlangsung dengan baik,akan tetapi menurut saya guru menjelaskan sedikit cepat. Pendekatan dengan siswa sangat baik. Penggunaan media pembelajaran juga sudah bagus menggunakan gambar,dan tulisan di kertas ,sehingga siswa tidak merasa bosan dan lebih mudah memahami apa yang diberikan oleh guru.
    Namun akan lebih baik lagi jika sebelum pembelajaran dimulai, guru mengabsen siswa terlebih dahulu, dan pada akhir pembelajaran guru tidak memberikan refleksi untuk mengetahui siswa sudah paham atau belum tentang materi yang disampaikan dan tidak berdoa sebelum pulang. Terimakasih..

  8. Assalamualaikum Wr.Wb saya Andika mahasiswa dari PGSD ut izin mengomentari Vidio pembelajaran ibu
    Dari video yang saya simak, ada beberapa kelemahan pada video tersebut diantaranya:
    Dalam kegiatan pendahuluan guru tidak memeriksa keberadaan siswa, tetapi langsung menjelaskan materi pembelajaran.
    Guru belum menunjukkan strategi apa yang digunakannya dalam memediasi kesulitan menulis huruf, kata, suku kata, dan kalimat. Namun juga terdapat Kelebihan pembelajaran dalam Video tersebut, yaitu :
    guru mengajar secara jelas dan kreatif dalam menggunakan media, sehingga siswa aktif dalam mengikuti proses pembelajaran.

  9. NamaTamar Nimbinambon
    Nim : 859625057
    Upbjj : Jayapura
    Pokjar : sarmi

    Setelah Saya menonton video ini yang saya simak adalah
    1. Di lihat dari reaksi anak / siswa pada awal pembelajaran, mereka sangat antusias, tetapi setelah proses belajar mengajar berlangsung anak – anak mulai malas dan terasa bosan
    2. Kelemahan guru dalam proses belajar mengajar adalah kurang adanya metode pembelajaran yang di pakai
    3. Kelebihan guru adalah memiliki kreatif sehingga membuat anak- anak yang tadinya tidak bisa menulis menjadi bisa
    4. Hal unik dari guru adalah pada saat anak – anak lambat dan malas menulis, guru dapat membantu mereka dengan cara memegang tangan anak untuk menulis
    5. Jadi sebagai upaya yang dilakukan oleh guru, sebelum kita melakukan proses belajar mengajar, kita harus menyiapkan RPP, dan metode pembelajaran serta media pembelajaran yang kita gunakan, sehingga anak / siswa mereka tidak bosan dan capai dalam mengikuti proses belajar mengajar 🙏

  10. Nama : Ilka Sista
    NIM : 856301544
    UPBJJ : UT PADANG
    yang saya dapat dari vidio ini adalah bahwa
    1. anak-anak dan guru sangat semangat dan antusias dalam pembelajaran
    2. Guru mengajarkan kata dan huruf dengan baik kepada muridnya.
    3. pada tahap pengenalan huruf kita dituntut sebagai guru untuk untuk lebih kreatif dalam penggunaan strategi pembelajaran yang bervariasi agar peserta didik lebih semangat untuk belajar membaca. terima kasih

Leave a Reply