Similar Posts
Siswa Tidak Menyukai Pelajaran Matematika
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program video ini berisi gambaran upaya seorang guru yang berusaha membuat siswa-siswanya menyukai pelajaran matematika dan tidak lagi bermalas-malasan utuk belajar matematika. Dalam program ini guru menggunakan narasumber dari berbagai profesi untuk menjelaskan mafaat dan asyiknya belajar matematika. Mulyadi Pakar Dosen Cerita dalam video itu…
Mencari Akar Pangkat 3 Lebih dari 1000
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Akar pangkat tiga merupakan salah satu materi yang sulit bagi siswa. Terlebih lagi bilangan yang digunakan lebih dari seribu. Video ini berisi trik cara mencari akar dari suatu bilangan yang lebih dari seribu. Penggunaan trik ini cukup mudah bagi siswa dengan syarat siswa telah memahami…
Membaca untuk Mendapatkan Informasi
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Bagaimana Menulis Cerita?
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Pentingnya Pengarahan Guru
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini berisi tentang pembelajaran bahasa Indonesia dengan materi membaca cerita yang dilakukan secara bergilir oleh siswa. Pada pelaksanaan pembelajaran ini, pengarahan terhadap siswa harus dilakukan guru dengan sebaik mungkin agar pembelajaran berlangsung dengan lancar, siswa tidak ribut, tidak main-main, dan mampu memusatkan perhatian (konsentrasi)…
Pengenalan Tanda Birama
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program ini menjelaskan tentang bagaimana sebaiknya guru memperkenalkan tanda birama kepada anak didiknya. Pada umumnya tanda birama dijelaskan terbatas hanya sebagai teori saja, guru menjelaskan tanda birama hanya nama, jenis, dan pengertiannya (dalam bentuk verbal). Seharusnya komponen musik ini diperkenalkan langsung dalam nuansa musik itu…
Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh
Nama : Maya Ramadana
NIM : 859446519
Program Studi : S1 PGSD
UPBJJ : Makassar
Setelah melihat video pembelajaran Bahasa Indonesia di atas dengan materi “Kesulitan membaca huruf, suku kata dan kalimat. Di video tersebut guru tidak melakukan pembukaan dengan lengkap seperti belum membaca doa sebelum belajar dan tidak menyapa para peserta didik. Guru langsung membuka pembelajaran dengan cara mengajak para peserta didik untuk bernyanyi bersama setelah itu guru menjelaskan materi yang ingin dipelajari atau di ajarkan.
Dalam proses penyampaian materi sudah baik, Dimana guru memberikan perhatian kepada siswa, tidak hanya fokus ke satu siswa saja. Media penyampainnya sangat baik dengan menggunakan gambar sehingga memudahkan siswa untuk memahami materi yang disampaikan.
Sekian dan terima kasih
Wassalamualaikum Warahamtulahi Wabarahkatuh
Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh
Nama : Maya Ramadana
NIM : 859446519
Program Studi : S1 PGSD
UPBJJ : Makassar
Setelah melihat video pembelajaran Bahasa Indonesia di atas dengan materi “Kesulitan membaca huruf, suku kata dan kalimat. Di video tersebut guru tidak melakukan pembukaan dengan lengkap seperti belum membaca doa sebelum belajar dan tidak menyapa para peserta didik. Guru langsung membuka pembelajaran dengan cara mengajak para peserta didik untuk bernyanyi bersama setelah itu guru menjelaskan materi yang ingin dipelajari atau di ajarkan.
Dalam proses penyampaian materi sudah baik, Dimana guru memberikan perhatian kepada siswa, tidak hanya fokus ke satu siswa saja. Media penyampainnya sangat baik dengan menggunakan gambar sehingga memudahkan siswa untuk memahami materi yang disampaikan.
Sekian dan terima kasih
Wassalamualaikum Warahamtulahi Wabarahkatuh
Nama : Ade Fahmi Fazri
NIM : 860199292
Prodi : PGSD
UPBJJ : Bandung
Assalamualaikum wr,wb izin menanggapi video diatas.
Dalam Video tersebut, seorang guru menerangkan tentang pelajaran bahasa indonesia mengenai menulis kalimat, huruf, suku kata.
itu sejalan dengan pengalaman saya mengajar disekolah, terlihat guru tersebut menggunakan metode pengajaran yang kreatif dan menarik sehingga meningkatkan minat dan motivasi siswa di kelas. untuk itu saya akan memaparkan beberapa kelamahan dan kelebihan dalam video tersebut :
– Kelebihan :
* Metode yang digunakan menarik dan dapat siswa ikuti dengan baik.
* komunikasi dan bahasa yang digunakan mudah dimengerti oleh siswa.
– Kelemahan :
* Tidak memulai pelajaran dengan contoh penulisan huruf dengan jelas.
Sekian, terima kasih.
Nama : Resa Wiranti
Nim : 859773118
Pokjar : Rarowatu Utara
Video pembelajaran : ” Menulis Menulis Huruf, Suku Kata, Kata dan Kalimat”
Dalam video tersebut Terlihat guru memberikan pembelajaran menulis tentang keluarga,dalam video tersebut guru sudah baik dalam memberikan pembelajaran hanya guru tidak memulai kelas dengan memberikan salam terlebih dahulu,tidak menyampaikan tujuan pembelajaran hari ini, tidak melakukan absensi dan menanyakan siswa apakah semuanya sudah siap belajar. cara mengajar guru sangat bagus karena guru sangat memperhatikan siswa,memberikan media pembelajaran dan memberikan semangat kepada siswa yang membuat siswa lebih semangat belajar menulis,namu terlihat diakhir video guru tidak memberikan siswa apresiasi seperti memberikan nilai kepada siswa agar siswa percaya diri dengan apa yang ia buat dan membuat siswa selalu semangat dalam menulis dan tugas yang diberikan kepada guru.
“Terimakasih”
Nama : Qurrotul Aini
NIM : 858944448
Menurut saya, pada vidio pembelajaran diatas sudah cukup baik, guru menerangkan dan mempraktekkan langsung di papan tulis sehingga anak – anak bisa mengikuti. Pada pembelajaran guru juga menggunakan metode dan media pembelajaran yg cukup menarik yaitu dengan bernyanyi serta di lengkapi dengan media gambar yang kemudian terdapat kata yg sesuai dengan gambar. Guru juga melakukan pendekatan interaksi secara langsung kepada siswa , dan mengajarkan metode tracking (menjiplak) huruf diatas kertas bergaris. Hanya saja disini kelemahan dalam vidio adalah tidak adanya apersepsi di awal pembelajaran seperti berdoa, dan mengabsen siswa.
Nama: Sabrina Amalina Sholihat
NIM : 857332487
UPBJJ : Bogor
Pada video pembelajaran di atas, guru mengajar dengan sangat baik karena menggunakan media pembelajaran yang interaktif sehingga peserta didik dapat mengikuti proses pembelajaran dengan baik. Guru juga membantu peserta didik yang mengalami kesulitan belajar seperti menulis dan membaca. Namun, seharusnya guru mengawali pembelajaran dengan berdoa dan menyapa peserta didik. Tetapi, secara keseluruhan video pembelajaran tersebut sudah baik dan bisa dijadikan sebagai acuan dalam proses pembelajaran terutama bagi saya sendiri.
Sekian terima kasih
Nama : Ni ketut setiawati
Nim : 859772037
Prodi : PGSD
UPBJJ : Kendari
pokjar : wundulako
Vidio pembelajaran : menulis huruf, suku kata dan kalimat.
Dalam vidio tersebut, seorang guru menjelaskan tentang pembelajaran bahasa indonesia, mengenai menulis huruf dan suku kata.
Terlihat pada vidio tersebut seorang guru memberikan pembelajaran menulis tentang keluarga, seperti menulis suku kata ayah dan ibu. Guru juga menggunakan metode yang kreatif dan menarik sehingga meningkatkan minat belajar dan motivasi siswa di kelas, seperti bernyanyi serta dilengkapi dengan media gambar yang kemudian terdapat suku kata sesuai dengan gambar. Guru juga melakukan pendekatan interaksi secara langsung kepada siswa serta komunikasi yang digunakan mudah dipahami oleh siswa. Hanya saja kurangnya guru saat berada di dalam kelas, tidak ada apersepsi di awal pembelajaran seperti, penucapan salam, berdoa dan mengabsen siswa.
Nama : SUHARTATIK
NIM : 857131563
Secara keseluruhan, guru sudah menunjukkan kemampuan mengajar yang sangat baik, namun perlu sedikit perbaikan dalam struktur pembelajaran dan variasi media agar suasana kelas lebih hidup dan terarah
Nama : Klara Sadrina Br Pelawi
NIM : 856038733
Program Studi : S1 PGSD
UPBJJ : Medan
Setelah melihat video pembelajaran Bahasa Indonesia di atas dengan materi “Kesulitan membaca huruf, suku kata dan kalimat. Di video tersebut guru tidak melakukan pembukaan dengan lengkap seperti : tidak menyapa peserta didik, membaca doa, mengabsensi peserta didik. Guru langsung membuka pembelajaran dengan cara mengajak para peserta didik untuk bernyanyi bersama setelah itu guru menjelaskan materi yang ingin dipelajari atau di ajarkan.
Dalam proses penyampampaian materi ataupun pembelajaran sudah sangat baik. kenapa ? Karena guru tersebut tidak hanya fokus kepada materi yang dia bawa, tetapi juga fokus kepada semua siswa. sehingga guru tersebut dapat mengetahui mana siswa yang lambat dalam menulis huruf, lambat dalam mengamati materi dan bahkan ada yang belum bisa menulis huruf.
Sekian dan terima kasih
Nama : Klara Sadrina Br Pelawi
NIM : 856038733
Program Studi : S1 PGSD
UPBJJ : Medan
Setelah melihat video pembelajaran Bahasa Indonesia di atas dengan materi “Kesulitan membaca huruf, suku kata dan kalimat. Di video tersebut guru tidak melakukan pembukaan dengan lengkap seperti : tidak menyapa peserta didik, membaca doa, mengabsensi peserta didik. Guru langsung membuka pembelajaran dengan cara mengajak para peserta didik untuk bernyanyi bersama setelah itu guru menjelaskan materi yang ingin dipelajari atau di ajarkan. Dalam proses penyampampaian materi ataupun pembelajaran sudah sangat baik. kenapa ? Karena guru tersebut tidak hanya fokus kepada materi yang dia bawa, tetapi juga fokus kepada semua siswa. sehingga guru tersebut dapat mengetahui mana siswa yang lambat dalam menulis huruf, lambat dalam mengamati materi dan bahkan ada yang belum bisa menulis huruf.
Guru juga aktif memperhatikan hasil evaluasi dari peserta didik dan membuat siswa juga ikut aktif dalam pembelajaran tersebut.
Sekian dan terima kasih