Similar Posts
Guru Tidak Menggunakan Media Pada Pembelajaran IPA SD
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program ini menggambarkan kesulitan guru kelas V SD dalam mengajarkan peristiwa Perang Diponegoro secara bermakna kepada siswa. Ketika siswa diminta untuk mencatat hal-hal yang dijelaskan guru, siswa kebingungan untuk mencatatnya. Anak-anak diminta untuk mengingat sesuatu atau menghafal sesuatu yang terjadi pada masa lalu, tanpa mengaitkannya…
Membaca untuk Mendapatkan Informasi
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Menyimpulkan Isi Cerita Anak
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Metode Pembelajaran Menyimak di Kelas I SD
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini berisi tentang pemecahan kesulitan siswa dalam menjawab pertanyaan isi dongeng pada mata pelajaran bahasa Indonesia di kelas I SD, beserta alternatif pemecahan masalahnya. Dra. Yetty Morelent, M.Hum. & Dra. Benedicta Esti Pramuki Sri Karyati, Mpd. Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Pembelajaran Seni Secara Terpadu
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Pembelajaran Model Kompetitif
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program ini menggambarkan siswa yang tidak peduli dengan sampah yang berserakan di halaman sekolah dan membuang sampah sembarangan. Untuk mengatasi masalah ini, guru dapat melakukan pembelajaran untuk menanamkan pembiasaan menjaga kebersihan melalui bentuk permainan ”kompetitif area”, yaitu dengan membagi siswa menjadi kelompok kecil dan berlomba…
Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh
Nama : Maya Ramadana
NIM : 859446519
Program Studi : S1 PGSD
UPBJJ : Makassar
Setelah melihat video pembelajaran Bahasa Indonesia di atas dengan materi “Kesulitan membaca huruf, suku kata dan kalimat. Di video tersebut guru tidak melakukan pembukaan dengan lengkap seperti belum membaca doa sebelum belajar dan tidak menyapa para peserta didik. Guru langsung membuka pembelajaran dengan cara mengajak para peserta didik untuk bernyanyi bersama setelah itu guru menjelaskan materi yang ingin dipelajari atau di ajarkan.
Dalam proses penyampaian materi sudah baik, Dimana guru memberikan perhatian kepada siswa, tidak hanya fokus ke satu siswa saja. Media penyampainnya sangat baik dengan menggunakan gambar sehingga memudahkan siswa untuk memahami materi yang disampaikan.
Sekian dan terima kasih
Wassalamualaikum Warahamtulahi Wabarahkatuh
Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh
Nama : Maya Ramadana
NIM : 859446519
Program Studi : S1 PGSD
UPBJJ : Makassar
Setelah melihat video pembelajaran Bahasa Indonesia di atas dengan materi “Kesulitan membaca huruf, suku kata dan kalimat. Di video tersebut guru tidak melakukan pembukaan dengan lengkap seperti belum membaca doa sebelum belajar dan tidak menyapa para peserta didik. Guru langsung membuka pembelajaran dengan cara mengajak para peserta didik untuk bernyanyi bersama setelah itu guru menjelaskan materi yang ingin dipelajari atau di ajarkan.
Dalam proses penyampaian materi sudah baik, Dimana guru memberikan perhatian kepada siswa, tidak hanya fokus ke satu siswa saja. Media penyampainnya sangat baik dengan menggunakan gambar sehingga memudahkan siswa untuk memahami materi yang disampaikan.
Sekian dan terima kasih
Wassalamualaikum Warahamtulahi Wabarahkatuh
Nama : Ade Fahmi Fazri
NIM : 860199292
Prodi : PGSD
UPBJJ : Bandung
Assalamualaikum wr,wb izin menanggapi video diatas.
Dalam Video tersebut, seorang guru menerangkan tentang pelajaran bahasa indonesia mengenai menulis kalimat, huruf, suku kata.
itu sejalan dengan pengalaman saya mengajar disekolah, terlihat guru tersebut menggunakan metode pengajaran yang kreatif dan menarik sehingga meningkatkan minat dan motivasi siswa di kelas. untuk itu saya akan memaparkan beberapa kelamahan dan kelebihan dalam video tersebut :
– Kelebihan :
* Metode yang digunakan menarik dan dapat siswa ikuti dengan baik.
* komunikasi dan bahasa yang digunakan mudah dimengerti oleh siswa.
– Kelemahan :
* Tidak memulai pelajaran dengan contoh penulisan huruf dengan jelas.
Sekian, terima kasih.
Nama : Resa Wiranti
Nim : 859773118
Pokjar : Rarowatu Utara
Video pembelajaran : ” Menulis Menulis Huruf, Suku Kata, Kata dan Kalimat”
Dalam video tersebut Terlihat guru memberikan pembelajaran menulis tentang keluarga,dalam video tersebut guru sudah baik dalam memberikan pembelajaran hanya guru tidak memulai kelas dengan memberikan salam terlebih dahulu,tidak menyampaikan tujuan pembelajaran hari ini, tidak melakukan absensi dan menanyakan siswa apakah semuanya sudah siap belajar. cara mengajar guru sangat bagus karena guru sangat memperhatikan siswa,memberikan media pembelajaran dan memberikan semangat kepada siswa yang membuat siswa lebih semangat belajar menulis,namu terlihat diakhir video guru tidak memberikan siswa apresiasi seperti memberikan nilai kepada siswa agar siswa percaya diri dengan apa yang ia buat dan membuat siswa selalu semangat dalam menulis dan tugas yang diberikan kepada guru.
“Terimakasih”
Nama : Qurrotul Aini
NIM : 858944448
Menurut saya, pada vidio pembelajaran diatas sudah cukup baik, guru menerangkan dan mempraktekkan langsung di papan tulis sehingga anak – anak bisa mengikuti. Pada pembelajaran guru juga menggunakan metode dan media pembelajaran yg cukup menarik yaitu dengan bernyanyi serta di lengkapi dengan media gambar yang kemudian terdapat kata yg sesuai dengan gambar. Guru juga melakukan pendekatan interaksi secara langsung kepada siswa , dan mengajarkan metode tracking (menjiplak) huruf diatas kertas bergaris. Hanya saja disini kelemahan dalam vidio adalah tidak adanya apersepsi di awal pembelajaran seperti berdoa, dan mengabsen siswa.