Similar Posts
Belajar Ekosistem Dengan Pendekatan Discovery
Sinopsis Di salah satu kelas yaitu kelas VII tampak seorang guru berdiri di depan kelas. Guru tersebut mengajar mata pelajaran IPA dengan topik “Strategi Pembelajaran IPA”. Guru tersebut kelihatan antusias dalam mengajar tentang pengertian ekosistem. Sebelum menanyakan pengertian tentang ekosistem guru menayangkan gambar video tentang kehidupan pada suatu padang rumput, terlihat disana adanya hewan-hewan pemakan…
Mengelola Waktu Transisi Antara Dua Kegiatan yang Beruntun
Sinopsis Digambarkan seorang guru memulai kegiatan pembelajaran dengan strategi yang inovatif karena guru tersebut menyadari pentingnya saat-saat awal pembelajaran bagi para siswa. Jika guru kurang tepat dalam mengelola kegiatan awal pembelajaran, maka dapat mengakibatkan tidak termotivasinya siswa dalam belajar. Salah satu cara yang diusulkan melalui tayangan video ini adalah dengan menggunakan isyarat symbol sebagai pesan…
Bentuk Muka Bumi
Sinopsis Bentuk muka bumi sebagai dasar pengkajian fenomena keruangan permukaan bumi, sehingga perlu dipahami siswa SMP kelas VII. Tayangan video ini menggambarkan bagaimana guru membangkitkan motivasi siswa untuk belajar dan memahami tenaga endogen dengan Metode Cooperative Learning tipe Talking Stick. Guru mengajak bernyanyi siswa sambil mengestafetkan tongkat untuk menentukan siapa yang menjawab pertanyaan guru. Tayangan…
Permasalahan Penduduk dan Dampaknya Terhadap Pembangunan
Sinopsis Video ini berisi metode Cooperative Learning tipe Question Student Have yang dapat mengaktifkan siswa. Dalam video ini diberikan langkah-langkah pembelajaran Metode Cooperative Learning Type Question Student Have sehingga siswa yang tadinya jenuh, bosan, menjadi lebih bersemangat. Anda tertarik untuk mengetahui isi video ini? Silahkan anda simak baik-baik video ini. Selamat menyimak. Ajat Sudrajat M.Pd…
Penggunaan Metode Pengamatan Terhadap Teman Sendiri Tentang Prilaku yang Mencerminkan Prinsip Ekonomi dalam Kehidupan Sehari-hari
Sinopsis Sinopsis Dalam tayangan ini, mencoba memberikan masukan/tips, bagaimana meningkatkan kualitas pembelajaran ekonomi dengan topik prinsip ekonomi agar membentuk pola sikap atau prilaku siswa dalam kehidupan sehari-hari, sehingga pembelajaran akan dapat mencapai kompetensi yang diharapkan. Anda tertarik untuk mengetahui isi video ini? Silahkan anda simak baik-baik video ini. Selamat menyimak Sucipto Pakar Dosen – Pakar…
Expressing Ideas or Opinion
Sinopsis Satu kenyataan yang tidak bisa dipungkiri, banyak siswa tidak percaya diri untuk mengekspresikan ide atau opini mereka dengan menggunakan bahasa Inggris. Oleh karena itu guru harus mencari metode atau cara agar mereka dapat mengekspresikan ide-ide atau opini mereka dalam Bahasa Inggris. Salah satunya dengan menggunakan fasilitas media sosial Facebook. Program video ini berisi pembelajaran…
Nama Ide Irma Suriaini
NIM 020647297
Dari video yg ditayangkan sangat menginspirasi dan bermanfaat bagi kita rekan guru dalam menyampaikan materi, terutama bagi siswa karena mereka bisa menemukan rumus layang-layang itu sendiri.
Nama: Ainul Laili Fauzia
Nim:042729628
UPBJJ: Malang
Kekurangan:
Ketika guru memberikan siswa menjawab pertanyaan kemudian siswa menjawab dengan jawaban yang belum tepat, guru tidak boleh langsung Menyalahkan jawaban siswa tersebut.
Kelebihan:
Dengan adanya media pembelajaran dan pelibatan siswa dalam pembelajaran menjadikan semua anak aktif dalam pembelajaran.
Hal Unik:
Media yang sederhana namun menarik sehingga dapat memudahkan pemahaman siswa dan pembelajaran matematika yang menyenangkan.
Hal untuk meningkatkan kualitas kegiatan pembelajaran:
Ketika ada siswa yang menjawab dengan jawaban yang belum benar guru mengalihkan pertanyaan kepada siswa lain kemudian setelah guru mendapat siswa yang menjawab dengan jawaban yang tepat kemudian guru bertanya kembali kepada siswa yang jawabannya belum tepat apakah tetap jawaban awal atau mengikuti jawaban teman temannya sehingga siswa yang menjawab dengan jawaban belum tepat bisa mengetahui kesalahan dengan sendirinya dan juga mengetahui jawaban yang benar. Sehinnga siswa tersebut tidak merasa berkecil hati.