Sinopsis

Tayangan dalam video ini memperlihatkan kepada kita bagaimana seharusnya guru menurunkan rumus luas layang-layang dengan bantuan alat peraga yang dibuat dari kertas manila atau sejenisnya, dimana dalam menurunkan rumus tersebut guru melibatkan siswa secara aktif.

Similar Posts

2 Comments

  1. Nama Ide Irma Suriaini
    NIM 020647297
    Dari video yg ditayangkan sangat menginspirasi dan bermanfaat bagi kita rekan guru dalam menyampaikan materi, terutama bagi siswa karena mereka bisa menemukan rumus layang-layang itu sendiri.

  2. Nama: Ainul Laili Fauzia
    Nim:042729628
    UPBJJ: Malang

    Kekurangan:
    Ketika guru memberikan siswa menjawab pertanyaan kemudian siswa menjawab dengan jawaban yang belum tepat, guru tidak boleh langsung Menyalahkan jawaban siswa tersebut.
    Kelebihan:
    Dengan adanya media pembelajaran dan pelibatan siswa dalam pembelajaran menjadikan semua anak aktif dalam pembelajaran.
    Hal Unik:
    Media yang sederhana namun menarik sehingga dapat memudahkan pemahaman siswa dan pembelajaran matematika yang menyenangkan.
    Hal untuk meningkatkan kualitas kegiatan pembelajaran:
    Ketika ada siswa yang menjawab dengan jawaban yang belum benar guru mengalihkan pertanyaan kepada siswa lain kemudian setelah guru mendapat siswa yang menjawab dengan jawaban yang tepat kemudian guru bertanya kembali kepada siswa yang jawabannya belum tepat apakah tetap jawaban awal atau mengikuti jawaban teman temannya sehingga siswa yang menjawab dengan jawaban belum tepat bisa mengetahui kesalahan dengan sendirinya dan juga mengetahui jawaban yang benar. Sehinnga siswa tersebut tidak merasa berkecil hati.

Leave a Reply