Similar Posts
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Sebagai Acuan Mengajar
Sinopsis Video ini berisi tentang pembelajaran biologi kelas IX mengenai pemanfaatan mikroorganisme dalam mengelola lingkungan. Guru menjelaskan topik pembelajaran dan dilanjutkan dengan penjelasan langkah-langkah membuat kompos. Guru mengajak siswa memperagakan proses pembuatan kompos dihalaman belakang sekolah secara berkelompok dengan menyiapkan alat dan bahan nya. Setiap kelompok dibiarkan sebongkah sampah daun ketapang kering, kunting kecil, plastik…
Mari Contoh yang Baik
Sinopsis Melalui metode bermain peran, para siswa diajak untuk memahami topik fenomena sosial dan permasalahannya, khususnya mengenai peredaran narkotika di kalangan remaja. Dengan metode bermain peran, diharapkan siswa dapat lebih menyelami dan memahami topik tersebut. Dalam tayangan video, guru menggunakan format talk show yang diperankan oleh para siswa sebagai orangtua, pelaku narkoba dan pengedar. Dengan…
Live Oral Story Telling
Sinopsis Salah satu kesulitan guru dalam mengajar yaitu adanya rasa bosan dan tidak fokus yang dialami para siswa. Untuk mensiasati hal tersebut guru perlu memberikan kegiatan belajar yang variatif. Metode “Live Oral Story Telling“ dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kebosanan. Program video ini memperlihatkan bagaimana guru memberikan variasi kegiatan baik dengan metode maupun…
Jumlah Ukuran Sudut dalam Segitiga
Sinopsis Tayangan dalam video ini memperlihatkan bagaimana seharusnya seorang guru menanamkan konsep tentang jumlah ukuran sudut dalam segitiga melalui pembuktian yang dilakukan secara intuitif dengan menggunakan alat peraga bangun segitiga yang dibuat dari karton dan peragaannya dilakukan oleh para siswa secara berkelompok. Dra. Yumiati, M.Si. Pakar Dosen – Pakar Guru –
Belajar Memahami Model Pembelajaran IPS Terpadu
Sinopsis Pada video ini memperlihatkan peran guru sebagai fasilitator. Guru berupaya melibatkan siswa pada setiap momen tertentu sehingga disamping merasakan dalam proses pembelajaran sebagai pengalaman langsung siswa, juga pengetahuan yang didapat tidak terpilah-pilah namun merupakan satu kesatuan utuh atau terpadu. Setelah Anda menyimak dengan seksama tayangan video tersebut, tentu Anda akan mencoba dalam pembelajaran IPS…
Mengajar dengan Atraktif Mengajar secara Konestekstual
Sinopsis Program membahas pemecahan masalah dalam strategi pembelajaran IPA (Biologi) di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Pada awal program ditampilkan seorang guru yang mengajar materi Gerak pada Tumbuhan dengan menggunakan media namun belum melibatkan siswa dalam pembelajaran sehingga pembelajaran menjadi kurang atraktif. Solusi diberikan dengan memberikan contoh pembelajaran yang memperlihatkan guru yang membawa berbagai tanaman dan…
Nama : Yayu Yuvita
Nim : 031182588
Program Studi : Pendidikan Ekonomi
UPBJ : Banjarmasin
Setelah melihat tayangan pembelajaran dgn Mapel IPS tingkat SMP tentang PENYIMPANGAN SOSIAL
Guru dalam memberikan contoh sudah menggunakan media elektronik/moderen, sehingga siswa akan lebih semangat dalam mengikuti pembelajaran ini.
terima kasih
Nama : Rizkya Fadhilatin Nisya
NIM : 858739097
Prodi : S1 PGSD BI
Berdasarkan hasil video diatas, proses pembelajarannya menggunakan metode diskusi membuat anak akan lebih aktif dan lebih semangat dalam mengikuti pembelajaran tersebut.
Terimakasih
Nama : Esra lisnawati pasaribu
Nim : 856024079
Pokjar : Asahan
Izin menanggapi video di atas.
Menurut saya seorang guru ips yang memanfaat kan media cetak dan non cetak sangat bagus dalam membangun diskusi kelompok antar siswa.
Dengan ada nya tayangan video tersebut siswa lebih paham atas penjelasan pembelajaran yang disampaikan.Terimakasih