Similar Posts
Teknik Bernyanyi dengan Mudah Melalui Media Audio Tape Recorder
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Ilustrasi dalam Video ini berisi tentang pemecahan masalah yang dilakukan guru ketika mengajar bernyanyi kepada siswa dengan menggunakan tape recorder karena guru kurang menguasai teknik bernyanyi dengan baik dan benar. Pada kegiatan awal guru menjelaskan lagu yang akan dipelajari kemudian secara bersama-sama mempelajari dengan memutar…
Implementasi Metode Among “Ki Hajar Dewantara” dalam Pembelajaran Matematika
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Lingkungan hidup yang kita nikmati saat ini adalah suatu anugerah ciptaan tuhan Yang Maha Esa. Lingkungan hidup sebagai tempat hidup dan berinteraksnya manusia dengan mahluk hidup lain dipermukaan bumi diatas lingkungan hidup ini. Lingkungan hidup memiliki dua komponen, yaitu biotik dan abiotik. Kedua kompenen ini tidak…
Belajar Membaca Pantun
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini berisi tentang pemecahan masalah kesulitan siswa dalam membaca pantun beserta alternatif pemecahan masalahnya. – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Kurang Mengetahui Perkalian Dasar
Sinopsis Pada program ini digambarkan guru yang sedang mengajar perkalian dasar (matematika) menggunakan papan tulis. Sebagian besar siswa gaduh, tidak konsentrasi dan tampak malas mengikuti. Hal ini disebabkan karena mereka tidak mengerti, tidak bisa dan tulisan guru juga kurang jelas.Salah satu solusi yang ditawarkan adalah menggunakan chart. Dalam program ini juga diberikan beberapa tips bagi…
Belajar Penjarian dengan Bermain Recorder tanpa Recorder
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini berisi tentang kegiatan belajar anak dalam mempelajari teknik penjarian bermain recorder / suling tangga nada 1 = C pada siswa kelas 4 SD. Pada awal pertemuan guru menyampaikan apersepsi dengan penjelasan bagaimana cara memainkan alat musik sederhana yaitu recorder. Pada topik ini guru…
Penggunaan Metode Field atau Karya Wisata dalam menumbuhkan Pemahaman Siswa Pada Tumbuhan dengan Memanfaatkan Lingkungan Sekitar Sebagai Sumber Belajar
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program ini menggambarkan permasalahan guru ketika melaksanakan pembelajaran di kelas pada pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam, yaitu dalam materi tempat menyimpan cadangan makanan pada tumbuhan siswa mengalami kesulitan untuk memahami materi. Metode yang dianjurkan dalam program ini adalah dengan menggunakan metode field trip atau karya wisata…
Nama : Mika Ayu Lestari
NIM : 858928783
Pokjar : Genteng A
Menurut pendapat saya terkait video tersebut ada beberapa tahapan yang belum dilaksanakan disaat pembelajaran materi ” Mengkontruksi Rumah Dari Kertas”
Tahapan Awal Pembelajaran
1. Tidak Berdoa terlebih dahulu
2. Absensi tidak dilakukan
3. Tidak ada pertanyaan pemantik
4. Belum melaksanakan ice breaking
5. Metode yang dipakai tidak disampaikan
Tahapan Inti Pembelajaran
1. Penyampaian materi atau tahapan pelaksanaan kegiatan pembuatan rumah kertas tidak sepenuhnya dijelaskan sehingga siswa belum memahami
2. Media ajar yang digunakan kurang persiapan, karena terlihat ada 2 siswa yang memegangi kardus didepan sebagai contoh pembuatan dan hal tersebut membuat kedua siswa itu menjadi tidak fokus dalam memahami instruksi dari guru
Kelebihan pada cara guru tersebut yaitu dengan memberikan contoh pembuatan garis pada kardus secara langsung dan juga memberikan apresiasi berupa jempol 2 untuk siswa yang sudah selesai.
Syarifah Rizka Savira
858081898
Didalam video pembelajaran diatas, guru membuka kegiatan pembelajaran dengan mengucapkan salam sapa kepada siswa. setelah itu guru menjawab pertanyaan salah satu 1 siswa , dan guru menjelaskan dengan baik dan dapat dipahami oleh siswa, serta menjelaskan tata cara pembuatan rumah dari kertas.