silahkan klik icon    jika video tidak dapat diputar

Sinopsis

Similar Posts

44 Comments

  1. Nama : Mika Ayu Lestari
    NIM : 858928783
    Pokjar : Genteng A

    Menurut pendapat saya terkait video tersebut ada beberapa tahapan yang belum dilaksanakan disaat pembelajaran materi ” Mengkontruksi Rumah Dari Kertas”
    Tahapan Awal Pembelajaran
    1. Tidak Berdoa terlebih dahulu
    2. Absensi tidak dilakukan
    3. Tidak ada pertanyaan pemantik
    4. Belum melaksanakan ice breaking
    5. Metode yang dipakai tidak disampaikan

    Tahapan Inti Pembelajaran
    1. Penyampaian materi atau tahapan pelaksanaan kegiatan pembuatan rumah kertas tidak sepenuhnya dijelaskan sehingga siswa belum memahami
    2. Media ajar yang digunakan kurang persiapan, karena terlihat ada 2 siswa yang memegangi kardus didepan sebagai contoh pembuatan dan hal tersebut membuat kedua siswa itu menjadi tidak fokus dalam memahami instruksi dari guru

    Kelebihan pada cara guru tersebut yaitu dengan memberikan contoh pembuatan garis pada kardus secara langsung dan juga memberikan apresiasi berupa jempol 2 untuk siswa yang sudah selesai.

  2. Syarifah Rizka Savira
    858081898

    Didalam video pembelajaran diatas, guru membuka kegiatan pembelajaran dengan mengucapkan salam sapa kepada siswa. setelah itu guru menjawab pertanyaan salah satu 1 siswa , dan guru menjelaskan dengan baik dan dapat dipahami oleh siswa, serta menjelaskan tata cara pembuatan rumah dari kertas.

  3. Nama : Rahma Aulia Izzati
    NIM : 856593429
    Pokjar : Kerinci_Sungai Penuh

    Berdasarkan pengamatan saya terhadap video pembelajaran tersebut, terdapat beberapa tahapan yang belum sepenuhnya diterapkan dalam proses pembelajaran, khususnya pada materi “Mengonstruksi Rumah dari Kertas”.
    Kekurangan:
    Tahap Pendahuluan (Awal Pembelajaran):
    1. Kegiatan awal tidak diawali dengan doa bersama.
    2. Guru belum melakukan pengecekan kehadiran peserta didik.
    3. Tidak terdapat pertanyaan awal atau pertanyaan pemantik untuk menggugah rasa ingin tahu siswa.
    4. Aktivitas penyegaran (ice breaking) belum dilaksanakan.
    5. Guru tidak menyampaikan metode atau pendekatan pembelajaran yang akan digunakan kepada siswa.

    Tahap Inti Pembelajaran:

    1. Penjelasan mengenai langkah-langkah pembuatan rumah dari kertas kurang terperinci, sehingga sebagian siswa tampak belum memahami prosesnya secara utuh.
    2. Media pembelajaran belum dipersiapkan secara optimal. Hal ini terlihat dari dua siswa yang diminta memegang kardus sebagai alat peraga, namun akibatnya mereka menjadi tidak fokus mengikuti instruksi guru karena harus memegang alat bantu tersebut.

    Kelebihan:
    Salah satu kelebihan dari cara mengajar guru adalah memberikan contoh secara langsung kepada siswa tentang cara menggambar garis di atas kardus. Selain itu, guru juga memberikan penghargaan berupa acungan jempol kepada siswa yang telah menyelesaikan tugasnya, yang dapat memberikan motivasi dan semangat bagi siswa lainnya.

  4. Berdasarkan Pengamatan saya terhadap Vidio Pembelajaran di atas, Kekurangannya ada pada Tahap Pendahuluan (Awal Pembelajaran)
    1. Tidak Berdoa terlebih dahulu
    2. Absensi tidak dilakukan
    3. Tidak ada pertanyaan pemantik
    4. Tidak ada Pelaksanakan ice breaking
    5. Guru belum menyampaikan tujuan pembelajaran kepada siswa

    Kekuatan :
    1. Intonasi suara bagus
    2. memberi contoh dalam membuat kontruksi rumah dari kertas agar siswa mudah di memahami
    3. Memberikan apresiasi kepada siswa agar siswa

Leave a Reply