silahkan klik icon    jika video tidak dapat diputar

Sinopsis

Similar Posts

61 Comments

  1. Nama : Irma kholifatul liza
    Nim : 856572353
    Pendapat saya dalam vidio pembelajaran diatas
    Dengan adanya pembukaan yang asik dalam belajar, siswa juga bebas memilih pembelajaran yang disukai seperti menggambar, menyanyi dan menari menjadi satu. Sehingga saat belajar siswa dan guru belajar dengan sangat ekspresif dalam mengikuti pelajaran
    Adapun kelemahan dlm video pembelajaran
    -Dari video ini terlalu lama masuk dalam inti video pembelajaran sehingga sangat singkat video pembelajarannya.
    – Guru aktif tetapi agak kaku dalam mengajar seperti kurang tersenyum.
    – Guru tidak menjelaskan tentang materi secara rinci dan langsung memulai untuk menggambar, menari dan bernyanyi.
    Kelebihan dari video pembelajaran
    – Guru mengawali pembelajaran dengan sangat aktif (bertanya tentang kabar, melalui pembelajaran dengan bertanya materi yang akan dibahas).
    – Guru memberi apresiasi kepada siswa yang menjawab pertanyaan.
    – Guru mempraktekkan langsung dalam pembelajaran dan mengajak siswa-siswinya untuk menari bersama.

  2. Nama : Irma kholifatul liza
    Nim : 856572353

    Pendapat saya dalam vidio pembelajaran diatas
    Dengan adanya pembukaan yang asik dalam belajar, siswa juga bebas memilih pembelajaran yang disukai seperti menggambar, menyanyi dan menari menjadi satu. Sehingga saat belajar siswa dan guru belajar dengan sangat ekspresif dalam mengikuti pelajaran
    Adapun kelemahan dlm video pembelajaran
    -Dari video ini terlalu lama masuk dalam inti video pembelajaran sehingga sangat singkat video pembelajarannya.
    – Guru aktif tetapi agak kaku dalam mengajar seperti kurang tersenyum.
    – Guru tidak menjelaskan tentang materi secara rinci dan langsung memulai untuk menggambar, menari dan bernyanyi.
    Kelebihan dari video pembelajaran
    – Guru mengawali pembelajaran dengan sangat aktif (bertanya tentang kabar, melalui pembelajaran dengan bertanya materi yang akan dibahas).
    – Guru memberi apresiasi kepada siswa yang menjawab pertanyaan.
    – Guru mempraktekkan langsung dalam pembelajaran dan mengajak siswa-siswinya untuk menari bersama.

  3. Nama : Irma kholifatul liza
    Nim : 856572353

    Menurut saya, vidio pembelajaran di atas
    Dengan adanya pembukaan yang asik dalam belajar, siswa juga bebas memilih pembelajaran yang disukai seperti menggambar, menyanyi dan menari menjadi satu. Sehingga saat belajar siswa dan guru belajar dengan sangat ekspresif dalam mengikuti pelajaran
    Kelemahan Dalam Video Pembelajaran
    -Dari video ini terlalu lama masuk dalam inti video pembelajaran sehingga sangat singkat video pembelajarannya.
    – Guru aktif tetapi agak kaku dalam mengajar seperti kurang tersenyum.
    – Guru tidak menjelaskan tentang materi secara rinci dan langsung memulai untuk menggambar, menari dan bernyanyi.
    Kelebihan Video Pembelajaran
    – Guru mengawali pembelajaran dengan sangat aktif (bertanya tentang kabar, melalui pembelajaran dengan bertanya materi yang akan dibahas).
    – Guru memberi apresiasi kepada siswa yang menjawab pertanyaan.
    – Guru mempraktekkan langsung dalam pembelajaran dan mengajak siswa-siswinya untuk menari bersama.

  4. Nama : Irma Kholifatul Liza
    Nim : 856572353
    Prodi. : PGSD-S1

    Ringkasan Isi Video Pembelajaran
    Dengan adanya pembukaan yang asik dalam belajar, siswa juga bebas memilih pembelajaran yang disukai seperti menggambar, menyanyi dan menari menjadi satu. Sehingga saat belajar siswa dan guru belajar dengan sangat ekspresif dalam mengikuti pelajaran.

  5. Nama : Fransiska Theodora Silalahi
    NIM : 859887365
    Prodi : S1 PGSD
    Pokjar : Sianta-Simalungun

  6. Nama :Fransiska Theodora Silalahi
    NIM : 859887365
    Prodi : S1 PGSD
    Pokjar : Siantar -Simalungun
    Berdasarkan video yang saya tonton,saya dapat menyimpulkan bahwa bapak guru tersebut sudah mampu melaksanakan pembelajaran yang kondusif,dan berinteraksi secara aktif dengan peserta didik sehingga kegiatan belajar menjadi menyenangkan dan tidak membosankan.Keterpaduan materi seni yang menurut saya sudah bagus.
    Sedikit tambahan agar kegiatan belajar semakin baik,sebaiknya guru sebelum memulai kegiatan inti terlebih dahulu memperhatikan kegiatan awal atau pembukaan yang menurut saya terlalu singkat.Sebaiknya guru mencek kondisi kesiapan siswa untuk belajar dengan menanyakan suasana hati mereka,melakukan absensi secara singkat,kerapihan siswa,kebersihan kelas,kelengkapan peralatan belajar,dan memberikan pertanyaan pemantik yang bertujuan untuk memancing respon mereka terhadap hal-hal yang akan dipelajari.Guru juga terlebih dahulu menjelaskan materi secara rinci sebelum melakukan kegiatan praktek,sehingga siswa memahami hal apa yang akan mereka pelajari dan di praktekkan.
    Demikian pendapat saya untuk diskusi kali ini.

  7. Nama : Amelia sisi
    Nim :856021636
    Prodi : S1-PGSD
    Upbjj: Medan
    Pokjar : Tebing Tinggi

    Menurut saya pembelajaran didalam vidio tersebut sudah bagus karena guru bisa menyatukan kegiatan seperti menggambar, mewarnai, menari, dan bernyanyi dalam satu kegiatan yang sma, siswa juga antusias dalam pembelajaran, tetapi pada vidio tersebut guru memulai kelas tidak dengan berdoa bahkan guru tidak mengecek kehadiran siswa. Menurut saya itu saja menurut hasil analisis saya atas vidio tersebut selebihnya nya guru menjelaskan dengan cukup bagus.

  8. Nama : Amelia siska
    Nim :856021636
    Prodi : S1-PGSD
    Upbjj: Medan
    Pokjar : Tebing Tinggi

    Menurut saya pembelajaran didalam vidio tersebut sudah bagus karena guru bisa menyatukan kegiatan seperti menggambar, mewarnai, menari, dan bernyanyi dalam satu kegiatan yang sma, siswa juga antusias dalam pembelajaran, tetapi pada vidio tersebut guru memulai kelas tidak dengan berdoa bahkan guru tidak mengecek kehadiran siswa. Menurut saya itu saja menurut hasil analisis saya atas vidio tersebut selebihnya nya guru menjelaskan dengan cukup bagus.

  9. Nama: idham muchlasin
    Nim : 858901535
    Prodi : S1-PGSD
    Upbjj: Jember
    Pokjar : Wuluhan

    Analisis video pembelajaran
    1. Judul dan Sumber Video Pembelajaran
    Judul : Pembelajaran Seni Secara Terpadu
    Link : https://gurupintar.ut.ac.id/index.php/2023/03/10/pembelajaran-seni-secara-terpadu/
    2. Ringkasan Isi Video Pembelajaran
    Dengan adanya pembukaan yang asik dalam belajar, siswa juga bebas memilih pembelajaran yang disukai seperti menggambar, menyanyi dan menari menjadi satu. Sehingga saat belajar siswa dan guru belajar dengan sangat ekspresif dalam mengikuti pelajaran
    3. Kelemahan Dalam Video Pembelajaran
    -Dari video ini terlalu lama masuk dalam inti video pembelajaran sehingga sangat singkat video pembelajarannya.
    – Guru aktif tetapi agak kaku dalam mengajar seperti kurang tersenyum.
    – Guru tidak menjelaskan tentang materi secara rinci dan langsung memulai untuk menggambar, menari dan bernyanyi.
    4. Kelebihan Video Pembelajaran
    – Guru mengawali pembelajaran dengan sangat aktif (bertanya tentang kabar, melalui pembelajaran dengan bertanya materi yang akan dibahas).
    – Guru memberi apresiasi kepada siswa yang menjawab pertanyaan.
    – Guru mempraktekkan langsung dalam pembelajaran dan mengajak siswa-siswinya untuk menari bersama.

  10. Assalamualaikum wr.wb

    Izin memperkenalkan diri

    Nama saya Fitri Novita Sari 856983247
    Jurusan FKIP PGSD-S1, Semester 6
    Pokjar Banjar agung Tulang Bawang, Lampung

    Izin untuk menanggapi dari video tersebut.

    Untuk Mata Kuliah Pemantapan Kemampuan Mengajar (PKM).

    Terimakasih
    Wassalamu’alaikum.

    1. Bagaimana reaksi anak/siswa terhadap kegiatan pembelajaran yang dilakukan guru ?

    Komen :
    Reaksi yang saya lihat dari tayangan video tersebut, para siswa sangat aktif dan antusias dalam pembelajaran seni secara terpadu.

    2. Secara keseluruhan apa saja kelemahan guru dalam melakukan pembelajaran ?

    Komen :
    Dalam video tersebut kelemahan guru saat melakukan pembelajaran yaitu guru kurang memperhatikan siswa dan terlalu singkat untuk menjelaskan materi pembelajaran dan guruoun tidak melihat hasil kerja akhir siswa pada saat menggambar Kupu-kupu.

    3. Secara keseluruhan apa saja kelebihan guru dalam melakukan pembelajaran ?

    Komen :
    Dalam video yang saya lihat, kelebihan guru saat melakukan pembelajaran yaitu guru sangat bersemangat dalam menyanyikan lagu dan memberikan contoh tarian lagu kupu-kupu kepada siswa, sehingga siswa lebih semangat untuk melakukannya.

    4. Hal-hal unik apa saja yang ditemukan dalam video tersebut dari guru saat melaksanakan pembelajaran ?

    Komen :
    Hal- hal unik yang saya temukan dalam video tersebut, guru ikut menarikan/menyontohkan gerakan tari sampai akhir pembelajaran, sehingga membuat dorongan untuk siswa ikut menarikan di depan kelas.

    5. Setelah mengetahui kelemahan dan kelebihan dari guru yang anda amati dari tayangan video, upaya apa saja yang dapat diusulkan untuk meningkatkan kualitas kegiatan pembelajaran berikutnya ?

    Komen :
    Menurut saya, video yang sudah saya lihat sudah bagus dan sudah sesuai dengan topik yang diberikan. Namun ada upaya yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran selanjutnya diantaranya sebagai berikut :

    a). Guru harus lebih memperhatikan semua siswa pada saat pembelajaran berlangsung.

    b). Guru harus banyak bertanya kepada siswa, ada kesulitan apa pada saat pembelajaran tersebut berlangsung, terutama pada saat menggambar bentuk Kupu-kupu.

    c). Guru harus selalu memberikan semangat dan motivasi siswa, serta menyampaikan kepada siswa untuk selalu mengulang pembelajaran dirumah, agar tidak pernah lupa dalam materi yang sudah diberikan.

Leave a Reply