Similar Posts
Pembelajaran Aplikasi Gaya Lorentz Motor Listrik Sederhana
Sinopsis Salah satu alat yang menerapkan prinsip Gaya Lorenz adalah motor listrik. Motor listrik sering digunakan pada alat-alat sehari-hari, seperti: sepeda motor listrik, robot, alat pemotong rumput, alat pompa air, mixer pada pengaduk makanan, mesin cuci, serta peralatan industri pada pabrik. – Pakar Dosen – Pakar Guru –
Belajar Memahami Model Pembelajaran IPS Terpadu
Sinopsis Pada video ini memperlihatkan peran guru sebagai fasilitator. Guru berupaya melibatkan siswa pada setiap momen tertentu sehingga disamping merasakan dalam proses pembelajaran sebagai pengalaman langsung siswa, juga pengetahuan yang didapat tidak terpilah-pilah namun merupakan satu kesatuan utuh atau terpadu. Setelah Anda menyimak dengan seksama tayangan video tersebut, tentu Anda akan mencoba dalam pembelajaran IPS…
Siswa Kurang Semangat Mengikuti Pelajaran Teori
Sinopsis Program ini menggambarkan upaya seorang guru SMP yang berusaha mengubah cara mengajarnya dari model ceramah ke model pembelajaran proyek karena para siswa cenderung tidak semangat apabila pembelajaran dilakukan dengan cara menerangkan panjang lebar. Dengan menggunakan pembelajaran proyek, siswa lebih semangat dan lebih mudah memahami teori yang disampaikan. Hartinawati Pakar Dosen – Pakar Guru –
Belajar Menggambar Kurve Permintaan dan Penawaran dengan Lengan
Sinopsis Video ini berisi tentang pemecahan masalah dalam media pembelajaran IPS SMP Kelas VII. Pada penggalan pertama diceritakan bahwa guru kesulitan dalam mengajarkan siswa bagaimana membuat grafik/kurve permintaan dan penawaran. Sebagian besar siswa masih belum memahami bagaimana bentuk kurva permintaan dan perbedaannya dengan kurva penawaran. Agar dapat menerangkan bentuk kurva penawaran, guru mencari satu media…
Penggunaan Metode Sinau Wisata Dalam Pembelajaran Sejarah
Sinopsis Pada video ini memperlihatkan strategi yang dipilih guru untuk melibatkan secara aktif peserta didik dan ingin memanipulasi metode karya wisata/widya wisata. Penerapan metode karya wisata/widya wisata memerlukan persiapan yang cukup matang dan biaya yang memadai karena dengan mengunjungi obyek wisata yang dikaitkan dengan kompetensi dalam mata pelajaran diperlukan persiapan yang matang. Untuk mengatasi hal…
Menjadi Pembaca Berita BMKG
Sinopsis Kesulitan siswa dalam memahami dan membaca gejala-gejala alam. Guru kesulitan untuk menciptakan media dan metode membelajarkan membaca berita BMKG melalui gejala-gejala alam. Pada video ini menggambarkan bagaimana strategi seorang guru dalam membantu siswa untuk memahami tentang konsep atmosfer dan hidrosfer pada gejala-gejala alam. Video ini menggambarkan strategi pembelajaran dengan model membelajarkan gejala-gejala alam melalui…
Pembelajaran Aplikasi Gaya Lorentz Motor Listrik Sederhana
Sinopsis Salah satu alat yang menerapkan prinsip Gaya Lorenz adalah motor listrik. Motor listrik sering digunakan pada alat-alat sehari-hari, seperti: sepeda motor listrik, robot, alat pemotong rumput, alat pompa air, mixer pada pengaduk makanan, mesin cuci, serta peralatan industri pada pabrik. – Pakar Dosen – Pakar Guru –
Belajar Memahami Model Pembelajaran IPS Terpadu
Sinopsis Pada video ini memperlihatkan peran guru sebagai fasilitator. Guru berupaya melibatkan siswa pada setiap momen tertentu sehingga disamping merasakan dalam proses pembelajaran sebagai pengalaman langsung siswa, juga pengetahuan yang didapat tidak terpilah-pilah namun merupakan satu kesatuan utuh atau terpadu. Setelah Anda menyimak dengan seksama tayangan video tersebut, tentu Anda akan mencoba dalam pembelajaran IPS…
Siswa Kurang Semangat Mengikuti Pelajaran Teori
Sinopsis Program ini menggambarkan upaya seorang guru SMP yang berusaha mengubah cara mengajarnya dari model ceramah ke model pembelajaran proyek karena para siswa cenderung tidak semangat apabila pembelajaran dilakukan dengan cara menerangkan panjang lebar. Dengan menggunakan pembelajaran proyek, siswa lebih semangat dan lebih mudah memahami teori yang disampaikan. Hartinawati Pakar Dosen – Pakar Guru –
Belajar Menggambar Kurve Permintaan dan Penawaran dengan Lengan
Sinopsis Video ini berisi tentang pemecahan masalah dalam media pembelajaran IPS SMP Kelas VII. Pada penggalan pertama diceritakan bahwa guru kesulitan dalam mengajarkan siswa bagaimana membuat grafik/kurve permintaan dan penawaran. Sebagian besar siswa masih belum memahami bagaimana bentuk kurva permintaan dan perbedaannya dengan kurva penawaran. Agar dapat menerangkan bentuk kurva penawaran, guru mencari satu media…
Penggunaan Metode Sinau Wisata Dalam Pembelajaran Sejarah
Sinopsis Pada video ini memperlihatkan strategi yang dipilih guru untuk melibatkan secara aktif peserta didik dan ingin memanipulasi metode karya wisata/widya wisata. Penerapan metode karya wisata/widya wisata memerlukan persiapan yang cukup matang dan biaya yang memadai karena dengan mengunjungi obyek wisata yang dikaitkan dengan kompetensi dalam mata pelajaran diperlukan persiapan yang matang. Untuk mengatasi hal…
Menjadi Pembaca Berita BMKG
Sinopsis Kesulitan siswa dalam memahami dan membaca gejala-gejala alam. Guru kesulitan untuk menciptakan media dan metode membelajarkan membaca berita BMKG melalui gejala-gejala alam. Pada video ini menggambarkan bagaimana strategi seorang guru dalam membantu siswa untuk memahami tentang konsep atmosfer dan hidrosfer pada gejala-gejala alam. Video ini menggambarkan strategi pembelajaran dengan model membelajarkan gejala-gejala alam melalui…
Pembelajaran Aplikasi Gaya Lorentz Motor Listrik Sederhana
Sinopsis Salah satu alat yang menerapkan prinsip Gaya Lorenz adalah motor listrik. Motor listrik sering digunakan pada alat-alat sehari-hari, seperti: sepeda motor listrik, robot, alat pemotong rumput, alat pompa air, mixer pada pengaduk makanan, mesin cuci, serta peralatan industri pada pabrik. – Pakar Dosen – Pakar Guru –
Belajar Memahami Model Pembelajaran IPS Terpadu
Sinopsis Pada video ini memperlihatkan peran guru sebagai fasilitator. Guru berupaya melibatkan siswa pada setiap momen tertentu sehingga disamping merasakan dalam proses pembelajaran sebagai pengalaman langsung siswa, juga pengetahuan yang didapat tidak terpilah-pilah namun merupakan satu kesatuan utuh atau terpadu. Setelah Anda menyimak dengan seksama tayangan video tersebut, tentu Anda akan mencoba dalam pembelajaran IPS…
Siswa Kurang Semangat Mengikuti Pelajaran Teori
Sinopsis Program ini menggambarkan upaya seorang guru SMP yang berusaha mengubah cara mengajarnya dari model ceramah ke model pembelajaran proyek karena para siswa cenderung tidak semangat apabila pembelajaran dilakukan dengan cara menerangkan panjang lebar. Dengan menggunakan pembelajaran proyek, siswa lebih semangat dan lebih mudah memahami teori yang disampaikan. Hartinawati Pakar Dosen – Pakar Guru –
Belajar Menggambar Kurve Permintaan dan Penawaran dengan Lengan
Sinopsis Video ini berisi tentang pemecahan masalah dalam media pembelajaran IPS SMP Kelas VII. Pada penggalan pertama diceritakan bahwa guru kesulitan dalam mengajarkan siswa bagaimana membuat grafik/kurve permintaan dan penawaran. Sebagian besar siswa masih belum memahami bagaimana bentuk kurva permintaan dan perbedaannya dengan kurva penawaran. Agar dapat menerangkan bentuk kurva penawaran, guru mencari satu media…
Penggunaan Metode Sinau Wisata Dalam Pembelajaran Sejarah
Sinopsis Pada video ini memperlihatkan strategi yang dipilih guru untuk melibatkan secara aktif peserta didik dan ingin memanipulasi metode karya wisata/widya wisata. Penerapan metode karya wisata/widya wisata memerlukan persiapan yang cukup matang dan biaya yang memadai karena dengan mengunjungi obyek wisata yang dikaitkan dengan kompetensi dalam mata pelajaran diperlukan persiapan yang matang. Untuk mengatasi hal…
Menjadi Pembaca Berita BMKG
Sinopsis Kesulitan siswa dalam memahami dan membaca gejala-gejala alam. Guru kesulitan untuk menciptakan media dan metode membelajarkan membaca berita BMKG melalui gejala-gejala alam. Pada video ini menggambarkan bagaimana strategi seorang guru dalam membantu siswa untuk memahami tentang konsep atmosfer dan hidrosfer pada gejala-gejala alam. Video ini menggambarkan strategi pembelajaran dengan model membelajarkan gejala-gejala alam melalui…
nama : Desi Suhartini
NIM : 856839302
Prodi : PGPAUD S1 Masukan
mengenai video diatas saling mengejek merupakan hal yang biasa dilakukan oleh anak, namun jika ejekan itu terlalu berlebihan makan menimbulkan efek yang lain seperti bulying. saling mengejek bisa terjadi karena adanya perbedaan, Guru bisa tanamkan keyakinan bahwa adanya perbedaan adalah sebuah kewajaran. Bukan hanya sebuah kewajaran saja, adanya perbedaan dalam pendapat merupakan sebuah hak yang dimiliki oleh setiap manusia yang ada di dunia.
Nama : Elen Pancas Ayu Agustin
Nim : 858969503
Prodi : PGSD, masukkan
Mengenai vidio diatas, mengejek memang merupakan hal yang tidak terpuji, karena dapat membuat siswa merasa minder, dan akan enggan untuk menjawab kembali, disitu peran guru sangat penting, untuk meningkatkan rasa percaya diri terhadap siswa tersebut. Karena semua siswa daya tangkapnya tidak sama
Nama : Elen Pancas Ayu Agustin
Nim : 858969503
Prodi : PGSD, masukkan
Mengenai vidio diatas, mengejek memang merupakan hal yang tidak terpuji, karena dapat membuat siswa merasa minder, dan akan enggan untuk menjawab kembali, disitu peran guru sangat penting, untuk meningkatkan rasa percaya diri terhadap siswa tersebut. Karena semua siswa daya tangkapnya tidak sama
Nama : Elen Pancas Ayu Agustin
Nim : 858969503
Prodi : PGSD, masukkan
Mengenai vidio diatas, mengejek memang merupakan hal yang tidak terpuji, karena dapat membuat siswa merasa minder, dan akan enggan untuk menjawab kembali, disitu peran guru sangat penting, untuk meningkatkan rasa percaya diri terhadap siswa tersebut. Karena semua siswa daya tangkapnya tidak sama
Nama : Elen Pancas Ayu Agustin
Nim : 858969503
Prodi : PGSD, masukkan
Mengenai vidio diatas, mengejek memang merupakan hal yang tidak terpuji, karena dapat membuat siswa merasa minder, dan akan enggan untuk menjawab kembali, disitu peran guru sangat penting, untuk meningkatkan rasa percaya diri terhadap siswa tersebut. Karena semua siswa daya tangkapnya tidak sama
Nama : Elen Pancas Ayu Agustin
Nim : 858969503
Prodi : PGSD, masukkan
Mengenai vidio diatas, mengejek memang merupakan hal yang tidak terpuji, karena dapat membuat siswa merasa minder, dan akan enggan untuk menjawab kembali, disitu peran guru sangat penting, untuk meningkatkan rasa percaya diri terhadap siswa tersebut. Karena semua siswa daya tangkapnya tidak sama.
Nama : Elen Pancas Ayu Agustin
Nim : 858969503
Prodi : PGSD, masukkan
Mengenai vidio diatas, mengejek memang merupakan hal yang tidak terpuji, karena dapat membuat siswa merasa minder, dan akan enggan untuk menjawab kembali, disitu peran guru sangat penting, untuk meningkatkan rasa percaya diri terhadap siswa tersebut. Karena semua siswa daya tangkapnya tidak sama.
Nama : Elen Pancas Ayu Agustin
Nim : 858969503
Prodi : PGSD, masukkan
Mengenai vidio diatas, mengejek memang merupakan hal yang tidak terpuji, karena dapat membuat siswa merasa minder, dan akan enggan untuk menjawab kembali, disitu peran guru sangat penting, untuk meningkatkan rasa percaya diri terhadap siswa tersebut. Karena semua siswa daya tangkapnya tidak sama. Seperti pepatah yang mengatakan bahwa “malu bertanya sesat di jalan”.
Nama : Elen Pancas Ayu Agustin
Nim : 858969503
Prodi : PGSD, masukkan
Memang benar adanya mengenai vidio diatas, rata-rata pasti ada disemua sekolah, bahkan di SD, mengejek memang merupakan hal yang tidak terpuji, karena dapat membuat siswa merasa minder, dan akan enggan untuk menjawab kembali, disitu peran guru sangat penting, untuk meningkatkan rasa percaya diri terhadap siswa tersebut. Karena semua siswa daya tangkapnya tidak sama. Seperti pepatah yang mengatakan bahwa “malu bertanya sesat di jalan”.
Nama : Lomri
Nim : 857215231
Prodi : PGSD S1
UPJJ : Serang banten
Pokjar : Gunungkencana
Mengenai vidio diatas, mengejek memang merupakan hal yang tidak terpuji, karena dapat membuat siswa merasa minder, dan akan enggan untuk menjawab kembali, disitu peran guru sangat penting, untuk meningkatkan rasa percaya diri terhadap siswa tersebut. peran guru sangat penting, untuk meningkatkan rasa percaya diri terhadap siswa tersebut. Karena semua karakter siswa daya tangkapnya tidak sama.