silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar
Sinopsis
Pada program ini diperlihatkan upaya guru untuk mengatasi anak yang ribut di kelas, upaya tersebut diantaranya adalah dengan mencoba mengenali penyebab anak ribut di kelas. Setelah mengetahui penyebabnya maka solusi yang dilakukan oleh guru tersebut adalah menenangkan anak yang ribut dengan berbagai tepuk. Ketika anak teridentifikasi bosan dalam pembelajaran di kelas, guru dapat memindahkan pembelajaran di luar kelas (outdoor) agar kebosanan anak dapat teratasi dengan baik.
Megawati Simanjuntak, SP., M.Si.
Pada program ini diperlihatkan upaya guru untuk mengatasi anak yang ribut di kelas, upaya tersebut diantaranya adalah dengan mencoba mengenali penyebab anak ribut di kelas. Setelah mengetahui penyebabnya maka solusi yang dilakukan oleh guru tersebut adalah menenangkan anak yang ribut dengan berbagai tepuk. Ketika anak teridentifikasi bosan dalam pembelajaran di kelas, guru dapat memindahkan pembelajaran di luar kelas (outdoor) agar kebosanan anak dapat teratasi dengan baik.
Dr. Siti Aisyah, M.Pd.
Dalam tayangan video sudah terlihat dengan jelas saat guru membuka pembelajaran dan mengisi pembelajaran sedangkan untuk penutup pembelajaran belum terlihat jelas. Penggunaan strategi, pendekatan, metode, dan media sudah terlihat. Sedang untuk evaluasi belum terlihat. Guru mengajak anak untuk dapat duduk tenang dan tidak membuat keributan yang dapat mengganggu konsentrasi teman (taat pada peraturan) merupakan salah satu yang ada di kompetensi dasar pada kurikulum.
Tri Ekowati
video ini sangat bermanfaat bagi semua rekan guru PAUD. situasi ketika anak ribut tentu sangat menganggu kegiatan pembelajaran di dalam kelas . hal-hal yang dapat kita lakukan setelah melihat video tersebut adalah ajak anak anak untuk tetap tenang , gunakan tehnik tepuk diam atau menggunakan pluit, dekati anak untuk mengajak kembali fokus pada pekerjaanya, dan jika anak selesai dgn tugas nya , bisa diarahkan ke kegiatan yang lain agar tidak ribut dan tidak menganggu teman lainnya saat mengerjakan tugas.
Nama : Dina Khouf Nurul Karomah
NIM : 857380947
UPBJJ : Bogor Utara
Anak-anak mungkin ribut di kelas saat proses belajar mengajar karena beberapa alasan. Beberapa mungkin tidak tertarik dengan materi yang diajarkan, sementara yang lain mungkin merasa gelisah atau cemas karena masalah pribadi atau eksternal. Ada juga yang mungkin kesulitan memahami pelajaran, atau mereka mungkin memiliki energi berlebih yang sulit untuk dikendalikan. Selain itu, pengaruh teman sebaya dan gangguan teknologi juga dapat menyebabkan perilaku ribut di kelas.
Asalamualaikum, wr, wb.
Nama:Silvi khoiriah
Nim ;857237767
Untuk video di atas, menjelaskan bagai mana cara mengatasi anak yang ribut di dalam kelas, cara guru tersebut sangat lah baik dalam menangani anak yang ribut atau kurang konsentrasi dalam kelas. Dengan strategi itu anak bisa teratasi.
Kita sebagai guru harus bisa mengerti apa yang di inginkan anak, untuk itu ketika anak merasa bosan dalm pembelajaran, guru juga bisa membawa anak belajar diluar kelas, agar bosennya anak saat pembelajaran bisa teratasi dengan baik.
Terimakasih.
Nama: Wahida Zurriyati
Nim : 859144178
UPBJJ: Mataram
Izin menanggapi vidio diatas enggih,
Pada program ini diperlihatkan upaya guru untuk mengatasi anak yang ribut di kelas, upaya tersebut diantaranya adalah dengan mencoba mengenali penyebab anak ribut di kelas. Setelah mengetahui penyebabnya maka solusi yang dilakukan oleh guru tersebut adalah menenangkan anak yang ribut dengan berbagai tepuk. Ketika anak teridentifikasi bosan dalam pembelajaran di kelas, guru dapat memindahkan pembelajaran di luar kelas (outdoor) agar kebosanan anak dapat teratasi dengan baik.
Dalam tayangan video sudah terlihat dengan jelas saat guru membuka pembelajaran dan mengisi pembelajaran sedangkan untuk penutup pembelajaran belum terlihat jelas. Penggunaan strategi, pendekatan, metode, dan media sudah terlihat. Sedang untuk evaluasi belum terlihat. Guru mengajak anak untuk dapat duduk tenang dan tidak membuat keributan yang dapat mengganggu konsentrasi teman (taat pada peraturan) merupakan salah satu yang ada di kompetensi dasar pada kurikulum.
Sekian dari saya, wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Ainaya / 857863909
Video diatas sangat bermanfaat sebab dapat membantu guru dalam mencari solusi ketika menghadapi anak yang ribut dikelas saat pembelajaran. Karna video menjelaskan beberapa solusi dalam mengatasi masalah tersebut.
Nama Trivonia Susana Ollo
NIM 858574431
Dari video pembelajaran di atas, dapat kita lihat upaya guru untuk mengatasi anak yang ribut di kelas.Upaya tersebut dengan mencoba mengenali penyebab anak ribut di kelas. Setelah mengetahui penyebabnya maka solusi yang dilakukan oleh guru tersebut adalah menenangkan anak yang ribut dengan berbagai tepuk. Ketika anak teridentifikasi bosan dalam pembelajaran di kelas, guru dapat memindahkan pembelajaran di luar kelas (outdoor) agar kebosanan anak dapat teratasi dengan baik.Video tersebut sangat bermanfaat bagi kami.
Nama : Icha hartika khusmiati
Nim : 859679335
Semester : 2
diskusi 5 matkul (profesionalitas guru PAUD)
Masukan : vidio tersebut sangat bermanfaat bagi pendidik dengan memberikan tips bagaimana cara menangani ketika anak membuat keributan disaat pembelajaran dimulai. Cara tersebut dapat diterapkan dilembaga masing-masing pendidik.
Saran : Sebaiknya guru memahami karakter anak agar ketika pembelajaran sedang berlangsung anak tidak melakukan keributan didalam kelas atau menganggu teman sekelasnya.
Selamat siang.
Mohon ijin menjawab
NAMA:FRISKA
NIM:858103391
pada video seri pembelajaran dengan judul anak yang ribut saat pelajaran belum dimulai bisa kita lakukan dengan pendekatan pada anak serta guru merancangkan metode mengajar yang bervariasi setiap hari nya agar anak tidak mudah bosan.guru bisa membuat aturan dengan konsekuensi jika anak masih tetap ribut.
Sekian jawaban saya.
terimakasih
nama : Efi Yuliana
Nim : 857991215
tugas diskusi 5 Profesional guru paud
dalam proses pembelajaran sering kali kita menjumpai anak yang ribut dikelas, maka yang perlu kita lakukan adalah menghentikan dulu kegiatan yang sedang dilakukan, lakukan pendekatan dengan anak, dan pusatkan perhatian anak atau konsentrasi anak dengan nyanyian atau gerak lagu, setelah anak bisa konsentrasi maka kita bisa melanjutkan pembelajaranya. vidio ini sangat bermanfaat untuk saya sebagai guru, karena dapat menambah wawasan dan bisa lebih tahu cara menangani anak yang ribut dikelas.
Video ini sangat bermanfaat dalam mengatasi anak yang sering ribut didalam kelas.video ini juga memberikan saran yang dapat dilakukan untuk menghadapi anak yang sering ribut saat berada di kelas seperti mengajak anak untuk melakukan tepuk diam.