Similar Posts
Siswa Kesulitan Mengahafal Rumus Matematika
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini berisi gambaran tentang upaya seorang guru mengatasi masalah siswa yang sulit menghafal rumus matematika terutama untuk rumus luas bangun datar. Solusi yang ditawarkan dalam program ini adalah melalui strategi bernyanyi dengan menggunakan lagu yang digemari siswa dan mengubah sedikit syairnya. Misalnya lagu burung…
Yuk, Bercerita Kepada Teman
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Perlawanan pangeran Diponegoro VS Makam Mbah Priok
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program ini menggambarkan kesulitan guru kelas V SD dalam mengajarkan peristiwa Perang Diponegoro secara bermakna kepada siswa. Ketika siswa diminta untuk mencatat hal-hal yang dijelaskan guru, siswa kebingungan untuk mencatatnya. Anak-anak diminta untuk mengingat sesuatu atau menghafal sesuatu yang terjadi pada masa lalu, tanpa mengaitkannya…
Metode Pembelajaran Menyimak di Kelas I SD
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini berisi tentang pemecahan kesulitan siswa dalam menjawab pertanyaan isi dongeng pada mata pelajaran bahasa Indonesia di kelas I SD, beserta alternatif pemecahan masalahnya. Dra. Yetty Morelent, M.Hum. & Dra. Benedicta Esti Pramuki Sri Karyati, Mpd. Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Menyimpulkan Isi Cerita Anak
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Pengenalan Tanda Birama
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program ini menjelaskan tentang bagaimana sebaiknya guru memperkenalkan tanda birama kepada anak didiknya. Pada umumnya tanda birama dijelaskan terbatas hanya sebagai teori saja, guru menjelaskan tanda birama hanya nama, jenis, dan pengertiannya (dalam bentuk verbal). Seharusnya komponen musik ini diperkenalkan langsung dalam nuansa musik itu…
Nama : Dadan Nurfaisal
NIM : 857503487
Penyampaian guru sudah baik dengan menceritakan pengalaman menulis cerita , siswa diharapkan memahami dan mengambil pelajaran yang diceritakan guru.
Guru harus kreatif dalam menjelaskan materi agar siswa yang mendengarkan tidak bosan. Dalam video tersebut guru menjelaskan dengan sangat baik sehingga siswa antusias. Guru juga harus memberikan apresiasi terhadap siswa yang sangat aktif dalam memahami pelajaran.
Vidio diatas dilaksanakan di SD 59 dimana dalam vidio pembelajaran tersebut menyajikan kegiatan pembelajaran tentang bagaimana menulis cerita yang di sutradarai oleh Lili Sutrisna dan dikembangkan oleh “BMI – Broadcast Music Inc., BMG Rights Management (US), LLC, União Brasileira de Compositores, LatinAutorPerf, LatinAutor – Peer Music, Abramus Digital, and 4 Music Rights Societies”.
Dalam kegiatan inti guru menyuruh siswa untuk menuliskan sebuah pengalaman yang dialaminya untuk menjadi sebuah cerita walaupun beberapa siswa pada awalnya siswa malas karena selalu saja menulis danakhirnya siswa tersebut mau menulis setelah gurunya menyampaikanlangkah-langkah yang dilakukan pada saat menulis cerita. Pada kegiatan penutup guru menyimpulkan hasil dari materi pelajaran yang telah disampaikan serta memberikan motivasi kepada siswa atas kinerja siswa yang telah menuangkan pengalamannya dalam buku tulis sehingga suport tersebut menjadi semangat bagi seluruh siswa yang ada di dalam kelas.
Nama : Nobertus Nofatouosa Gulo
Nim : 859871198
Vidio diatas dilaksanakan di SD 59 dimana dalam vidio pembelajaran tersebut menyajikan kegiatan pembelajaran tentang bagaimana menulis cerita yang di sutradarai oleh Lili Sutrisna dan dikembangkan oleh “BMI – Broadcast Music Inc., BMG Rights Management (US), LLC, União Brasileira de Compositores, LatinAutorPerf, LatinAutor – Peer Music, Abramus Digital, and 4 Music Rights Societies”.
Dalam kegiatan inti guru menyuruh siswa untuk menuliskan sebuah pengalaman yang dialaminya untuk menjadi sebuah cerita walaupun beberapa siswa pada awalnya siswa malas karena selalu saja menulis danakhirnya siswa tersebut mau menulis setelah gurunya menyampaikanlangkah-langkah yang dilakukan pada saat menulis cerita. Pada kegiatan penutup guru menyimpulkan hasil dari materi pelajaran yang telah disampaikan serta memberikan motivasi kepada siswa atas kinerja siswa yang telah menuangkan pengalamannya dalam buku tulis sehingga suport tersebut menjadi semangat bagi seluruh siswa yang ada di dalam kelas.