silahkan klik icon    jika video tidak dapat diputar

Sinopsis

Video ini berisi tentang pemecahan masalah kesulitan siswa dalam membaca pantun beserta alternatif pemecahan masalahnya.

Similar Posts

123 Comments

  1. Nama : Indri Pebiyanti
    NIM : 857365912
    UPBJJ : BOGOR

    Setelah melihat video tersebut dapat di simpulkan bahwa:
    -Reaksi Peserta didik terlihat semangat dan senang belajar dengan guru. Mereka merasa nyaman di kelas dan berani bertanya. Mereka juga mengikuti semua perintah guru dengan baik
    -kelemahan
    *Guru tidak memberikan apresiasi kepada siswa yang telah berhasil dan berani untuk mencoba membaca pantun
    *Penggunaan alat peraga atau media tidak maksimal
    *Guru tidak memberikan contoh terlebih dahulu sebelum siswa maju kedepan untuk mempraktekkan cara membaca pantun dengan benar sehingga siswa jadi membaca pantun tanpa aturan yang jelas
    -kelebihan
    *Guru meminta siswa berpasangan untuk mencoba membaca pantun dengan baik
    *Guru mengamati siswa saat mereka membaca pantun
    *Semua siswa fokus mendengarkan penjelasan guru
    -Hal-hal unik
    *guru menerangkan cara membaca pantun, seorang siswa memberanikan diri menyarankan agar guru memberikan contoh terlebih dahulu, namun sarannya tidak ditanggapi.
    *ketika siswa tampil di depan kelas, mereka membaca pantun dengan nada seperti membaca puisi.
    -Solusi
    *Guru dapat memberikan contoh terlebih dahulu sebelum siswa maju kedepan untuk mempraktekkan cara membaca pantun dengan benar sehingga siswa tidak bingung dalam membaca sebuah pantun.
    *Guru dapat menggunaan media atau alat peraga dengan maksimal.
    *Guru bisa meningkatkan lagi suasana belajar supaya jadi lebih baik dan tujuan pembelajaran yang sudah direncanakan bisa tercapai dengan mudah
    *Guru juga sebaiknya menyediakan waktu untuk sesi tanya jawaab agar siswa mampu bertanya tentang materi yang sudah di jelaskan

  2. NIM : 858946617
    Kelemahan :
    • Kurangnya penjelasan awal dan contoh membaca pantun,
    • Kurang menekankan intonasi,
    • Tidak memberikan solusi langsung saat siswa kesulitan, dan
    • Kurang memberikan motivasi.
    Kelebihan :
    • Menjelaskan pengertian dan ciri-ciri pantun dengan baik,
    • Memberikan contoh pantun yang baik dan benar,
    • Memberikan kesempatan siswa untuk membaca di depan kelas,
    • Memberikan koreksi dan saran yang membangun, serta memberikan motivasi.
    Hal Unik
    • Guru menjelaskan struktur pantun,
    • Memberikan contoh cara membaca pantun dengan intonasi yang tepat,
    • Meminta siswa membaca pantun berpasangan, dan
    • Menekankan pentingnya latihan.

  3. Nama : DARLIYANA APRILIYANTINA
    NIM : 857046851
    Salut : Banjar Agung
    UPBJJ-UT : Bandar Lampung

    Pada awal pembelajaran guru tidak mengucapkan salam, tidak berdoa dan tidak mengabsen terlebih dahulu guru langsung masuk ke materi pembelajaran. Pendapat saya dalam video yang saya lihat videonya bagus penyampaiannya juga sederhana dan mudah dipahami, dengan membandingkan secara nyata dapat membuat siswa paham tentang bagaimana membaca pantun yang baik dan benar

Leave a Reply