Similar Posts
Implementasi Metode Among “Ki Hajar Dewantara” dalam Pembelajaran Matematika
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Lingkungan hidup yang kita nikmati saat ini adalah suatu anugerah ciptaan tuhan Yang Maha Esa. Lingkungan hidup sebagai tempat hidup dan berinteraksnya manusia dengan mahluk hidup lain dipermukaan bumi diatas lingkungan hidup ini. Lingkungan hidup memiliki dua komponen, yaitu biotik dan abiotik. Kedua kompenen ini tidak…
Mengerjakan Soal Cerita, Belajar Memahami Cara Menyelesaikan Soal Cerita
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal cerita masih terkendala. Guru sering mengalami kesulitan bagaimana membelajarkan pada siswa cara menyelesaikan soal cerita. Pada video ini menggambarkan bagaimana strategi seorang guru dalam membantu siswa untuk memahami dan menyelesaikan soal cerita. Alternatif pembelajaran dalam tayangan video ini memperlihatkan bagaimana…
Yuk Mengarang Bebas
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Pembelajaran Seni Secara Terpadu
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Belajar Menjawab Pertanyaan isi Puisi
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Inovasi Pembelajaran Dikelas Rendah
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Membelajarkan konsep waktu pada siswa kelas rendah tidak terlepas dari tahap perkembangan kognitif siswa yang menurut Bruner berada pada tahap ikonik. Pada tahap ini, pengetahuan siswa dapat dibangun melalui serangkaian gambar-gambar yang merepresentasikan suatu konsep. Video ini berisi tayangan bagaimana seorang guru membangun pengetahuan siswa…
Nama : Riyanti puspita sari
Nim : 855739644
Pokjar : Menggala.
Kesimpulan dari video di atas ialah untuk mengatasi kesulitan membaca huruf, suku kata, kata, dan kalimat pada siswa SD, penting untuk mengetahui penyebab spesifik dari kesulitan tersebut dan menggunakan pendekatan yang sesuai. Pendekatan yang terstruktur, melibatkan berbagai indera, dan memberikan dukungan emosional yang tepat akan membantu anak mengatasi kesulitan membaca dan meningkatkan keterampilan literasi mereka.
Nama: Ulfah Fadilah
Nim: 860101393
Pokjar: Pangkalan Balai
Dari video yag sudah kita saksikan bersama kesimpulannya ialah untuk mengatasi kesulitan membaca huruf, suku kata, kata, dan kalimat pada siswa SD, penting untuk mengetahui penyebab spesifik dari kesulitan tersebut dan menggunakan pendekatan yang sesuai. Pendekatan yang terstruktur, melibatkan berbagai indera, dan memberikan dukungan emosional yang tepat akan membantu anak mengatasi kesulitan membaca dan meningkatkan keterampilan literasi mereka.
Nama : Merci Esri Nope
NIM : 85928573
Pokjar : Molo Selatan
Dari video diatas untuk mengatasi kesulitan Membaca huruf, suku kata, kata, dan kalimat pada siswa SD, penting untuk mengetahui penyebab spesifik dari kesulitan tersebut dalam menggunakan pendekatan yang sesuai. Pendekatan yang terstruktur, melibtakan berbagai indera, dan memberikan dukungan emosional yang tepat akan membantu anak mengatasi kesulitan membaca dan meningkatkan ketrampilan literasi Membaca.
Nama : Windi Helmirina Pello
Nim : 82407010
Pokjar : Kupang Timur
Dari vidio yang sudah kita lihat bersama, dalam proses pembelajaran, media pembelajaran yang di gunakan kurang menarik karena hanya menggunakan gambar dan kartu kata. Serta guru tidak mempertimbangkan tingkat kemapuan anak dalam memahami huruf dan suku kata. Seharusnya guru menggunakan media pembalajan yang lebih menarik perhatian siswa dan sebaiknya sebelum melakukan proses kegiatan pembelajaran, guru terlebih dahulu mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan siswa dalam memahami materi yang ingin di ajarkan.
Liberti Joice Utan
NIM : 825693641
Pokjar : Kupang Timur
Dari vidio yang sudah kita lihat bersama dalam proses pembelajaran, media pembelajaran yang digunakan kurang mmarik karena hanya menggunakan gambar dan kartu kata, serta guru tidak mempertimbangkan kemampuan anak dalam memahami huruf dan suku kata.
Nama. : Maria Irma Tandi. Nim : 859285337. Pokjar. : Ende vidio : kesulitan dan membaca di kelas rendah. menurut saya setelah melihat vidio tersebut,guru tersebut mempunyai kekurangan dan kelebihan,dimana pada kegiatan awal,tidak di awali dengan doa.,ketika anak anak sudah menyebutkan nama gambar dengan benar,tidak adanya pemberian hadiah atau berupa tepuk tangan.masih ada anak yang kelihatan malas atau tidak konsentrasi.itu merupakan sebuah kekurangan .namun ada juga kelebihan yaitu,guru menyiapkan alat peraga berupa gambar,kartu huruf,dan guru tersebut mendampingi anak-anak ketika latihan membaca.
Nama. : Maria Irma Tandi. Nim. :859285337. Pokjar. : Ende. Vidio,mata pelajaran Bahasa Indonesia. Dengan tema kesulitan membaca dan menulis di kelas rendah Dalam vidio tersebut setelah saya menyimak,bahwa guru tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan.dimana pada kegiatan awal guru tidak berdoa atau mengabsen siswa atau menanyakan keadaan siswa.ada juga guru tidak memberikan hadia berupa tepuk tangan bagi anak anak anak yang tau sebut.itu merupakan kekurangan dari guru tersebut. Namun ada juga kelebihan yaitu guru menyiapkan alat peraga berupa gambar ortu (bapak dan ibu),sehunggah memudahkan anak anak membedakan ayah dan ibu,guru juga menyiapkan kartu huruf sehunggah memudahkan anak untuk menyusun huruf menjadi sebuah kata .
Bagus dan sangat menarik
NAMA : AGNES ARINI NITBANI
Berdasarkan pengamatan vidio yang telah saya lihat, dapat saya menyimpulkan bahwa untuk mengatasi kesulitan membaca huruf, suku kata, kata dan kalimat pada siswa SD. Penting bagi kita sebagai guru mengetahui penyebab dari kesulitan tersebut, guru menggunakan pendekatan yang berstruktur dan memberikan dukungan yang tepat sehingga membatu anak-anak mengatasi kesulitan membaca dan meningkatkan keterampilan literasi mereka.
NAMA : SITI MAYSAROH
NIM : 857259257
Dri vidieo yang kita saksikan diatas, kesimpulannya ialah untuk mengatasi kesulitan membaca huruf, suku kata, kata, dan kalimat pada siswa SD, penting untuk mengetahui penyebab spesifik dari kesulitan tersebut dan menggunakan pendekatan yang sesuai. Pendekatan yang terstruktur, melibatkan berbagai indera, dan memberikan dukungan emosional yang tepat akan membantu anak mengatasi kesulitan membaca dan meningkatkan keterampilan literasi mereka.
a. Identifikasi masalah : ada beberapa anak yang belum bisa mengenal huruf,menghafal suku kata dan membuat suatu kalimat. penyebab kesulitan membaca antara lain : malas,bosan,kurang nya perhatian dari guru.
b. perbaikan : seharusnya guru menambah media gambar atau bisa lebih baik gambarnya yang berwarna , supaya siswa lebih bersemangat dan tidak mengantuk.
c. kelebihan guru : 1. guru mengucapkan salam dan memulai pembelajaran. 2. guru menggunakan berbagai macam metode saat mengajarkan siswa membaca
d. Analisis masalah : guru hanya menggunakan media 1 saja tidak bervariasi sehingga menyebabkan siswa mengantuk dan bosan.
e. kelemahan : guru hanya menggunakan 1 media