Similar Posts
Mengkontruksi Rumah dari Kertas
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Sicepot Membantu Menanamkan Konsep Pengurangan Bilangan Bulat
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Sinopsis Tayangan dalam video ini memperlihatkan bagaimana seharusnya guru menyampaikan konsep pengurangan bilangan bulat secara bermakna yang dalam hal ini dilakukan guru menggunakan alat peraga balok garis bilangan. Alat peraga yang disajikan menggunakan model yang bernama cepot, penggunaan model dimaksudkan agar pembelajaran matematika menjadi menarik….
Teknik Bernyanyi dengan Mudah Melalui Media Audio Tape Recorder
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Ilustrasi dalam Video ini berisi tentang pemecahan masalah yang dilakukan guru ketika mengajar bernyanyi kepada siswa dengan menggunakan tape recorder karena guru kurang menguasai teknik bernyanyi dengan baik dan benar. Pada kegiatan awal guru menjelaskan lagu yang akan dipelajari kemudian secara bersama-sama mempelajari dengan memutar…
Mengerjakan Soal Cerita, Belajar Memahami Cara Menyelesaikan Soal Cerita
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal cerita masih terkendala. Guru sering mengalami kesulitan bagaimana membelajarkan pada siswa cara menyelesaikan soal cerita. Pada video ini menggambarkan bagaimana strategi seorang guru dalam membantu siswa untuk memahami dan menyelesaikan soal cerita. Alternatif pembelajaran dalam tayangan video ini memperlihatkan bagaimana…
Kesulitan Menulis Huruf, Suku Kata, Kata dan Kalimat
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Membaca untuk Mendapatkan Informasi
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Nama : Nurtini Sianturi
Nim : 859889186
Dari video yang ditayangkan, menurut saya metode dan media yang digunakan untuk mengatasi kesulitan membaca permulaan masih kurang jika hanya menggunakan media gambar saja dan metode yang dilakukan hanya dilakukan begitu saja, karena kemungkinan ada beberapa siswa yang lambat untuk menerima respon dari pembelajaran, alangkah baiknya media pembelajaran bisa dilakukan dengan media teknologi, yang dimana media teknologi ini digunakan untuk menunjukkan gambar dan tulisan tulisan untuk diperkenalkan kepada siswa.
Dari sudut pandang saya kesimpulan tentang video tersebut ialah untuk mengatasi kesulitan membaca huruf, suku kata, kata, dan kalimat pada siswa SD, penting untuk mengetahui penyebab spesifik dari kesulitan tersebut dan menggunakan pendekatan yang sesuai. Pendekatan yang terstruktur, melibatkan berbagai indera, dan memberikan dukungan emosional yang tepat akan membantu anak mengatasi kesulitan membaca dan meningkatkan keterampilan literasi mereka.
Nama: Ayu dia sartika purba
Nim: 855860732
Pokjar: Asahan
Dari sudut pandang saya kesimpulan tentang video tersebut ialah untuk mengatasi kesulitan membaca huruf, suku kata, kata, dan kalimat pada siswa SD, penting untuk mengetahui penyebab spesifik dari kesulitan tersebut dan menggunakan pendekatan yang sesuai. Pendekatan yang terstruktur, melibatkan berbagai indera, dan memberikan dukungan emosional yang tepat akan membantu anak mengatasi kesulitan membaca dan meningkatkan keterampilan literasi mereka.
Kesimpulan dari vid diatas adalah : Mengatasi kemampuan membaca yang lemah dapat menjadi tantangan bagi anak dan orang tua, tetapi dengan cara yang tepat, Ibu dapat membantu anak meningkatkan kemampuan membacanya dan menjadi pembelajar yang lebih sukses. Ajarkan anak membaca dengan cara yang tepat, baca bersama dengan anak, latihan membaca di luar sekolah, beri dukungan dan pujian kepada anak ketika berhasil menyelesaikan tugas membaca, dan konsultasikan dengan guru atau profesional terlatih jika diperlukan. Dengan cara ini, Ibu dapat membantu Si Kecil mengembangkan kemampuan membaca yang lebih baik dan merasa lebih percaya diri dalam belajar.
Nama: Ayu dia sartika purba
Nim: 855860732
Pokjar: Asahan
Dari sudut pandang saya kesimpulan tentang video tersebut ialah untuk mengatasi kesulitan membaca huruf, suku kata, kata, dan kalimat pada siswa SD, penting untuk mengetahui penyebab spesifik dari kesulitan tersebut dan menggunakan pendekatan yang sesuai. Pendekatan yang terstruktur, melibatkan berbagai indera, dan memberikan dukungan emosional yang tepat akan membantu anak mengatasi kesulitan membaca dan meningkatkan keterampilan literasi mereka.
Assalammualaikum, Wr. Wb. Kesimpulan dari video diatas adalah : Mengatasi kemampuan membaca yang lemah dapat menjadi tantangan bagi anak dan orang tua, tetapi dengan cara yang tepat, Ibu dapat membantu anak meningkatkan kemampuan membacanya dan menjadi pembelajar yang lebih sukses. Ajarkan anak membaca dengan cara yang tepat, baca bersama dengan anak, latihan membaca di luar sekolah, beri dukungan dan pujian kepada anak ketika berhasil menyelesaikan tugas membaca, dan konsultasikan dengan guru atau profesional terlatih jika diperlukan. Dengan cara ini, Ibu dapat membantu Si Kecil mengembangkan kemampuan membaca yang lebih baik dan merasa lebih percaya diri dalam belajar.
Nama: Ayu dia sartika purba
Nim: 855860732
Pokjar: Asahan
Dari sudut pandang saya kesimpulan tentang video tersebut ialah untuk mengatasi kesulitan membaca huruf, suku kata, kata, dan kalimat pada siswa SD, penting untuk mengetahui penyebab spesifik dari kesulitan tersebut dan menggunakan pendekatan yang sesuai. Pendekatan yang terstruktur, melibatkan berbagai indera, dan memberikan dukungan emosional yang tepat akan membantu anak mengatasi kesulitan membaca dan meningkatkan keterampilan literasi mereka.
NAMA:FITRIANINGSIH
NIM:857029672
POKJAR:SIDOMULYO
Kesimpulan dari video di atas ialah untuk mengatasi kesulitan membaca huruf, suku kata, kata, dan kalimat pada siswa SD, penting untuk mengetahui penyebab spesifik dari kesulitan tersebut dan menggunakan pendekatan yang sesuai. Pendekatan yang terstruktur, melibatkan berbagai indera, dan memberikan dukungan emosional yang tepat akan membantu anak mengatasi kesulitan membaca dan meningkatkan keterampilan literasi mereka.
atauama : Zumratul Istiqomah
NIM : 858080818
Pokjar : Mempawah
1. Reaksi anak terhadap kegiatan pembelajaran yang dilakukan guru yaitu anak duduk dengan penuh semangat, matanya berbinar-binar saat mendengarkan guru menjelaskan pelajaran seolah-olah setiap kata yang diucapkan membawa dunia baru yang ingin ia eksplorasi. Anak-anak tampak antusias tersenyum dan mengangguk-angguk saat guru menjelaskan seolah-olah setiap informasi yang diterima adalah harta berharga yang ingin ia simpan dalam ingatannya dan suara guru yang penuh semangat semakin memicu rasa ingin tahu, membuat anak-anak tidak sabar untuk belajar lebih banyak lagi.
2. Kelemahan guru dalam melakukan pembelajaran secara keseluruhan antara lain adalah kurangnya variasi dalam metode pengajaran yang dapat membuat anak merasa bosan, kesulitan dalam mengelola waktu sehingga materi tidak dapat disampaikan secara optimal serta kurangnya pemahaman terhadap kebutuhan dan gaya belajar masing-masing siswa.
3. Kelebihan guru dalam melakukan pembelajaran secara keseluruhan terletak pada kemampuan mereka untuk menginspirasi dan memotivasi anak, menciptakan lingkungan belajar yang positif dan inklusif serta mengadaptasi metode pengajaran sesuai dengan kebutuhan dan gaya belajar masing-masing anak.
4. Saat melaksanakan pembelajaran guru membaca tentang tulisan keluarga. Guru memulai dengan memperkenalkan tema tersebut melalui gambar yang menggambarkan ayah dan ibu. Kemudian membacakan dengan ekpresi yang menarik untuk menarik perhatian anak. Selain itu guru memberikan latihan membaca yang melibatkan teks sederhana tentang keluarga serta mengajak anak-anak menyusun kata agar mereka mengenal tentang keluarga. Dengan cara ini, guru tidak hanya mengajarkan keterampilan membaca tetapi juga membantu anak mengembangkan pemahaman tentang anggota keluarga.
5. Setelah mengetahui kekurangan dan kelebihan guru dalam mengajar membaca tentang keluarga, beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran antara lain adalah mengadakan pelatihan profesional bagi guru untuk memperdalam pemahaman mereka tentang metode pengajaran yang efektif dan inovatif serta cara memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran. Selain itu, guru dapat merancang materi ajar yang lebih bervariasi dan menarik seperti menggunakan buku cerita interaktif, video atau alat peraga yang relevan dengan tema keluarga. Mengumpulkan umpan balik dari siswa mengenai metode pengajaran yang mereka sukai juga dapat membantu guru menyesuaikan pendekatan mereka agar lebih sesuai dengan kebutuhan siswa.
Nama : Hafizah Izzati
Nim : 858070974
Kelas : 8A Semester 8
UPBJJ : Pontianak
Berdasarkan video yang saya tonton dapat disimpulkan bahwa guru sudah dapat menggunakan media pembelajaran dengan tepat yaitu guru menyiapkan media seperti gambar yang berisikan suku kata. Pada video tersebut memperlihatkan poster yang bergambar orang yaitu ayah dan ibu. Guru tersebut mengajak siswa untuk membaca suku kata yang ada pada gambar. Metode yang sudah digunakan guru itu sudah tepat dilakukan. Dari tindakan yang telah dilakukan tersebut menurut saya alangkah baiknya kita sebagai guru dapat mengajarkan atau mengajak siswa untuk maju satu persatu membaca poster tersebut langsung kedepan kelas, sehingga guru dapat langsung tau dan melihat kemampuan membaca masing-masing anak tersebut. Lakukan metode mengajar yang menarik agar siswa mau membaca.