Similar Posts
Yuk, Kita Baca Lagi
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Belajar Mudah Menentukan Arah Mata Angin
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program ini menggambarkan anak kelas III SD yang tidak bisa menunjukkan arah mata angin dengan tepat, dan tidak bisa membaca peta lokasi di sekitar lingkungannya. Solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah ini adalah: Meminta siswa untuk mengamati posisi matahari terbit atau terbenam, Meminta siswa…
Belajar Membaca Deskripsi tentang Benda
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini berisi tentang pemecahan masalah kesulitan siswa kelas I SD dalam mebaca deskripsi tentang benda yang terdapat dalam buku pelajaran bahasa indonesia beserta pemecahan masalahnya. Yetty Morelent dan Teguh Prakoso Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Menyimpulkan Isi Cerita Anak
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Kenampakan Alam
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program ini menggambarkan kesulitan guru kelas V SD dalam mengajarkan Konsep Kenampakan Alam. Pada program ini diperlihatkan seorang guru yang meminta siswanya untuk menjelaskan macam-macam kenampakan alam dari negara mesir, sesuatu yang sangat asing bagi diri anak, dan siswa kesulitan dalam mengidentifikasi kenampakan alam tersebut….
Siswa Tidak Konsentrasi Belajar Matematika Pada Siang Hari
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Dalam belajar matematika, seringkali siswa tidak dapat berkonsentrasi dengan baik. Apalagi kegiatan belajar tersebut dilakukan pada jam-jam terakhir pembelajaran di sekolah atau pada siang hari. Indikator yang menunjukkan hal itu misalnya, ribut dengan teman-temannya dan mengantuk. Ada beberapa solusi yang dapat dilakukan guru, yaitu mengajak…
Nama:Liza ulia sari
Nim:856758471
Menurut pendapat saya Vidio yang disudah saya tonton tadi kegiatan pembelajarannya sudah baik tapi hanya saja tidak salam dan berdoa
Terimakasih 🙏
Nama: hesty herawati amin
Nim: 858071629
Upbjj: pontianak
Berdasarkan video yang saya tonton dan amati Anak mungkin malas menulis huruf dan sulit mengenal huruf karena beberapa faktor, Salah satunya adalah kurangnya latihan dan pemahaman tentang dasar-dasar menulis. Penting bagi seorang guru untuk memberikan mereka dukungan yang memadai dan memperkenalkan teknik-teknik belajar yang tepat untuk meningkatkan keterampilan menulis mereka. Selain itu, memperhatikan kebutuhan individual siswa dan memberikan umpan balik yang konstruktif juga dapat membantu mereka memperbaiki kemampuan menulis mereka.
Nama : NURLAILATUL KODRIYAH
Nim : 856982664
Pokjar : Bandar Sribhawono
Berdasarkan tayangan video tersebut, dapat dilihat bahwa pembelajaran sudah baik.
Dumana, guru melakukan apersepsi dengan menyanyikan sebuah lagu anak. tetapi masih terdapat beberapa anak yang kurang antusias dalam pembelajaran.
hal ini terjadi karena beberapa faktor seperti kurang antusias dan pemahaman anak terhadap dasar- dasar menulis dan kurangnya latihan belajar menulis serta tingkat kemampuan intelegensi yang berbeda.hal tersebut dapat diatasi dengan beberapa cara misalnya guru menggunakan media dan metode pembelajaran yang beragam sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan siswa serta melakukan interaksi dengan siswa selama pembelajaran. kesemuanya itu dapat di rancang melalui RPP. sehingga guru dapat melaksanakan KBM secara terencana dan terstruktur misalnya melakukan kegiatan pendahuluan, kemudian kegiatan inti dan penutup. Di sisi lain,diperlukan kerjasama dengan orang tua wali murid agar tercipta pembelajaran yang aktif kreatif, asyik, inovatif, dan menyenangkan. sehingga tercapai pembelajaran yang optimal sesuai dengan tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan.
Nama : fika intan khastami
Nim : 855746926
Pokjar : natar
Upjj : bandar lampung
Berdasarkan tayangan video tersebut, dapat dilihat bahwa pembelajaran sudah baik.
Dumana, guru melakukan apersepsi dengan menyanyikan sebuah lagu anak. namun masih terdapat beberapa anak yang kurang antusias dalam pembelajaran.
Hal ini terjadi karena beberapa faktor seperti kurang antusias dan pemahaman anak terhadap dasar-dasar menulis dan kurangnya latihan belajar menulis serta tingkat kemampuan intelegensi yang berbeda.hal tersebut dapat diatasi dengan beberapa cara misalnya guru menggunakan media dan metode pembelajaran yang beragam sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan siswa serta melakukan interaksi dengan siswa selama pembelajaran. kesemuanya itu dapat di rancang melalui RPP. sehingga guru dapat melaksanakan KBM secara terencana dan terstruktur misalnya melakukan kegiatan pendahuluan, kemudian kegiatan inti dan penutup. Di sisi lain, diperlukan kerjasama dengan orang tua wali murid agar tercipta pembelajaran yang aktif kreatif, asyik, inovatif, dan menyenangkan. sehingga tercapai pembelajaran yang optimal sesuai dengan tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan.
Muhamad Mahtub Hidayat – PGSD semester 8 – UT Bandung
berdasarkan video diatas, ada beberapa hal yang perlu saya refleksikan yaitu:
1. Pada kegiatan pendahuluan guru tidak mengucapkan salam dan berdo’a terlebih dahulu.
2. Pada kegiatan inti, siswa tidak diberi kesempatan untuk maju kedepan menuliskan huruf secara mandiri untuk melatih keberanian mereka. pembelajaran kurang berpihak pada murid atau terlalu teacher center bukan student center.
3. Pada kegiatan penutup. guru tidak menyimpulkan pembelajaran, tidak memberikan tindak lanjut atau pr, dan tidak mengajak siswa untuk berdo’a.
namun hal positif yang ibu guru lakukan adalah mengajak siswa menyanyi dan media pembelajaran yang digunakan sehingga pembelajaran terasa lebih menyenangkan. Sekian dan terimakasih.
Nama : Mai saroh Juliana Lubis
Nim : 855856599
Kelas : A PGSD AKPMM S1
Salut Permata Labura
your comenty is waiting moderation.
This is as preview ,your comment Will be visible after it has been approved.
Judul video: kesulitan membaca huruf suku kata dan kalimat.
Assalamualaikum wr.wb Setelah
Saya menyimak dan menganalisis video tersebut terdapat beberapa poin yang dapat saya sampaikan 1. Bagaimana reaksi siswa dalam mengikuti pembelajaran sangat antusias dan gembira.Ditambah lagi dengan guru mengajak siswa untuk bernyanyi agar lebih bersemangat dan disaat guru menampilkan sebuah media gambar dengan tanggapan,siswa dengan cepat tanggap menjawab pertanyaan guru. 2 Apakah kelebihan dalam pembelajaran tersebut yaitu:
– Guru menggunakan sebuah media gambar dengan menambahkan huruf atau kata yang dapat mudah dipahami oleh siswa. Dalam merangkai suku kata. Guru memberikan apresiasi kepada siswa lebih semangat belajar kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh guru tersebut tidak memberi kan salam dan berdoa siswa lebih semangat membaca.
3.Apakah kelemahan dari kegiatan pembelajaran pembelajaran yang dilakukan oleh guru?(Menurut pendapat saya kelemahan dari pembelajaran tersebut yaitu:; Pada awal pembelajaran guru tidak memberi kan salam,berdoa , dan mengecek kehadiran siswa. – Guru tidak membentuk sebuah kelompok kecil agar anak- nak bisa belajar gambar yang digunakan tidak berwarna sehingga terlihat kurang menarik.4.Apa keunikan yang ada dalam kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh guru? ( Menurut pendapat saya keunikan yang ada dalam pembelajaran tersebut ialah guru memberikan potongan gambar kepada siswa dapat mengenal huruf dan memberi metode mengeja sesuai dengan suku kata.)
Nama : Mai saroh Juliana Lubis
Nim : 855856599
Kelas : A PGSD AKPMM S1
Salut Permata Labura
your comenty is waiting moderation.
This is as preview ,your comment Will be visible after it has been approved.
Judul video: kesulitan membaca huruf suku kata dan kalimat.
Assalamualaikum wr.wb Setelah
Saya menyimak dan menganalisis video tersebut terdapat beberapa poin yang dapat saya sampaikan 1. Bagaimana reaksi siswa dalam mengikuti pembelajaran sangat antusias dan gembira.Ditambah lagi dengan guru mengajak siswa untuk bernyanyi agar lebih bersemangat dan disaat guru menampilkan sebuah media gambar dengan tanggapan,siswa dengan cepat tanggap menjawab pertanyaan guru. 2 Apakah kelebihan dalam pembelajaran tersebut yaitu:
– Guru menggunakan sebuah media gambar dengan menambahkan huruf atau kata yang dapat mudah dipahami oleh siswa. Dalam merangkai suku kata. Guru memberikan apresiasi kepada siswa lebih semangat belajar kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh guru tersebut tidak memberi kan salam dan berdoa siswa lebih semangat membaca.
3.Apakah kelemahan dari kegiatan pembelajaran pembelajaran yang dilakukan oleh guru?(Menurut pendapat saya kelemahan dari pembelajaran tersebut yaitu:; Pada awal pembelajaran guru tidak memberi kan salam,berdoa , dan mengecek kehadiran siswa. – Guru tidak membentuk sebuah kelompok kecil agar anak- nak bisa belajar gambar yang digunakan tidak berwarna sehingga terlihat kurang menarik.4.Apa keunikan yang ada dalam kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh guru? ( Menurut pendapat saya keunikan yang ada dalam pembelajaran tersebut ialah guru memberikan potongan gambar kepada siswa dapat mengenal huruf dan memberi metode mengeja sesuai dengan suku kata.)5.Dumana, guru melakukan apersepsi dengan menyanyikan sebuah lagu anak. namun masih terdapat beberapa anak yang kurang antusias dalam pembelajaran.
Hal ini terjadi karena beberapa faktor seperti kurang antusias dan pemahaman anak terhadap dasar-dasar menulis dan kurangnya latihan belajar menulis serta tingkat kemampuan intelegensi yang berbeda.hal tersebut dapat diatasi dengan beberapa cara misalnya guru menggunakan media dan metode pembelajaran yang beragam sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan siswa serta melakukan interaksi dengan siswa selama pembelajaran. kesemuanya itu dapat di rancang melalui RPP. sehingga guru dapat melaksanakan KBM secara terencana dan terstruktur misalnya melakukan kegiatan pendahuluan, kemudian kegiatan inti dan penutup. Di sisi lain, diperlukan kerjasama dengan orang tua wali murid agar tercipta pembelajaran yang aktif kreatif, asyik, inovatif, dan menyenangkan. sehingga tercapai pembelajaran yang optimal sesuai dengan tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan.6. Pada kegiatan pendahuluan guru tidak mengucapkan salam dan berdo’a terlebih dahulu.
7. Pada kegiatan inti, siswa tidak diberi kesempatan untuk maju kedepan menuliskan huruf secara mandiri untuk melatih keberanian mereka. pembelajaran kurang berpihak pada murid atau terlalu teacher center bukan student center.
8. Pada kegiatan penutup. guru tidak menyimpulkan pembelajaran, tidak memberikan tindak lanjut atau pr, dan tidak mengajak siswa untuk berdo’a.
namun hal positif yang ibu guru lakukan adalah mengajak siswa menyanyi dan media pembelajaran yang digunakan sehingga pembelajaran terasa lebih menyenangkan. Sekian dan terimakasih.
Assalamualaikum wr wb
Nama : Anida Rahmah
Nim : 857105489
Menurut pendapat saya dalam masalah kesulitan menis huruf ini, tentu saja membuat guru harus melakukan tindakan yang tepat dengan menggunakan inovasi belajar yang kreatif dan mudah di pahami siswa. Video tersebut menayangkan cara yang dapat guru lakukan dengan menabak huruf dan menambahkan garis sehingga menjadi huruf yang lain dapat mengembangkan daya ingat siswa, oleh karena itu video pembelajaran tersebut dapat dengan mudah kita terapkan pada kegiatan pembelajaran di kelas.
Mungkin itu saja pendapat dari saya, sekian terimakasih.
Nama : Sri Irmayanti Rahayu
Nim : 821569951
UPBJJ : 83/ KENDARI
Pokjar : UT kENDARI
Setelah Saya melihat dan mengamati video pembelajaran , Menurut saya terdapat kelemahan dan kelebihan .Diantarnya :
Kelemahan :
– Guru tidak melakukan kegiatan awal seperti berdoa dan memberi salam.
– Guru tidak memberikan kesempatan pada peserta didik untuk tampil ke depan.
– Guru tidak memberikan pujian kepada peserta didik atas usaha dan pasrtisipasi meraka.
Kelebihan :
– Guru mampu mengendalikan peserta didik dengan tertib mengikuti pembelajaran
– Guru mampu membuat peserta didik untuk siap memulai pembelajaran
Saran :
– Guru sebaiknya menggunakan metode yang lebih variasi dan menarik dalam pembelajaran.
– Guru harus mampu memotvasi peserta didik pada saat memulai pembelajaran.
Wahyudi
858906201
Assalamu’alaikum wr.wb dalam analisis dari video diatas untuk penggunaan media sangat mudah dipahami anak dan untuk dapat melatih motorik anak dalam menulis perlunya memberikan tugas dirumah agar anak terus berlatih atau belajar tidak hanya disekolah saja melaikan dirumah.