silahkan klik icon    jika video tidak dapat diputar

Sinopsis

Similar Posts

307 Comments

  1. Nama:Liza ulia sari
    Nim:856758471

    Menurut pendapat saya Vidio yang disudah saya tonton tadi kegiatan pembelajarannya sudah baik tapi hanya saja tidak salam dan berdoa
    Terimakasih 🙏

  2. Nama: hesty herawati amin
    Nim: 858071629
    Upbjj: pontianak

    Berdasarkan video yang saya tonton dan amati Anak mungkin malas menulis huruf dan sulit mengenal huruf karena beberapa faktor, Salah satunya adalah kurangnya latihan dan pemahaman tentang dasar-dasar menulis. Penting bagi seorang guru untuk memberikan mereka dukungan yang memadai dan memperkenalkan teknik-teknik belajar yang tepat untuk meningkatkan keterampilan menulis mereka. Selain itu, memperhatikan kebutuhan individual siswa dan memberikan umpan balik yang konstruktif juga dapat membantu mereka memperbaiki kemampuan menulis mereka.

  3. Nama : NURLAILATUL KODRIYAH
    Nim : 856982664
    Pokjar : Bandar Sribhawono
    Berdasarkan tayangan video tersebut, dapat dilihat bahwa pembelajaran sudah baik.
    Dumana, guru melakukan apersepsi dengan menyanyikan sebuah lagu anak. tetapi masih terdapat beberapa anak yang kurang antusias dalam pembelajaran.
    hal ini terjadi karena beberapa faktor seperti kurang antusias dan pemahaman anak terhadap dasar- dasar menulis dan kurangnya latihan belajar menulis serta tingkat kemampuan intelegensi yang berbeda.hal tersebut dapat diatasi dengan beberapa cara misalnya guru menggunakan media dan metode pembelajaran yang beragam sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan siswa serta melakukan interaksi dengan siswa selama pembelajaran. kesemuanya itu dapat di rancang melalui RPP. sehingga guru dapat melaksanakan KBM secara terencana dan terstruktur misalnya melakukan kegiatan pendahuluan, kemudian kegiatan inti dan penutup. Di sisi lain,diperlukan kerjasama dengan orang tua wali murid agar tercipta pembelajaran yang aktif kreatif, asyik, inovatif, dan menyenangkan. sehingga tercapai pembelajaran yang optimal sesuai dengan tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan.

  4. Nama : fika intan khastami
    Nim : 855746926
    Pokjar : natar
    Upjj : bandar lampung
    Berdasarkan tayangan video tersebut, dapat dilihat bahwa pembelajaran sudah baik.
    Dumana, guru melakukan apersepsi dengan menyanyikan sebuah lagu anak. namun masih terdapat beberapa anak yang kurang antusias dalam pembelajaran.
    Hal ini terjadi karena beberapa faktor seperti kurang antusias dan pemahaman anak terhadap dasar-dasar menulis dan kurangnya latihan belajar menulis serta tingkat kemampuan intelegensi yang berbeda.hal tersebut dapat diatasi dengan beberapa cara misalnya guru menggunakan media dan metode pembelajaran yang beragam sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan siswa serta melakukan interaksi dengan siswa selama pembelajaran. kesemuanya itu dapat di rancang melalui RPP. sehingga guru dapat melaksanakan KBM secara terencana dan terstruktur misalnya melakukan kegiatan pendahuluan, kemudian kegiatan inti dan penutup. Di sisi lain, diperlukan kerjasama dengan orang tua wali murid agar tercipta pembelajaran yang aktif kreatif, asyik, inovatif, dan menyenangkan. sehingga tercapai pembelajaran yang optimal sesuai dengan tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan.

  5. Muhamad Mahtub Hidayat – PGSD semester 8 – UT Bandung
    berdasarkan video diatas, ada beberapa hal yang perlu saya refleksikan yaitu:
    1. Pada kegiatan pendahuluan guru tidak mengucapkan salam dan berdo’a terlebih dahulu.
    2. Pada kegiatan inti, siswa tidak diberi kesempatan untuk maju kedepan menuliskan huruf secara mandiri untuk melatih keberanian mereka. pembelajaran kurang berpihak pada murid atau terlalu teacher center bukan student center.
    3. Pada kegiatan penutup. guru tidak menyimpulkan pembelajaran, tidak memberikan tindak lanjut atau pr, dan tidak mengajak siswa untuk berdo’a.
    namun hal positif yang ibu guru lakukan adalah mengajak siswa menyanyi dan media pembelajaran yang digunakan sehingga pembelajaran terasa lebih menyenangkan. Sekian dan terimakasih.

  6. Nama : Mai saroh Juliana Lubis
    Nim : 855856599
    Kelas : A PGSD AKPMM S1
    Salut Permata Labura
    your comenty is waiting moderation.
    This is as preview ,your comment Will be visible after it has been approved.
    Judul video: kesulitan membaca huruf suku kata dan kalimat.
    Assalamualaikum wr.wb Setelah
    Saya menyimak dan menganalisis video tersebut terdapat beberapa poin yang dapat saya sampaikan 1. Bagaimana reaksi siswa dalam mengikuti pembelajaran sangat antusias dan gembira.Ditambah lagi dengan guru mengajak siswa untuk bernyanyi agar lebih bersemangat dan disaat guru menampilkan sebuah media gambar dengan tanggapan,siswa dengan cepat tanggap menjawab pertanyaan guru. 2 Apakah kelebihan dalam pembelajaran tersebut yaitu:
    – Guru menggunakan sebuah media gambar dengan menambahkan huruf atau kata yang dapat mudah dipahami oleh siswa. Dalam merangkai suku kata. Guru memberikan apresiasi kepada siswa lebih semangat belajar kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh guru tersebut tidak memberi kan salam dan berdoa siswa lebih semangat membaca.
    3.Apakah kelemahan dari kegiatan pembelajaran pembelajaran yang dilakukan oleh guru?(Menurut pendapat saya kelemahan dari pembelajaran tersebut yaitu:; Pada awal pembelajaran guru tidak memberi kan salam,berdoa , dan mengecek kehadiran siswa. – Guru tidak membentuk sebuah kelompok kecil agar anak- nak bisa belajar gambar yang digunakan tidak berwarna sehingga terlihat kurang menarik.4.Apa keunikan yang ada dalam kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh guru? ( Menurut pendapat saya keunikan yang ada dalam pembelajaran tersebut ialah guru memberikan potongan gambar kepada siswa dapat mengenal huruf dan memberi metode mengeja sesuai dengan suku kata.)

  7. Nama : Mai saroh Juliana Lubis
    Nim : 855856599
    Kelas : A PGSD AKPMM S1
    Salut Permata Labura
    your comenty is waiting moderation.
    This is as preview ,your comment Will be visible after it has been approved.
    Judul video: kesulitan membaca huruf suku kata dan kalimat.
    Assalamualaikum wr.wb Setelah
    Saya menyimak dan menganalisis video tersebut terdapat beberapa poin yang dapat saya sampaikan 1. Bagaimana reaksi siswa dalam mengikuti pembelajaran sangat antusias dan gembira.Ditambah lagi dengan guru mengajak siswa untuk bernyanyi agar lebih bersemangat dan disaat guru menampilkan sebuah media gambar dengan tanggapan,siswa dengan cepat tanggap menjawab pertanyaan guru. 2 Apakah kelebihan dalam pembelajaran tersebut yaitu:
    – Guru menggunakan sebuah media gambar dengan menambahkan huruf atau kata yang dapat mudah dipahami oleh siswa. Dalam merangkai suku kata. Guru memberikan apresiasi kepada siswa lebih semangat belajar kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh guru tersebut tidak memberi kan salam dan berdoa siswa lebih semangat membaca.
    3.Apakah kelemahan dari kegiatan pembelajaran pembelajaran yang dilakukan oleh guru?(Menurut pendapat saya kelemahan dari pembelajaran tersebut yaitu:; Pada awal pembelajaran guru tidak memberi kan salam,berdoa , dan mengecek kehadiran siswa. – Guru tidak membentuk sebuah kelompok kecil agar anak- nak bisa belajar gambar yang digunakan tidak berwarna sehingga terlihat kurang menarik.4.Apa keunikan yang ada dalam kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh guru? ( Menurut pendapat saya keunikan yang ada dalam pembelajaran tersebut ialah guru memberikan potongan gambar kepada siswa dapat mengenal huruf dan memberi metode mengeja sesuai dengan suku kata.)5.Dumana, guru melakukan apersepsi dengan menyanyikan sebuah lagu anak. namun masih terdapat beberapa anak yang kurang antusias dalam pembelajaran.
    Hal ini terjadi karena beberapa faktor seperti kurang antusias dan pemahaman anak terhadap dasar-dasar menulis dan kurangnya latihan belajar menulis serta tingkat kemampuan intelegensi yang berbeda.hal tersebut dapat diatasi dengan beberapa cara misalnya guru menggunakan media dan metode pembelajaran yang beragam sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan siswa serta melakukan interaksi dengan siswa selama pembelajaran. kesemuanya itu dapat di rancang melalui RPP. sehingga guru dapat melaksanakan KBM secara terencana dan terstruktur misalnya melakukan kegiatan pendahuluan, kemudian kegiatan inti dan penutup. Di sisi lain, diperlukan kerjasama dengan orang tua wali murid agar tercipta pembelajaran yang aktif kreatif, asyik, inovatif, dan menyenangkan. sehingga tercapai pembelajaran yang optimal sesuai dengan tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan.6. Pada kegiatan pendahuluan guru tidak mengucapkan salam dan berdo’a terlebih dahulu.
    7. Pada kegiatan inti, siswa tidak diberi kesempatan untuk maju kedepan menuliskan huruf secara mandiri untuk melatih keberanian mereka. pembelajaran kurang berpihak pada murid atau terlalu teacher center bukan student center.
    8. Pada kegiatan penutup. guru tidak menyimpulkan pembelajaran, tidak memberikan tindak lanjut atau pr, dan tidak mengajak siswa untuk berdo’a.
    namun hal positif yang ibu guru lakukan adalah mengajak siswa menyanyi dan media pembelajaran yang digunakan sehingga pembelajaran terasa lebih menyenangkan. Sekian dan terimakasih.

  8. Assalamualaikum wr wb
    Nama : Anida Rahmah
    Nim : 857105489
    Menurut pendapat saya dalam masalah kesulitan menis huruf ini, tentu saja membuat guru harus melakukan tindakan yang tepat dengan menggunakan inovasi belajar yang kreatif dan mudah di pahami siswa. Video tersebut menayangkan cara yang dapat guru lakukan dengan menabak huruf dan menambahkan garis sehingga menjadi huruf yang lain dapat mengembangkan daya ingat siswa, oleh karena itu video pembelajaran tersebut dapat dengan mudah kita terapkan pada kegiatan pembelajaran di kelas.

    Mungkin itu saja pendapat dari saya, sekian terimakasih.

  9. Nama : Sri Irmayanti Rahayu
    Nim : 821569951
    UPBJJ : 83/ KENDARI
    Pokjar : UT kENDARI
    Setelah Saya melihat dan mengamati video pembelajaran , Menurut saya terdapat kelemahan dan kelebihan .Diantarnya :
    Kelemahan :
    – Guru tidak melakukan kegiatan awal seperti berdoa dan memberi salam.
    – Guru tidak memberikan kesempatan pada peserta didik untuk tampil ke depan.
    – Guru tidak memberikan pujian kepada peserta didik atas usaha dan pasrtisipasi meraka.
    Kelebihan :
    – Guru mampu mengendalikan peserta didik dengan tertib mengikuti pembelajaran
    – Guru mampu membuat peserta didik untuk siap memulai pembelajaran
    Saran :
    – Guru sebaiknya menggunakan metode yang lebih variasi dan menarik dalam pembelajaran.
    – Guru harus mampu memotvasi peserta didik pada saat memulai pembelajaran.

  10. Wahyudi
    858906201
    Assalamu’alaikum wr.wb dalam analisis dari video diatas untuk penggunaan media sangat mudah dipahami anak dan untuk dapat melatih motorik anak dalam menulis perlunya memberikan tugas dirumah agar anak terus berlatih atau belajar tidak hanya disekolah saja melaikan dirumah.

Leave a Reply