silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar
Sinopsis
Suasana kelas TK yang jumlahnya (20-25), terdiri dari 3 kegiatan. Kegiatan pertama, anak-anak sedang mewarnai gambar sesuai tema, kedua, anak-anak sedang menggunting dan menempel,dan ketiga sekelompok anak mengerjakan kegiatan menghubungkan gambar dengan lambing bilangan dan gambar bendanya diwarnai.
Kegiatan yang dilakukan tersebut sudah sesuai dengan tema yang ditentukan yaitu menanamkan kejujuran pada Anak Usia Dini. Guru dapat memberikan berbagai kegiatan yang mudah dilakukan dan mudah dipahami anak.
Pada saat guru akan menanamkan kejujuran pada anak usia dini, Guru tepat jika pada saat mulai mengajar mengatakan kepada anak untuk berberkata jujur apabila anak sudah dapat menyelesaikan tugasnya, dan sebaliknya anak terus terang jika tidak dapat menyelesaikan tugas yang diberikan dengan pengguaan stiker
Demikian pada saat guru memberi tugas yang harus diselesaikan pada saat anak menggunting pola gambar kupu-kupu (ada sayap, dan badannya) ditempel di kertas HVS dan dihiasi dengan krayon mewarnai gambar kupu-kupu menggunakan krayon, dan menghitung gambar binatang bersayap dan menuliskan angkanya (dalam LKA) dan mewarnai dengan pensil warna.
Selanjutnya pada saat guru menugaskan kepada semua siswa untuk mencoret pola gambar kupu-kupu bunga merah dan kupu-kupu bunga kuning, mewarnai bunga matahari dengan krayon, dan membentuk bunga dan kupu-kupu menggunakan tepung terigu.
Dari tugas –tugas yang diberikan guru tersebut, bagi siswa yang sudah dapat menyelesaikan tugas anak dapat mengambil penjepit dan menempelkan di bajunya.
Dengan berbagai tugas yang diberikan guru sesuai kemampuan dan perkembangannya adalah merupakan cara yang tepat untuk menanamkan kejujuran pada anak usia dini.
Megawati Simanjuntak, SP., M.Si.
–
–
Secara keseluruhan dalam tayangan video pembelajaran, guru memberikan
kagiatan kepada anak didik melalui kegiatan berupa mewarnai gambar dari
kegiatan tersebut guru memberikan pengarahan kepada anak didik agar
dapat mengerjakan dengan baik dan guru pun memotifasi anak didiknya agar
dapat menyelesaikan tugasnya. Setelah tugas anak selesai guru meminta
meletakkan tugasnya diatas meja dan memberi tanda pada baju berupa
penjepit apa bila anak didik sudah menyelesaikan tugasnya metode ini
dilakukan sesuai dengan tingkat perkembangan anak didik dan kegiatan ini
sesuai dengan kurikulum yang berlaku.
–
Nama : Tri Yulia Fatma Ningsih
NIM : 858112867
UPBJJ : Pontianak
Judul vidio : Menanamkan nilai-nilai kejujuran perlu ditanamkan sejak dini, agar anak menjadi pribadi yang jujur.
Metode yang digunakan pada vidio ini dalam menanamkan kejujuran sangat membantu guru untuk diterapkan kepada anak-anak disekolah.
Nama : Putri Ayu
NIM : 877527577
UPBJJ Medan
Video ini sangat menarik dan efektif dalam menanamkan nilai kejujuran pada anak. Penjepit jemuran yang ditempelkan pada anak yang telah menyelesaikan tugasnya dapat menjadi motivasi yang kuat bagi anak untuk terus berjujuran dan menyelesaikan tugasnya dengan baik.
Video ini juga dapat membantu guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan kemampuan siswa dalam menyelesaikan tugasnya dengan baikVideo ini dapat juga digunakan sebagai bahan ajar yang efektif dalam meningkatkan kemampuan anak dalam menyelesaikan tugasnya dengan baik dan meningkatkan nilai kejujuran pada anak.
Nama : Suryanti
NIM : 857368649
UPBJJ Bogor
Judul video : menanamkan kejujuran melalui penjepit jemuran
Video ini sangat menarik dan menambah informasi/pengetahuan tentang bagaimana dalam menanamkan nilai kejujuran pada anak. Pada video, terlihat guru menempelkan penjepit jemuran pada anak yang sudah selesai mengerjakan kegiatan. Langkah yang diambil guru sudah tepat karena sudah dapat menumbuhkan motivasi bagi anak untuk terus bersikap jujur dan menyelesaikan tugasnya dengan baik.
Nama : Indah Lesihatia
Nim : 877595634
Judul video menanamkan kejujuran melalui penjepit jemuran.
Saya sangat setuju dengan pembelajaran yang ada di video tersebut dengan Kegiatan yang dilakukan tersebut sudah sesuai dengan tema yang ditentukan yaitu menanamkan kejujuran pada Anak Usia Dini. Guru dapat memberikan berbagai kegiatan yang mudah dilakukan dan mudah dipahami anak. Dalam video dijelaskan bahwa, Pada saat guru akan menanamkan kejujuran pada anak usia dini, Guru tepat jika pada saat mulai mengajar mengatakan kepada anak untuk berberkata jujur apabila anak sudah dapat menyelesaikan tugasnya, dan sebaliknya anak terus terang jika tidak dapat menyelesaikan tugas yang diberikan dengan pengguaan stiker
Nama : Riama Juni Wanti Rajagukguk
Nim : 856487111
UPBJJ : Pekan Baru
Judul Video : Menanamkan Nilai Kejujuran Pada Anak PAUD “Melalui Penjepit Jemuran”
Menurut saya video ini sangat bermanfaat dan efektif dalam menanamkan nilai kejujuran pada anak usia dini. Video ini juga dapat membantu guru dalam meningkatkan kualitas belajar dan Kemampuan anak dalam menyelesaikan tugasnya dengan baik dan selalu jujur. Serta sangat bagus untuk diterapkan disekolah kepada anak-anak usia dini.
Nama : Suryanti
NIM : 857368649
UPBJJ Bogor
Judul video : menanamkan kejujuran melalui penjepit jemuran
Video ini sangat menarik dan menambah informasi/pengetahuan tentang bagaimana dalam menanamkan nilai kejujuran pada anak. Pada video, terlihat guru menempelkan penjepit jemuran pada anak yang sudah selesai mengerjakan kegiatannya. Langkah yang diambil guru sudah tepat karena sudah dapat menumbuhkan motivasi bagi anak untuk terus bersikap jujur dan menyelesaikan tugasnya dengan baik.
Nama : Ergi Yunita Meri Iswindarti
NIM : 857994203
UPBJJ UT : Yogyakarta
Judul video : Menanamkan Nilai Kejujuran pada Anak PAUD “Melalui Penjepit Jemuran”
Menurut saya video ini sangat bermanfaat. Setelah saya mempelajari video tersebut, saya mengetahui bagaimana cara memotivasi anak dalam meningkatkan semangat belajar contohnya dengan pemberian penjepit jemuran. Selain itu, video ini juga membahas tentang penanaman nilai-nilai kejujuran pada anak.
Nama: Evi Lintari
Nim: 858100135
Vidio pembelajaran di atas menambah wawasan saya sebagai seorang guru dalam mengatasi permasalahan kejujuran anak cara tersebut menurut saya sangat kreatif dan inovatif karena menggunakan penjepit jemuran untuk mengetahui kejujuran pada anak didik.
Nama : Afi Zakiyatul Fikriyah
NIM : 857607433
Judul : Melalui Penjepit Jemuran
Kegiatan pertama, anak-anak sedang mewarnai gambar sesuai tema, kedua, anak-anak sedang menggunting dan menempel,dan ketiga sekelompok anak mengerjakan kegiatan menghubungkan gambar dengan lambing bilangan dan gambar bendanya diwarnai.
Kegiatan yang dilakukan tersebut sudah sesuai dengan tema yang ditentukan yaitu menanamkan kejujuran pada Anak Usia Dini. Guru dapat memberikan berbagai kegiatan yang mudah dilakukan dan mudah dipahami anak.
Pada saat guru akan menanamkan kejujuran pada anak usia dini, Guru tepat jika pada saat mulai mengajar mengatakan kepada anak untuk berberkata jujur apabila anak sudah dapat menyelesaikan tugasnya, dan sebaliknya anak terus terang jika tidak dapat menyelesaikan tugas yang diberikan dengan pengguaan stiker
Demikian pada saat guru memberi tugas yang harus diselesaikan pada saat anak menggunting pola gambar kupu-kupu (ada sayap, dan badannya) ditempel di kertas HVS dan dihiasi dengan krayon mewarnai gambar kupu-kupu menggunakan krayon, dan menghitung gambar binatang bersayap dan menuliskan angkanya (dalam LKA) dan mewarnai dengan pensil warna.
Selanjutnya pada saat guru menugaskan kepada semua siswa untuk mencoret pola gambar kupu-kupu bunga merah dan kupu-kupu bunga kuning, mewarnai bunga matahari dengan krayon, dan membentuk bunga dan kupu-kupu menggunakan tepung terigu.
Dari tugas –tugas yang diberikan guru tersebut, bagi siswa yang sudah dapat menyelesaikan tugas anak dapat mengambil penjepit dan menempelkan di bajunya.
Dengan berbagai tugas yang diberikan guru sesuai kemampuan dan perkembangannya adalah merupakan cara yang tepat untuk menanamkan kejujuran pada anak usia dini.
Nama: Nhoer Pamatu Espriyati
NIM: 857990102
Video diatas menurus saya dapat menambah wawasan saya sebagai pendidik dalam menerapkan dan mengatasi permasalahan tentang kejujuran anak. Dengan cara memberikan penjepit jemuran pada anak yang sudah selesai melakukan kegiatan dan jujur menurut saya kreatif.