Menyunting Teks Cerita Sejarah

silahkan klik icon    jika video tidak dapat diputar

Sinopsis

Suasana di sebuah SMA yang asri, ada sudut baca yang menyajikan novel sejarah dan buku lainnya. Pembelajaran Bahasa Indonesia dengan materi menyunting teks cerita sejarah akan berlangsung di kelas XII dengan menggunakan model  Problem Based Learning . Pada kegiatan pembelajaran ini guru berjenis kelamin perempuan dan guru bertindak sebagai fasilitator yang aktif membimbing siswa dalam kegiatan pembelajaran model Problem Based Learning.

PERTANYAAN PEMACU DISKUSI

  1. Apakah sintaks model PBL dapat terlihat jelas dari tayangan video tersebut?
  2. Apakah sintaks pertama yaitu speculation (orientasi siswa pada masalah) sudah diaplikasikan dengan tepat pada tayangan video tersebut?
  3. Menurut Anda penggunaan LKS/LKPD apakah cukup membantu dalam mengonstruksikan kegiatan proyek dalam tayangan video tersebut?
  4. Bagaimana evaluasi yang bisa dikonstruksikan siswa atas hasil karya yang telah dilakukan?
  5. Kesan apa yang Anda peroleh dari kegiatan pembelajaran yang dirancang seperti itu oleh guru dalam tayangan video tersebut?
  1.  

Similar Posts

  • Laju Reaksi

    silahkan klik icon    jika video tidak dapat diputar Sinopsis Laju reaksi adalah salah satu materi pada pembelajaran kimia yang diajarkan di kelas 11 SMA. Laju reaksi dapat diartikan sebagai perubahan konsentrasi pereaksi (reaktan) atau konsentrasi hasil reaksi (produk) tiap satuan waktu. Ada kalanya suatu reaksi berjalan lambat dan kalanya suatu reaksi berjalan dengan cepat,…

  • Pembebeasan Irian Barat

    Sinopsis Video ini bertujuan untuk menjelaskan secara singkat sejarah pembebasan Irian Barat pada masa demokrasi terpimpin. Materi ini diangkat berdasarkan kurikulum pengajaran Sekolah Menengah Atas (SMA) kelas XII. Kelebihan pembelajaran melalui video ini adalah adanya penjelasan singkat tentang sejarah pembebasan Irian Barat yang mudah dimengerti oleh siswa. Pada awal video siswa akan diberikan pertanyaan yang…

  • Teori Evolusi Charles Darwin

    Sinopsis Video ini bertujuan untuk menjelaskan secara singkat Teori Evolusi melalui Seleksi Alam yang dicetuskan oleh Charles Darwin. Materi ini diangkat berdasarkan kurikulum pengajaran Sekolah Menengah Atas (SMA) kelas XII. Kelebihan pembelajaran melalui video ini adalah adanya gambar visual yang menjelaskan Teori Evolusi melalui Seleksi Alam yang dicetuskan oleh Charles Darwin. Pada awal video siswa…

  • Reading Comprehension News Report

    Sinopsis Video ini bertujuan untuk menjelaskan cara membaca dan memahami berita atau news report dalam Bahasa Inggris. Materi ini diangkat berdasarkan kurikulum pengajaran Sekolah Menengah Atas (SMA) kelas XII. Kelebihan pembelajaran melalui video ini adalah adanya penjelasan singkat tentang struktur teks news report yang mudah dimengerti oleh siswa. Pada awal video siswa akan diberikan contoh…

  • Modus Data Kelompok

    Sinopsis Menganalisa Rumus Satistika : Mencari Modus dari Data Kelompok a. Tujuan tayangan video sebagai sarana informasi guru untuk menghadirkan proses pembelajaran yang mengedepankan kreatifitas sehingga pembelajaran tidak membosankan. b. Kekuatan dan Kelemahan Dalam Proses Pembelajaran. # Membuka, mengisi, dan menutup pembelajaran 1). Guru membuka dengan salam2). Guru memberikan tujuan serta manfaat mempelajari materi3). Guru…

  • Role Playing

    Sinopsis a. Tujuan tayangan video dalam proses pembelajaran Video ini membahas tentang seorang Guru Ekonomi SMA menggunakan metode bermain peran (role play) untuk materi peran pelaku dalam kegiatan ekonomi, dimana para siswa dirangsang untuk memahami dan mengembangkan peran pelaku dalam kegiatan ekonomi dengan cara yang lebih menarik , yaitu memerankan langsung pelaku kegiatan ekonomi. Video…

2 Comments

  1. Di Vidio gpo diatas mengenai PBl atau problem based learning ini mengajarkan kepada siswa atau melibatkan siswa dalam suatu kegiatan untuk menghasilkan suatu hasil yg memuaskan, kemudian meningkatkan kemampuan siswa dalam memecahkan suatu masalah..
    Sekian dan terimakasih🙏

  2. saya pikir sintax model PBL dapat terlihat dalam video diatas apabila mengacu pada langkah penerapan PBL dimana kita dapat melihat orientasi siswa terhadap masalah, pengorganisasian siswa untuk belajar, dan melakukan penyelidikan serta menganalisis dan mengevaluasi proses pemecahan masalah..

    terima kasih

Leave a Reply

https://pkvgamesqqonline.com/https://topweddinglists.com/https://aethelmearc.net/https://central.nasrda.gov.ng/
https://aenfis.com/cloud/bandarqq/https://aenfis.com/cloud/pkvgames/https://aenfis.com/cloud/dominoqq/
https://unm.edu.ni/old/pkvgames/https://unm.edu.ni/old/bandarqq/https://unm.edu.ni/old/dominoqq/
https://cheersport.at/doc/pkv-games/https://cheersport.at/doc/bandarqq/https://cheersport.at/doc/dominoqq/https://cheersport.at/about-us/
https://sigarmas.com/backup/pkv-games/https://sigarmas.com/backup/bandarqq/https://sigarmas.com/backup/dominoqq/
https://www.spring.edu.sg/sci/pkv-games/https://www.spring.edu.sg/sci/bandarqq/https://www.spring.edu.sg/sci/dominoqq/
https://cecas.clemson.edu/mobile-lab/https://cecas.clemson.edu/ladnergroup/blog/water-jokes/https://cecas.clemson.edu/amic/https://science.clemson.edu/scinet/https://science.clemson.edu/systemsbiology/
https://lpm.stital.ac.id/https://digilib.stital.ac.id/https://journal.unmaha.ac.id/https://id.pandamgadang.com/
https://gurupintar.ut.ac.id/
zeus slotmpo slotslot thailandslot gacorslot777