Similar Posts
Menciptakan Suasana Kelas Kondusif
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini berisi tentang bagaimana guru mengatur siswa agar suasana belajar menjadi kondusif. Proses pembelajaran dikatakan kondusif jika seorang guru dapat menciptakan dan memelihara kondisi belajar yang optimal serta mengembalikan kondusif jika terjadi gangguan. Selanjutnya…. Pada saat belajar secara kelompok, anak dapat mendalami materi dan…
Yuk Mengarang Bebas
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Implementasi Metode Among “Ki Hajar Dewantara” dalam Pembelajaran Matematika
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Lingkungan hidup yang kita nikmati saat ini adalah suatu anugerah ciptaan tuhan Yang Maha Esa. Lingkungan hidup sebagai tempat hidup dan berinteraksnya manusia dengan mahluk hidup lain dipermukaan bumi diatas lingkungan hidup ini. Lingkungan hidup memiliki dua komponen, yaitu biotik dan abiotik. Kedua kompenen ini tidak…
Sicepot Membantu Menanamkan Konsep Pengurangan Bilangan Bulat
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Sinopsis Tayangan dalam video ini memperlihatkan bagaimana seharusnya guru menyampaikan konsep pengurangan bilangan bulat secara bermakna yang dalam hal ini dilakukan guru menggunakan alat peraga balok garis bilangan. Alat peraga yang disajikan menggunakan model yang bernama cepot, penggunaan model dimaksudkan agar pembelajaran matematika menjadi menarik….
Pembelajaran Model Kompetitif
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program ini menggambarkan siswa yang tidak peduli dengan sampah yang berserakan di halaman sekolah dan membuang sampah sembarangan. Untuk mengatasi masalah ini, guru dapat melakukan pembelajaran untuk menanamkan pembiasaan menjaga kebersihan melalui bentuk permainan ”kompetitif area”, yaitu dengan membagi siswa menjadi kelompok kecil dan berlomba…
Membelajarkan Konsep Perkalian dengan Mudah Dikelas Rendah
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program video ini memberikan solusi bagaimana meningkatkan pemahaman siswa tentang konsep perkalian dengan menggunakan alat peraga yang menarik berupa gambar ayam, gambar telur, papan magnet, dan manik-manik bermagnet. Anda tertarik dengan ini video ini? Silahkan anda simak baik-baik video ini. Selamat menyimak. Vera Maya Santi,…
Nama : Dian Ayu Widia Putri
NIM : 855739802
Kelas : 6A
UPBJJ : Bandar Lampung
Pokjar : Sidomulyo
1. Reaksi siswa sangat antusias dalam belajar dengan mengutarakan keinginan belajar Siswa.
2. Kelebihan yang terjadi yaitu guru dapat menerapkan beberapa materi pembelajaran dalam satu kegiatan dari mulai menggambar, bernyanyi dan menari.
3. Kelamahan yang terjadi guru tidak menjelaskan materi terlebih dahulu tetapi langsung menerapkannya atau mempraktikkannya.
4. Hal unik nya adalah guru menerapkan materi pembelajaran dengan kegiatan yang sederhana.
5. Saran yang diberikan yaitu seharusnya guru menjelaskan materi pembelajaran terlebih dahulu agar siswa paham dan mengerti materi apa yang sedangkan mereka terapkan atau praktikkan.
Nama: FITRIA ALFIRA
NIM: 856024932
Pokjar: Sei Balai
Program Studi: PGSD-S1
Menurut pengamatan saya berdasarkan video tersebut anak-anak sangat bersemangat dan antusias saat mengikuti pembelajaran. Dalam pembelajaran seni terpadu ada siswa meminta pembelajaran bernyanyi, menggambar, dan menari. Sehingga guru memadukan pembelajaran tersebut. Guru menggunakan media konkret sehingga membuat siswa lebih tertarik. Guru juga mengajak siswa mempraktekkan langsung cara membuat gambarnya. Pembelajaran yang dilakukan juga terpadu. Adanya keterpaduan dari gambar kemudian dengan bernyanyi kemudian juga dengan tarian.
Nama: Afnearati ompusunggu
NIM:877522521
Program Studi: PGSD (S1)
Setelah Saya Tonton vidio yang diatas boleh saya simpulkan antusias siswa dalam mata pelajaran Seni dan Budaya sangat baik ,dan gurunya sangat tangap apa yang diminta siswa tersebut sehingga dalam mata pelajaran telaksana dengan baik, melukis, bernyanyi dan menari.
NAMA: YUSPITA SARI
NIM:855865233
POKJAR: TEBINGTINGGI
1. Reaksi siswa sangat antusias dalam belajar dengan mengutarakan keinginan belajar Siswa.
2. Kelebihan yang terjadi yaitu guru dapat menerapkan beberapa materi pembelajaran dalam satu kegiatan dari mulai menggambar, bernyanyi dan menari.
3. Kelamahan yang terjadi guru tidak menjelaskan materi terlebih dahulu tetapi langsung menerapkannya atau mempraktikkannya.
4. Hal unik nya adalah guru menerapkan materi pembelajaran dengan kegiatan yang sederhana.
5. Saran yang diberikan yaitu seharusnya guru menjelaskan materi pembelajaran terlebih dahulu agar siswa paham dan mengerti materi apa yang sedangkan mereka terapkan atau praktikkan.
NAMA : AYU SULIS MELIYANA
NIM : 857563776
PROGRAM STUDI : PGSD S1
POKJAR : SLAWI
Setelah saya melihat vidio tersebut, saya menjadi terinspirasi dalam penerapan pembelajarannya, karena didalam vidio tersebut mengandung pembelajaran terpadu dan sangat baik untuk peserta didik.
NAMA : INTAN RAHAYU
NIM : 856046906
POKJAR :LANGKAT
setelah saya melihat video tersebut, saya dapat melihat kelebihan dan kekurangan dari proses KBM tersebut,
Kelebihan nya, guru tersebut menjelaskan materi dengan jelas, mengajar anak anak ber nyanyii dan melakukan gerakan menari kupu kupu
Kekurangan yang saya lihat adalah, guru tersebut tidak melakukan pembukaan di dalam kelas, tidak ada berdoa, absensi mau pun ice breakinh didalam kelas tersebut,
Nama : Sari Departuna
NIM : 856818047
Pokjar : Arga Makmur
a. Reaksi siswa sangat antusias dalam belajar dengan mengutarakan keinginan belajar Siswa.
b. Kelebihan yang terjadi yaitu guru dapat menerapkan beberapa materi pembelajaran dalam satu kegiatan dari mulai menggambar, bernyanyi dan menari.
c. Kelamahan yang terjadi guru tidak menjelaskan materi terlebih dahulu tetapi langsung menerapkannya atau mempraktikkannya.
d. Hal unik nya adalah guru menerapkan materi pembelajaran dengan kegiatan yang sederhana.
e. Saran yang diberikan yaitu seharusnya guru menjelaskan materi pembelajaran terlebih dahulu agar siswa paham dan mengerti materi apa yang sedangkan mereka terapkan atau praktikkan.
Nama : Sari Departuna
NIM : 856818047
Pokjar : Arga Makmur
a. Reaksi siswa sangat antusias dalam belajar dengan mengutarakan keinginan belajar Siswa.
b. Kelebihan yang terjadi yaitu guru dapat menerapkan beberapa materi pembelajaran dalam satu kegiatan dari mulai menggambar, bernyanyi dan menari.
c. Kelamahan yang terjadi guru tidak menjelaskan materi terlebih dahulu tetapi langsung menerapkannya atau mempraktikkannya.
d. Hal unik nya adalah guru menerapkan materi pembelajaran dengan kegiatan yang sederhana.
e. Saran yang diberikan yaitu seharusnya guru menjelaskan materi pembelajaran terlebih dahulu agar siswa paham dan mengerti materi apa yang sedangkan mereka terapkan atau praktikkan.
Nama : Nur Hamidah Br. Pane
NIM: 855864027
Pokjar: Labura
UPBJJ: MEDAN
Reaksi siswa anak sangat antusias dengan melihat gambar yang sangat bagus dan anak sangat merespon gurunya
Kelemahan guru langsung mulai mempraktikkan pembelajaran
Kelebihan guru juga membawa contoh kupu-kupu yang akan di gambar anak
Upaya yang dilakukan guru hendaknya guru menjelaskan terlebih dahulu materi lalu mempraktekkan
Guru tidak melakukan kegiatan berdoa, sebaiknya guru memberikan pertanyaan kepada siswa yang mungkin siswa mengerti tentang materi, guru hanya memberi evaluasi pada saat diluar sekolah