Similar Posts
Bagaimana Menulis Cerita?
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Siswa Tidak Menyukai Pelajaran Matematika
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program video ini berisi gambaran upaya seorang guru yang berusaha membuat siswa-siswanya menyukai pelajaran matematika dan tidak lagi bermalas-malasan utuk belajar matematika. Dalam program ini guru menggunakan narasumber dari berbagai profesi untuk menjelaskan mafaat dan asyiknya belajar matematika. Mulyadi Pakar Dosen Cerita dalam video itu…
Kenampakan Alam
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program ini menggambarkan kesulitan guru kelas V SD dalam mengajarkan Konsep Kenampakan Alam. Pada program ini diperlihatkan seorang guru yang meminta siswanya untuk menjelaskan macam-macam kenampakan alam dari negara mesir, sesuatu yang sangat asing bagi diri anak, dan siswa kesulitan dalam mengidentifikasi kenampakan alam tersebut….
Mengerjakan Soal Cerita, Belajar Memahami Cara Menyelesaikan Soal Cerita
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal cerita masih terkendala. Guru sering mengalami kesulitan bagaimana membelajarkan pada siswa cara menyelesaikan soal cerita. Pada video ini menggambarkan bagaimana strategi seorang guru dalam membantu siswa untuk memahami dan menyelesaikan soal cerita. Alternatif pembelajaran dalam tayangan video ini memperlihatkan bagaimana…
Siswa Kurang Menguasai Konsep Pencerminan Bangun Dasar
Sinopsis Video ini membahas tentang bagaimana cara guru mengajarkan konsep pencerminan. Dalam hal ini guru menggunakan cermin, penghapus, spidol sebagai media pembelajaran. Selain itu guru meminta siswa untuk mempraktekan konsep pencerminan dengan menggunkan media pembelajaran. Muchtar M Noor Pakar Dosen Video ini berupaya menjelaskan konsep pencerminan yang diawali dengan pertanyaan terkait jarak antara cermin dan…
Kurang Mengetahui Perkalian Dasar
Sinopsis Pada program ini digambarkan guru yang sedang mengajar perkalian dasar (matematika) menggunakan papan tulis. Sebagian besar siswa gaduh, tidak konsentrasi dan tampak malas mengikuti. Hal ini disebabkan karena mereka tidak mengerti, tidak bisa dan tulisan guru juga kurang jelas.Salah satu solusi yang ditawarkan adalah menggunakan chart. Dalam program ini juga diberikan beberapa tips bagi…
Nama : Dian Ayu Widia Putri
NIM : 855739802
Kelas : 6A
UPBJJ : Bandar Lampung
Pokjar : Sidomulyo
1. Reaksi siswa sangat antusias dalam belajar dengan mengutarakan keinginan belajar Siswa.
2. Kelebihan yang terjadi yaitu guru dapat menerapkan beberapa materi pembelajaran dalam satu kegiatan dari mulai menggambar, bernyanyi dan menari.
3. Kelamahan yang terjadi guru tidak menjelaskan materi terlebih dahulu tetapi langsung menerapkannya atau mempraktikkannya.
4. Hal unik nya adalah guru menerapkan materi pembelajaran dengan kegiatan yang sederhana.
5. Saran yang diberikan yaitu seharusnya guru menjelaskan materi pembelajaran terlebih dahulu agar siswa paham dan mengerti materi apa yang sedangkan mereka terapkan atau praktikkan.
Nama: FITRIA ALFIRA
NIM: 856024932
Pokjar: Sei Balai
Program Studi: PGSD-S1
Menurut pengamatan saya berdasarkan video tersebut anak-anak sangat bersemangat dan antusias saat mengikuti pembelajaran. Dalam pembelajaran seni terpadu ada siswa meminta pembelajaran bernyanyi, menggambar, dan menari. Sehingga guru memadukan pembelajaran tersebut. Guru menggunakan media konkret sehingga membuat siswa lebih tertarik. Guru juga mengajak siswa mempraktekkan langsung cara membuat gambarnya. Pembelajaran yang dilakukan juga terpadu. Adanya keterpaduan dari gambar kemudian dengan bernyanyi kemudian juga dengan tarian.
Nama: Afnearati ompusunggu
NIM:877522521
Program Studi: PGSD (S1)
Setelah Saya Tonton vidio yang diatas boleh saya simpulkan antusias siswa dalam mata pelajaran Seni dan Budaya sangat baik ,dan gurunya sangat tangap apa yang diminta siswa tersebut sehingga dalam mata pelajaran telaksana dengan baik, melukis, bernyanyi dan menari.
NAMA: YUSPITA SARI
NIM:855865233
POKJAR: TEBINGTINGGI
1. Reaksi siswa sangat antusias dalam belajar dengan mengutarakan keinginan belajar Siswa.
2. Kelebihan yang terjadi yaitu guru dapat menerapkan beberapa materi pembelajaran dalam satu kegiatan dari mulai menggambar, bernyanyi dan menari.
3. Kelamahan yang terjadi guru tidak menjelaskan materi terlebih dahulu tetapi langsung menerapkannya atau mempraktikkannya.
4. Hal unik nya adalah guru menerapkan materi pembelajaran dengan kegiatan yang sederhana.
5. Saran yang diberikan yaitu seharusnya guru menjelaskan materi pembelajaran terlebih dahulu agar siswa paham dan mengerti materi apa yang sedangkan mereka terapkan atau praktikkan.
NAMA : AYU SULIS MELIYANA
NIM : 857563776
PROGRAM STUDI : PGSD S1
POKJAR : SLAWI
Setelah saya melihat vidio tersebut, saya menjadi terinspirasi dalam penerapan pembelajarannya, karena didalam vidio tersebut mengandung pembelajaran terpadu dan sangat baik untuk peserta didik.
NAMA : INTAN RAHAYU
NIM : 856046906
POKJAR :LANGKAT
setelah saya melihat video tersebut, saya dapat melihat kelebihan dan kekurangan dari proses KBM tersebut,
Kelebihan nya, guru tersebut menjelaskan materi dengan jelas, mengajar anak anak ber nyanyii dan melakukan gerakan menari kupu kupu
Kekurangan yang saya lihat adalah, guru tersebut tidak melakukan pembukaan di dalam kelas, tidak ada berdoa, absensi mau pun ice breakinh didalam kelas tersebut,
Nama : Sari Departuna
NIM : 856818047
Pokjar : Arga Makmur
a. Reaksi siswa sangat antusias dalam belajar dengan mengutarakan keinginan belajar Siswa.
b. Kelebihan yang terjadi yaitu guru dapat menerapkan beberapa materi pembelajaran dalam satu kegiatan dari mulai menggambar, bernyanyi dan menari.
c. Kelamahan yang terjadi guru tidak menjelaskan materi terlebih dahulu tetapi langsung menerapkannya atau mempraktikkannya.
d. Hal unik nya adalah guru menerapkan materi pembelajaran dengan kegiatan yang sederhana.
e. Saran yang diberikan yaitu seharusnya guru menjelaskan materi pembelajaran terlebih dahulu agar siswa paham dan mengerti materi apa yang sedangkan mereka terapkan atau praktikkan.
Nama : Sari Departuna
NIM : 856818047
Pokjar : Arga Makmur
a. Reaksi siswa sangat antusias dalam belajar dengan mengutarakan keinginan belajar Siswa.
b. Kelebihan yang terjadi yaitu guru dapat menerapkan beberapa materi pembelajaran dalam satu kegiatan dari mulai menggambar, bernyanyi dan menari.
c. Kelamahan yang terjadi guru tidak menjelaskan materi terlebih dahulu tetapi langsung menerapkannya atau mempraktikkannya.
d. Hal unik nya adalah guru menerapkan materi pembelajaran dengan kegiatan yang sederhana.
e. Saran yang diberikan yaitu seharusnya guru menjelaskan materi pembelajaran terlebih dahulu agar siswa paham dan mengerti materi apa yang sedangkan mereka terapkan atau praktikkan.
Nama : Nur Hamidah Br. Pane
NIM: 855864027
Pokjar: Labura
UPBJJ: MEDAN
Reaksi siswa anak sangat antusias dengan melihat gambar yang sangat bagus dan anak sangat merespon gurunya
Kelemahan guru langsung mulai mempraktikkan pembelajaran
Kelebihan guru juga membawa contoh kupu-kupu yang akan di gambar anak
Upaya yang dilakukan guru hendaknya guru menjelaskan terlebih dahulu materi lalu mempraktekkan
Guru tidak melakukan kegiatan berdoa, sebaiknya guru memberikan pertanyaan kepada siswa yang mungkin siswa mengerti tentang materi, guru hanya memberi evaluasi pada saat diluar sekolah