Similar Posts
Tangga Nada Mayor
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Memainkan Alat Musik Ritmis Maupun Melodi
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini berisi pemecahan masalah bagaimana guru mengajarkan siswa/i berlatih musik ensambel secara klasikal tanpa melatih satu persatu kelompok alat-alat musik terlebih dahulu. Pada awal pertemuan guru membagikan partitur lagu Burung Tantina dari daerah Maluku dan mempersiapkan alat peraga berupa partitur lagu serta penulisan pola…
Teknik Bernyanyi dengan Mudah Melalui Media Audio Tape Recorder
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Ilustrasi dalam Video ini berisi tentang pemecahan masalah yang dilakukan guru ketika mengajar bernyanyi kepada siswa dengan menggunakan tape recorder karena guru kurang menguasai teknik bernyanyi dengan baik dan benar. Pada kegiatan awal guru menjelaskan lagu yang akan dipelajari kemudian secara bersama-sama mempelajari dengan memutar…
Belajar Peta Buta
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program ini menggambarkan kesulitan guru kelas V SD dalam mengajarkan keterampilan membaca peta buta. Pada program ini diperlihatkan seorang guru meminta siswa untuk melakukan tebakan nama dan posisi sebuah kota pada peta buta, yang sesungguhnya peta buta itu tidak pernah ada dalam kehidupan nyata sehari-hari, namun…
Menarik Perhatian Siswa
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini berisi tentang bagaimana seorang guru yang berusaha untuk menarik perhatian siswa untuk memperhatikan pelajaran yang diberikan. Dalam hal ini guru melakukan beberapa cara diantaranya dengan cara : Mengajak mahasiswa untuk mengeksplorasi dengan membilang. Memberi penguatan ketika memberi respon terhadap apa yang kita contohkan….
Implementasi Metode Among “Ki Hajar Dewantara” dalam Pembelajaran Matematika
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Lingkungan hidup yang kita nikmati saat ini adalah suatu anugerah ciptaan tuhan Yang Maha Esa. Lingkungan hidup sebagai tempat hidup dan berinteraksnya manusia dengan mahluk hidup lain dipermukaan bumi diatas lingkungan hidup ini. Lingkungan hidup memiliki dua komponen, yaitu biotik dan abiotik. Kedua kompenen ini tidak…
Nama : Dian Ayu Widia Putri
NIM : 855739802
Kelas : 6A
UPBJJ : Bandar Lampung
Pokjar : Sidomulyo
1. Reaksi siswa sangat antusias dalam belajar dengan mengutarakan keinginan belajar Siswa.
2. Kelebihan yang terjadi yaitu guru dapat menerapkan beberapa materi pembelajaran dalam satu kegiatan dari mulai menggambar, bernyanyi dan menari.
3. Kelamahan yang terjadi guru tidak menjelaskan materi terlebih dahulu tetapi langsung menerapkannya atau mempraktikkannya.
4. Hal unik nya adalah guru menerapkan materi pembelajaran dengan kegiatan yang sederhana.
5. Saran yang diberikan yaitu seharusnya guru menjelaskan materi pembelajaran terlebih dahulu agar siswa paham dan mengerti materi apa yang sedangkan mereka terapkan atau praktikkan.
Nama: FITRIA ALFIRA
NIM: 856024932
Pokjar: Sei Balai
Program Studi: PGSD-S1
Menurut pengamatan saya berdasarkan video tersebut anak-anak sangat bersemangat dan antusias saat mengikuti pembelajaran. Dalam pembelajaran seni terpadu ada siswa meminta pembelajaran bernyanyi, menggambar, dan menari. Sehingga guru memadukan pembelajaran tersebut. Guru menggunakan media konkret sehingga membuat siswa lebih tertarik. Guru juga mengajak siswa mempraktekkan langsung cara membuat gambarnya. Pembelajaran yang dilakukan juga terpadu. Adanya keterpaduan dari gambar kemudian dengan bernyanyi kemudian juga dengan tarian.
Nama: Afnearati ompusunggu
NIM:877522521
Program Studi: PGSD (S1)
Setelah Saya Tonton vidio yang diatas boleh saya simpulkan antusias siswa dalam mata pelajaran Seni dan Budaya sangat baik ,dan gurunya sangat tangap apa yang diminta siswa tersebut sehingga dalam mata pelajaran telaksana dengan baik, melukis, bernyanyi dan menari.
NAMA: YUSPITA SARI
NIM:855865233
POKJAR: TEBINGTINGGI
1. Reaksi siswa sangat antusias dalam belajar dengan mengutarakan keinginan belajar Siswa.
2. Kelebihan yang terjadi yaitu guru dapat menerapkan beberapa materi pembelajaran dalam satu kegiatan dari mulai menggambar, bernyanyi dan menari.
3. Kelamahan yang terjadi guru tidak menjelaskan materi terlebih dahulu tetapi langsung menerapkannya atau mempraktikkannya.
4. Hal unik nya adalah guru menerapkan materi pembelajaran dengan kegiatan yang sederhana.
5. Saran yang diberikan yaitu seharusnya guru menjelaskan materi pembelajaran terlebih dahulu agar siswa paham dan mengerti materi apa yang sedangkan mereka terapkan atau praktikkan.
NAMA : AYU SULIS MELIYANA
NIM : 857563776
PROGRAM STUDI : PGSD S1
POKJAR : SLAWI
Setelah saya melihat vidio tersebut, saya menjadi terinspirasi dalam penerapan pembelajarannya, karena didalam vidio tersebut mengandung pembelajaran terpadu dan sangat baik untuk peserta didik.
NAMA : INTAN RAHAYU
NIM : 856046906
POKJAR :LANGKAT
setelah saya melihat video tersebut, saya dapat melihat kelebihan dan kekurangan dari proses KBM tersebut,
Kelebihan nya, guru tersebut menjelaskan materi dengan jelas, mengajar anak anak ber nyanyii dan melakukan gerakan menari kupu kupu
Kekurangan yang saya lihat adalah, guru tersebut tidak melakukan pembukaan di dalam kelas, tidak ada berdoa, absensi mau pun ice breakinh didalam kelas tersebut,
Nama : Sari Departuna
NIM : 856818047
Pokjar : Arga Makmur
a. Reaksi siswa sangat antusias dalam belajar dengan mengutarakan keinginan belajar Siswa.
b. Kelebihan yang terjadi yaitu guru dapat menerapkan beberapa materi pembelajaran dalam satu kegiatan dari mulai menggambar, bernyanyi dan menari.
c. Kelamahan yang terjadi guru tidak menjelaskan materi terlebih dahulu tetapi langsung menerapkannya atau mempraktikkannya.
d. Hal unik nya adalah guru menerapkan materi pembelajaran dengan kegiatan yang sederhana.
e. Saran yang diberikan yaitu seharusnya guru menjelaskan materi pembelajaran terlebih dahulu agar siswa paham dan mengerti materi apa yang sedangkan mereka terapkan atau praktikkan.
Nama : Sari Departuna
NIM : 856818047
Pokjar : Arga Makmur
a. Reaksi siswa sangat antusias dalam belajar dengan mengutarakan keinginan belajar Siswa.
b. Kelebihan yang terjadi yaitu guru dapat menerapkan beberapa materi pembelajaran dalam satu kegiatan dari mulai menggambar, bernyanyi dan menari.
c. Kelamahan yang terjadi guru tidak menjelaskan materi terlebih dahulu tetapi langsung menerapkannya atau mempraktikkannya.
d. Hal unik nya adalah guru menerapkan materi pembelajaran dengan kegiatan yang sederhana.
e. Saran yang diberikan yaitu seharusnya guru menjelaskan materi pembelajaran terlebih dahulu agar siswa paham dan mengerti materi apa yang sedangkan mereka terapkan atau praktikkan.
Nama : Nur Hamidah Br. Pane
NIM: 855864027
Pokjar: Labura
UPBJJ: MEDAN
Reaksi siswa anak sangat antusias dengan melihat gambar yang sangat bagus dan anak sangat merespon gurunya
Kelemahan guru langsung mulai mempraktikkan pembelajaran
Kelebihan guru juga membawa contoh kupu-kupu yang akan di gambar anak
Upaya yang dilakukan guru hendaknya guru menjelaskan terlebih dahulu materi lalu mempraktekkan
Guru tidak melakukan kegiatan berdoa, sebaiknya guru memberikan pertanyaan kepada siswa yang mungkin siswa mengerti tentang materi, guru hanya memberi evaluasi pada saat diluar sekolah