Similar Posts
Membaca Cerita Secara Bergilir
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Isi video tersebut memperlihatkan tentang situasi pembelajaran di sebuah kelas, tepatnya kelas 1 Sekolah Dasar. Adapun mata pelajaran yang diberikan adalah Bahasa Indonesia, dengan materi “Membaca Cerita Secara Bergilir” dengan judul cerita “Timun Mas”. Guru memberikan pembelajaran dengan memperkenalkan materi tersebut. Setelah itu guru menjelaskan materi…
Siswa Tidak Menyukai Pelajaran Matematika
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program video ini berisi gambaran upaya seorang guru yang berusaha membuat siswa-siswanya menyukai pelajaran matematika dan tidak lagi bermalas-malasan utuk belajar matematika. Dalam program ini guru menggunakan narasumber dari berbagai profesi untuk menjelaskan mafaat dan asyiknya belajar matematika. Mulyadi Pakar Dosen Cerita dalam video itu…
Kurang Mengetahui Perkalian Dasar
Sinopsis Pada program ini digambarkan guru yang sedang mengajar perkalian dasar (matematika) menggunakan papan tulis. Sebagian besar siswa gaduh, tidak konsentrasi dan tampak malas mengikuti. Hal ini disebabkan karena mereka tidak mengerti, tidak bisa dan tulisan guru juga kurang jelas.Salah satu solusi yang ditawarkan adalah menggunakan chart. Dalam program ini juga diberikan beberapa tips bagi…
Tangga Nada Mayor
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Memainkan Alat Musik Ritmis Maupun Melodi
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini berisi pemecahan masalah bagaimana guru mengajarkan siswa/i berlatih musik ensambel secara klasikal tanpa melatih satu persatu kelompok alat-alat musik terlebih dahulu. Pada awal pertemuan guru membagikan partitur lagu Burung Tantina dari daerah Maluku dan mempersiapkan alat peraga berupa partitur lagu serta penulisan pola…
Yuk Mengarang Bebas
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Nama : Retno Dwi Puspita
Nim : 857008156
Pokjar : Sidomulyo
Hasil analisis video pembelajaran “Pembelajaran seni secara Terpadu ”
1. Reaksi siswa sangat antusias, ketika guru memasuki kelas dan menjelaskan materi pembelajaran hari ini, siswa memberikan respon yang baik terhadap guru.
2. Adapun kelemahan dari video pembelajaran tersebut yaitu guru tidak melakukan pembukaan saat diawal pembelajaran seperti memberi salam, melakukan absensi siswa terlebih dahulu ataupun memberikan kegiatan ice breaking untuk membaktikan semengat siswa sebelum menghadapi pembelajaran.
3. Dan kelebihannya juga ada dimana guru memanfaatkan media pembelajaran yang ada dan langsung mempraktekkan nya bersama siswa yang membuat siswa lebih semangat melaksanakan pembelajarannya.
4. Hal uniknya yaitu guru dan siswa terlihat sangat senang dan gembira saat mempraktekkan pembelajaran seni.
5. Untuk meningkatkan lagi lebih baik guru melakukan kegiatan awal pembelajaran, supaya menumbuhkan semangat siswa sebelum proses pembelajaran.