Similar Posts
Siswa Kesulitan Mengahafal Rumus Matematika
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini berisi gambaran tentang upaya seorang guru mengatasi masalah siswa yang sulit menghafal rumus matematika terutama untuk rumus luas bangun datar. Solusi yang ditawarkan dalam program ini adalah melalui strategi bernyanyi dengan menggunakan lagu yang digemari siswa dan mengubah sedikit syairnya. Misalnya lagu burung…
Pentingnya Pengarahan Guru
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini berisi tentang pembelajaran bahasa Indonesia dengan materi membaca cerita yang dilakukan secara bergilir oleh siswa. Pada pelaksanaan pembelajaran ini, pengarahan terhadap siswa harus dilakukan guru dengan sebaik mungkin agar pembelajaran berlangsung dengan lancar, siswa tidak ribut, tidak main-main, dan mampu memusatkan perhatian (konsentrasi)…
Membelajarkan Konsep Perkalian dengan Mudah Dikelas Rendah
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program video ini memberikan solusi bagaimana meningkatkan pemahaman siswa tentang konsep perkalian dengan menggunakan alat peraga yang menarik berupa gambar ayam, gambar telur, papan magnet, dan manik-manik bermagnet. Anda tertarik dengan ini video ini? Silahkan anda simak baik-baik video ini. Selamat menyimak. Vera Maya Santi,…
Pembelajaran Apresiasi Sastra Anak (Puisi/Cerita/Drama) dalam Upaya Penguatan Pendidikan Karakter
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Abdul Rozk Zaidean et. al. (1994: 35) dalam buku Kamus Istilah Sastra mengartikan apresiasi sastra adalah penghargaan atas karya sastra sebagai hasil pengenalan, pemahaman, penafsiran, penghayatan, dan penikmatan yang didukung oleh kepekaan batin terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam karya sastra itu. Dalam melaksanakan apresiasi sastra…
Bagaimana Cara Menyampaikan Pesan yang di Peroleh dari Penelepon
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini berisi tentang pemecahan masalah dalam strategi pembelajaran berbicara di kelas III SD, yaitu cara menyampaikan pesan yang di peroleh dari penelpon. Pada waktu berlatih menerima telepon siswa mendapat pesan dari penelpon. Karena dia tidak mencatat pesan yang di terimanya, maka pesan tersebut tidak…
Pembelajaran Menggunakan Flow Chart
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program ini menggambarkan guru dengan menggunakan metode ceramah menjelaskan pemerintahan desa/kelulrahan kepada siswa kelas III SD, sementara itu siswa tampak tidak memahami mengenai apa itu aparatur/perangkat desa/ kelurahan dan fungsi dari setiap aparatur tersebut. Solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah melakukan pembelajaran…
Nama :Rahmanti
Nim : 856601762
menurut pengmatan saya Diawal vidio Reaksi siswa sangat antusias dan bersemangat pada saat guru membahas materi yang akan dipelajari, siswapun mengutarakan keinginannya mengenai pebelajaran tersebut.
Dalam vidio tersebut juga memiliki kelebihan, yaitu guru dapat menerapkan beberapa materi pembelajaran dalam satu kegiatan mulai dari menggambar, bernyanyi dan menari.
Adapun Kelamaan yang terjadi yaitu guru tidak menjelaskan materi terlebih dahulu tetapi langsung menerapkannya, seharusnya guru menyampaikan dulu tujuan pembelajaran dan memberikan materi pelajaran mengenai tugas yang akan dikerjakan oleh siswa.
Hal uniknya adalah guru menerapkan materi pembelajaran dengan kegiatan yang sederhana,
Saran yang diberikan yaitu seharusnya guru menjelaskan materi pembelajaran terlebih dahulu agar siswa memahami dan memahami materi apa yang sedangkan mereka menerapkan atau praktikkan, agar mereka tahu tentang materi pembelajaran sedang berlangsung.
Nama : Rahmanti
Nim : 856601762
menurut pengamatan saya Diawal vidio Reaksi siswa sangat antusias dan bersemangat pada saat guru membahas materi yang akan dipelajari, siswapun mengutarakan keinginannya mengenai pebelajaran tersebut.
Dalam vidio tersebut juga memiliki kelebihan, yaitu guru dapat menerapkan beberapa materi pembelajaran dalam satu kegiatan mulai dari menggambar, bernyanyi dan menari.
Adapun Kelamaan yang terjadi yaitu guru tidak menjelaskan materi terlebih dahulu tetapi langsung menerapkannya, seharusnya guru menyampaikan dulu tujuan pembelajaran dan memberikan materi pelajaran mengenai tugas yang akan dikerjakan oleh siswa.
Hal uniknya adalah guru menerapkan materi pembelajaran dengan kegiatan yang sederhana,
Saran yang diberikan yaitu seharusnya guru menjelaskan materi pembelajaran terlebih dahulu agar siswa memahami dan memahami materi apa yang sedangkan mereka menerapkan atau praktikkan, agar mereka tahu tentang materi pembelajaran sedang berlangsung.
Nama : Gery Fallo.
Nim : 859284858.
Menurut saya, Siswa terlihat biasa saja, karena banyak yang mereka inginkan seperti menyanyi, menggambar dan lain-lain namun pada akhirnya mereka menjadi semangat terdapat Kekurangan yaitu Guru kurang semangat dalam menyampaikan pembelajaran, padahal ini pelajaran seni yang seharusnya semangat. Dan yang kedua menurut saya guru tersebut membuat poling suara terbanyak yang ingin siswa lakukan seperti bernyanyi sehingga paling banyak di lakukan adapun kelebihan yaitu Mereka membuat kupu-kupu dari kertas dan mereka bernyanyi sesuai tema yaitu kupu-kupu. Hal unik Meskipun bapak-bapak yang mengajar namun pada saat lagu guru tersebut membuat Gerakan dalam konteks ini ada upaya peningkatannya yaitu, Guru mengikuti berbagai kegiatan yang berbau seni sehingga lebih kreatif dan mencari tahu bakat dan minat anak.
terimakasihh…