silahkan klik icon    jika video tidak dapat diputar

Sinopsis

Similar Posts

141 Comments

  1. NAMA : SAID MUHAMMAD LUTFI
    NIM : 856073548
    Dalam video yang dipaparkan di link diatas menerangkan bagaimana cara seorang guru
    menghadapi peserta didik yang sulit dalam mengembangkan sebuah karangan narasi / cerita, dalam
    konteksnya karangan disini adalah tentang bertamasya ,berikut beberapa tips nya :
    1. Apa yang kamu butuhkan untuk tamasya?
    2. Apa yang kamulakukan saat diperjalanan?
    3. Apa yang kamu lakukan di tempat tamasya?
    4. Apa yang kamu lakukan saat perjalanan pulang?
    5. Apa yang kamu rasakan setelah bertamasya?
    Dari pemaparan video pembelajaran guru tersebut ada beberapa review yang saya dapati dari cara
    pengajaran guru yang menjelaskan tentang penanganan peserta didik yang mengalami kesulitan
    mengembangkan karangan cerita/ narasi. berikut beberapa pendapat mengenai hal tersebut :
    1. Dalam Proses pembelajaran tentu ada yang namanya pembukaan pelajaran dan ini membutuhkan
    beberapa hal seperti salam, sapa, bertanya kabar, serta mengulas sedikit pelajaran yang telah lalu.
    dalam video ini hal tersebut tidak dialksanakan dengan baik, hanay memulai pembelajaran langsung
    to the point layaknya kehabisan waktu.
    2. secara keseluruhan kelemahan guru di video tersebut yang dapat saya katakan adalah pembawaan
    pembelajaran yang terlalu kaku, saya tidak tau pasti apakah hal tersebut karna didokumentasikan,
    tapi menurut saya pembelajaran dengan anak butuh yang namanya fleksibilitas, suasana yang tidak
    kaku serta guru yang dapat sekaligus teman bercanda atau plus lagi guru dapat menjadi teman curhat
    anak anak.
    3. Guru yang terdapat pada video tersebut, memiliki kelebihan yang dari segi keseganan murd
    terhadapnya, saya akui guru yang sering melakukan candaan maka respect murid ke guru tersebut
    akan berkurang, sebaliknya jika guru tersebut terlalu kaku makan juga akan sulit anak untuk
    memcandai gurunya, hal ini merupakan privilage dari seorang guru yang memiliki wibawa atau
    respect dari muridnya, dengan begitu apa yang dia katakan akan mudah untuk diterima si murid, dan
    akan lebih mudah dalam menarik perhatian dari peserta didik.
    4. ada satu hal unik dalam video pembelajran tersebut, ketika ada salah satu muridnya yang tidak
    paham dengan bagaimana dia mengembangkan karangan dia di saat itulah guru langsung
    menghampiri anak tersebut, hal ini saya katakan unik dengan alasan si anak akan merasa
    mendapatkan kekhususan terutama dengan datangnya guru menghampiri meja anak tersebut ibarat
    mendapatkan tanda tangan dari pemain sepak bola terkenal, hal ini yang saya anggap unik.
    5. Dalam video ini dapat saya usulkan untuk memperbaiki nada bicara intonasi ketika menyampaikan
    materi , agar tidak kaku , sebagai diri pribadi saya, saya lebih suka menonton video review sebuah
    barang dibanding video tutorial yang pada umumnya memiliki suara atau intonasi penyampaian yang
    datar datar saja dan itu sungguh membosankan. 6. Hal terakhir mungkin ada beberapa instrumen dari
    guru di video tersebut yang tidak dilaksanakan, dan saya kira itu dikarenakan tujuan dari video
    pembelajran tersebut adalah untuk menyampaikan “Tips”, bagaima menanggapi anak yang kesulitan
    dalam mengembangkan karangan tulisnya.

Leave a Reply