Similar Posts
Mendeskripsikan Benda Secara Tepat
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Geometri sebagai bagian dari kajian matematika perlu diperkenalkan dan dipahami siswa sejak awal sekolah. Teori Van Hiele mengungkapkan bahwa tingkat berpikir geometri siswa berawal pada tahap visualisasi. Visualisasi bangun geometri melalui benda-benda representasi di sekitar siswa akan mempermudah siswa membangun pengetahuan geometrinya. Tayangan video ini…
Belajar Menjawab Pertanyaan isi Puisi
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Perlawanan pangeran Diponegoro VS Makam Mbah Priok
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program ini menggambarkan kesulitan guru kelas V SD dalam mengajarkan peristiwa Perang Diponegoro secara bermakna kepada siswa. Ketika siswa diminta untuk mencatat hal-hal yang dijelaskan guru, siswa kebingungan untuk mencatatnya. Anak-anak diminta untuk mengingat sesuatu atau menghafal sesuatu yang terjadi pada masa lalu, tanpa mengaitkannya…
Membelajarkan Konsep Perkalian dengan Mudah Dikelas Rendah
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program video ini memberikan solusi bagaimana meningkatkan pemahaman siswa tentang konsep perkalian dengan menggunakan alat peraga yang menarik berupa gambar ayam, gambar telur, papan magnet, dan manik-manik bermagnet. Anda tertarik dengan ini video ini? Silahkan anda simak baik-baik video ini. Selamat menyimak. Vera Maya Santi,…
Mengkontruksi Rumah dari Kertas
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Penggunaan Metode Field atau Karya Wisata dalam menumbuhkan Pemahaman Siswa Pada Tumbuhan dengan Memanfaatkan Lingkungan Sekitar Sebagai Sumber Belajar
Sinopsis Program ini menggambarkan permasalahan guru ketika melaksanakan pembelajaran di kelas pada pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam, yaitu dalam materi tempat menyimpan cadangan makanan pada tumbuhan siswa mengalami kesulitan untuk memahami materi. Metode yang dianjurkan dalam program ini adalah dengan menggunakan metode field trip atau karya wisata pada pembelajaran ilmu pengetahuan alam Sekolah Dasar. Adapun hal-hal…
Nama : Dadan Nurfaisal
NIM : 857503487
Penyampaian guru sudah baik dengan menceritakan pengalaman menulis cerita , siswa diharapkan memahami dan mengambil pelajaran yang diceritakan guru.
Guru harus kreatif dalam menjelaskan materi agar siswa yang mendengarkan tidak bosan. Dalam video tersebut guru menjelaskan dengan sangat baik sehingga siswa antusias. Guru juga harus memberikan apresiasi terhadap siswa yang sangat aktif dalam memahami pelajaran.
Vidio diatas dilaksanakan di SD 59 dimana dalam vidio pembelajaran tersebut menyajikan kegiatan pembelajaran tentang bagaimana menulis cerita yang di sutradarai oleh Lili Sutrisna dan dikembangkan oleh “BMI – Broadcast Music Inc., BMG Rights Management (US), LLC, União Brasileira de Compositores, LatinAutorPerf, LatinAutor – Peer Music, Abramus Digital, and 4 Music Rights Societies”.
Dalam kegiatan inti guru menyuruh siswa untuk menuliskan sebuah pengalaman yang dialaminya untuk menjadi sebuah cerita walaupun beberapa siswa pada awalnya siswa malas karena selalu saja menulis danakhirnya siswa tersebut mau menulis setelah gurunya menyampaikanlangkah-langkah yang dilakukan pada saat menulis cerita. Pada kegiatan penutup guru menyimpulkan hasil dari materi pelajaran yang telah disampaikan serta memberikan motivasi kepada siswa atas kinerja siswa yang telah menuangkan pengalamannya dalam buku tulis sehingga suport tersebut menjadi semangat bagi seluruh siswa yang ada di dalam kelas.
Nama : Nobertus Nofatouosa Gulo
Nim : 859871198
Vidio diatas dilaksanakan di SD 59 dimana dalam vidio pembelajaran tersebut menyajikan kegiatan pembelajaran tentang bagaimana menulis cerita yang di sutradarai oleh Lili Sutrisna dan dikembangkan oleh “BMI – Broadcast Music Inc., BMG Rights Management (US), LLC, União Brasileira de Compositores, LatinAutorPerf, LatinAutor – Peer Music, Abramus Digital, and 4 Music Rights Societies”.
Dalam kegiatan inti guru menyuruh siswa untuk menuliskan sebuah pengalaman yang dialaminya untuk menjadi sebuah cerita walaupun beberapa siswa pada awalnya siswa malas karena selalu saja menulis danakhirnya siswa tersebut mau menulis setelah gurunya menyampaikanlangkah-langkah yang dilakukan pada saat menulis cerita. Pada kegiatan penutup guru menyimpulkan hasil dari materi pelajaran yang telah disampaikan serta memberikan motivasi kepada siswa atas kinerja siswa yang telah menuangkan pengalamannya dalam buku tulis sehingga suport tersebut menjadi semangat bagi seluruh siswa yang ada di dalam kelas.