silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar
Sinopsis
Pada program ini diperlihatkan upaya guru untuk mengatasi anak yang ribut di kelas, upaya tersebut diantaranya adalah dengan mencoba mengenali penyebab anak ribut di kelas. Setelah mengetahui penyebabnya maka solusi yang dilakukan oleh guru tersebut adalah menenangkan anak yang ribut dengan berbagai tepuk. Ketika anak teridentifikasi bosan dalam pembelajaran di kelas, guru dapat memindahkan pembelajaran di luar kelas (outdoor) agar kebosanan anak dapat teratasi dengan baik.
Megawati Simanjuntak, SP., M.Si.
Pada program ini diperlihatkan upaya guru untuk mengatasi anak yang ribut di kelas, upaya tersebut diantaranya adalah dengan mencoba mengenali penyebab anak ribut di kelas. Setelah mengetahui penyebabnya maka solusi yang dilakukan oleh guru tersebut adalah menenangkan anak yang ribut dengan berbagai tepuk. Ketika anak teridentifikasi bosan dalam pembelajaran di kelas, guru dapat memindahkan pembelajaran di luar kelas (outdoor) agar kebosanan anak dapat teratasi dengan baik.
Dr. Siti Aisyah, M.Pd.
Dalam tayangan video sudah terlihat dengan jelas saat guru membuka pembelajaran dan mengisi pembelajaran sedangkan untuk penutup pembelajaran belum terlihat jelas. Penggunaan strategi, pendekatan, metode, dan media sudah terlihat. Sedang untuk evaluasi belum terlihat. Guru mengajak anak untuk dapat duduk tenang dan tidak membuat keributan yang dapat mengganggu konsentrasi teman (taat pada peraturan) merupakan salah satu yang ada di kompetensi dasar pada kurikulum.
Tri Ekowati
Bismillah
Nama : Toiah Labibah
NIM :859655605
Video di atas mengajak pendidik untuk lebih kreatif dan inovatif dalam pembelajaran Agara siswa tidak jenuh. Guru juga harus banyak mengaplikasikan ice breaking agar pembelajaran lebih seru. Terimakasih
Vidio tersebut mengajarkan guru untuk berfikir yang kreatif dan inovatif agar busa mengatasi masalah anak yang tidak bisa duduk diam ketika pembelajaran sedang berlangsung, penarapan yang di lakukan ibu guru sudah sesui dengan metode metode pembelaran
Nama : Ayu Wandira Lahagu
Nim :859788361
Judul video: anak diajarkan di kelas PBM
Menurut saya video ini sangat bermanfaat bagi pendidik di mana kebanyakan terjadi dan tentunya selalu terjadi ketika pada saat proses belajar titik apalagi jika menurut pandangan anak bahwasanya guru itu lemah lembut tidak suka merokok Ma jadi tentu saja mereka menganggap remeh dan tidak mau diam. Dalam video tersebut sangat bermanfaat sekali karena langsung dengan Penanganannya sehingga dengan penanganan tersebut suasana kelas menjadi bagus dan anak-anak dapat lebih fokus untuk belajar.
Nama : Siti Hawa
Nim : 856712105
Pokjar : Palembang
Dari video yang telah saya pahami diatas, membuat saya mengetahui apa hal yang harus dilakukan untuk mengatasi permasalah yang sering terjadi di kelas yaitu anak yang ribut dikelas saat PBM. Dalam video ini menerangkan penyebab masalah ini dapat terjadi. Dan dalam video ini juga menerangkan penyelesaian agar masalah ini dapat teratasi.
Nama : Luh Putu Ari Widayani
NIM : 859034078
Anak ribut di kelas saat PBM
Saat proses belajar saya juga sering mengalami anak yang ribut dan berlari-larian di kelas. Video di atas sudah sangat bagus untuk contoh proses mengajar saya. Jadi setelah saya menonton video ini, saya mungkin akan mencoba menerapkannya.
Terimakasih
Trimakasih atas vidionya,dalam vidio yang saya tonton sangatlah baik untuk menjadi contoh untuk guru yang dimana dalam vidio tersebut seorang guru berupaya dalam mengatasi anak yang sedang ribut saat proses kegiatan belajar di kelas,dalam teknik yang dibuat pun sangat lah bermanfaat.
Nama : Dania Setiawati
NIM : 857524821
Dalam video ini strategi yang dapat dilakukan mengatasi anak yang ribut di kelas saat PBM adalah sebagi berikut:
– Guru mengajak anak-anak untuk tenang
– Jika anak yang ribut cukup banyak, guru dapat menggunakan teknik tepuk diam agar dapat tertib kembali
– Bila anak yang ribut sedikit, guru dapat mendekati anak dan mengajak anak untuk fokus kembali pada tugas yang dikerjakan
– Jika anak yang tadi ribut sudah selesai mengerjakan tugas, maka guru dapat mengak anak tersebut untuk melakukan aktifitas yang lain.
strategi tersebut bisa juga dilakukan pada anak yang hiperaktif di saat pembelajaran langsung dikelas.
Nama : Indah Latifatul Fitria
NIM : 858876882
UPBJJ : Malang
Pada saat kita sedang proses kegiatan belajar mengajar, biasanya kita menjumpai anak-anak yang berlarian; memukul-mukul meja dan berteriak di dalam kelas sementara anak-anak yang lainnya sedang mengerjakan tugas.
Solusi yang bisa kita lakukan saat pada situasi seperti itu, yaitu sebagai berikut.
– Mengajak anak untuk tenang
– Jika anak yang ribut cukup banyak maka kita bisa menggunakan teknik tepuk, seperti tepuk “Diam” agar anak bisa tertib lagi.
– Jika anak yang membuat ribut hanya sedikit, kita perlu mendekatinya dan ajak anak untuk fokus lagi.
– Jika anak yang ribut sudah selesai mengerjakan tugas, ajak anak untuk melakukan aktivitas lain.
Video ini sangat bermanfaat bagi saya, video ini mengajarkan saya bahwa sebagai guru TK itu harus selalu bersikap sabar ketika ada anak yang ribut di dalam kelas. Selain itu mengajarkan saya bahwa ketika anak dalam keadaan sedang ribut, kita bisa melakukannya dengan cara bertepuk atau mendekatinya untuk menarik perhatian dan kefokusan mereka.
Dalam video menyajikan beberapa cara kreatif dan inovatif untuk menciptakan pembelajaran yang menyenangkan.
Selain itu kesabaran guru juga merupakan kunci utama terciptanya pembelajaran yang aman, nyaman dan menyenangkan.
Nama: Mukisah
NIM: 857628096
video tersebut memberikan kita pengetahuan bagaimana menenangkan anak yang ribut saat pembelajaran. sangat mengedukasi.
mungkin kegiatan pembeljaran anak yang divideo adalah mewarnai. bagi anak yang ribut mungkin mereka anak dengan kemampuan kinestetik, jadi mereka kurang cocok dengan materi mewarnai, dan bisa diganti dengan kegiatan yang lain antara lain dengan pembeljaran yang menggunakan media lose parts.