Sinopsis

Pelajaran IPS mengenai ekonomi kadang masih kurang menarik bagi siswa, sehingga guru mengalami kesulitan untuk mengaktifkan siswa.

Pada video ini menggambarkan bagaimana strategi yang digunakan oleh guru untuk menarik perhatian, dan agar siswa menjadi senang belajar mengenai sistem perekonomian Indonesia. Salah satu alternatif pembelajaran pada tayangan video ini memperlihatkan bagaimana guru mengajak siwa untuk memahami sistem perekonomian Indonesia dengan menggunakan kartu untuk berdiskusi kemudian menempelkan kartu-kartu sesuai dengan posisinya. Pada video ini siswa ikut berperan aktif dalam proses pembelajaran, sehingga siswa merasa senang dan mudah dalam memahami pelajaran mengenai sistem perekonomian Indonesia. Video ini dapat digunakan sebagai sumber bagi guru IPS.

Similar Posts

One Comment

  1. Pada video ini siswa sebelumnya kurang ikut berperan aktif dalam proses pembelajaran, sehingga siswa belum mendapatkan hasil pembelajaran yang maksimal. Setelah adanya perubahan metode yang digunakan siswa merasa senang dan mudah dalam memahami pelajaran mengenai sistem perekonomian Indonesia. Hal ini memberikan dampak dalam meningkatkan hasil belajar siswa.

Leave a Reply