silahkan klik icon    jika video tidak dapat diputar

Sinopsis

Similar Posts

1,696 Comments

  1. Nama : Sara Rusel
    Nim : 825235505
    Prodi : S1 PGSD Sorong

    Menurut Pendapat Saya, Dari Video Pembelajaran Kesulitan Membaca Huruf, Suku Kata, Kata Dan Kalimat.
    Dalam Pembelajaran Video Diatas Ada Kelemahan Dan Kelebihan:
    Kelemahannya Yaitu: Guru Dari Awal Pembelajaran Tidak Ada Salam Pembuka Dan Doa, Dan Juga Tidak ada salam penutup.
    Kelebihannya Yaitu: Guru Mengawali Pembelajaran Dengan Menyanyikan Sebuah Lagu Dengan Anak-anak Agar Anak-anak Tidak merasa Bosan, Dan Juga Guru Mengenalkan Anggota Keluarga Melalui Media Gambar, Agar Siswa dapat Membaca Dan Mengenal Huruf Abjad Dengan Baik.
    Terimakasih

  2. Nama : Sara Rusel
    Nim : 825235505
    Prodi : S1 PGSD Sorong

    Menurut Pendapat Saya, Dari Video Pembelajaran Kesulitan Membaca Huruf, Suku Kata, Kata Dan Kalimat.
    Dalam Pembelajaran Video Diatas Ada Kelemahan Dan Kelebihan:
    Kelemahannya Yaitu: Guru Dari Awal Pembelajaran Tidak Ada Salam Pembuka Dan Doa, Dan Juga Tidak ada salam penutup.
    Kelebihannya Yaitu: Guru Mengawali Pembelajaran Dengan Menyanyikan Sebuah Lagu Dengan Anak-anak Agar Anak-anak Tidak merasa Bosan, Dan Juga Guru Mengenalkan Anggota Keluarga Melalui Media Gambar, Agar Siswa dapat Membaca Dan Mengenal Huruf Abjad Dengan Baik.
    Terimakasih

  3. Menurut saya keterlambatan membaca ataupun ketidakkenalan anak terhadap huruf dapat di hindari dengan pengenalan huruf dengan cara yang lebih efisien dan variatif. Seperti dengan menghafal abjad dan belajar mengeja suku kata. Guru juga harus lebih jeli dan cermat dalam memahami anak mana saja yang memang dia slow learner dan harus lebih cekatan dalam mengatasi masalah ini. Guru di tuntut sabar dan kerja extra. terlebih anak kelar 1 yang mana tidak semua anak lancar atau bahkan tidak bisa membaca. Peran orang tua juga penting dalam mengajari anak di rumah, saat ini kemajuan pendidikan berkembang baik. Banyak sekali pendidikan anak usia dini di desa, jadi di harapkan orang tua lebih care terhadap pendidikan anak. Permasalahan yang sering terjadi adalah anak yang malas, gampang bosan ataupun acuh tak acuh saat belajar. Disini lah guru harus lebih aktiv membuat suasana belajar menjadi ringan dan menyenangkan

  4. Nama : Tiara Noerfibry Yusnidar
    Nim : 857099701
    Semester : 6
    Prodi : PGSD-S1
    Pokjar : Pakis

    السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

    Menurut pendapat saya mengenai video pembelajaran di atas. Dengan adanya kegiatan bernyanyi dan mengajak siswa berdialog dengan taman dan lembut guru sudah melakukan pembukaan pembelajaran yang baik. Kemudian cara mengajar guru dengan menggunakan media pembelajaran seperti media gambar sangatlah tepat,Karna bisa meningkatkan motorik siswa…

    Sekian dari saya terimakasih…

  5. Nama : NURNANINGSIH S TOMBOLOTUTU
    NIM : 859650717
    Jurusan : PGSD S1 (Masukan Sarjana)

    Setelah menyimak video diatas Saya dapat menarik kesimpulan bahwa memang penyebab kesulitan membaca yang di jelaskan pasti kita sebagai guru akan menemui di kelas yang kita ajarkan. Kita sebagai guru dituntut untuk mampu memahami penyebab tersebut dan kemudian mencari solusinya. Anak didik seperti yang kita ketahui memiliki kemampuan memahami yang berbeda-beda, metode atau media pembelajaran yang cocok untuk siswa yang satu belum tentu cocok juga untuk siswa lainnya, guru dituntut untuk mengatasi hal tersebut. Kreatifitas guru dalam menentukan media pembelelajaran yang menarik dan cocok untuk setiap siswa pun menjadi hal yang penting.

  6. Assalamualaikum
    Nama : Listiani
    NIM : 857450054
    Prodi : 118/PGSD SI
    Setelah menyimak video tersebut, menurut pendapat Saya guru tersebut sudah baik dalam melakukan pembelajaran membaca permulaan apalagi mengkondisikan siswa SD kelas bawah.
    Guru di dalam video tersebut sudah mampu mengaitkan pembelajaran yang akan di ajarkan dengan mengajak siswa bernyanyi yang berhubungan dengan pembelajaran yang akan diajarkan. Hal yang bisa Saya ambil dalam video tersebut adalah bagaimana cara seorang guru membimbing siswa kelas bawah dengan penggunaan media yang baik, terutama dalam tutur kata terhadap siswa di kelas bawah.
    Terima kasih

  7. Nama : Aslia Ismail
    Nim : 859648323
    UT Semester : 8 PGSD

    Setelah menyimak vidio tersebut ada kelebihan dan ada kelemaha.
    -Kelebihannya yaitu guru mengawali pembelajaran dengan menyayikan sebuah lagu sehinga anak-anak merasa senang dan semangat pada saat memulai pembelajaran dan mengunakan alat peraga berupa gambar yang menambah minat belajar siswa.
    -Kelemahannya yaitu pada pembelajaran awal harus di mulai dengan sapaan salam,berdoa dan mengecek kehadiran siswa

  8. Nama : Nena
    Nim : 858081977
    Prodi : PGSD
    semester : 2

    Setelah menyaksikan vidio pembelajaran di atas, guru sudah melakukan langkah-langkah pembelajaran dengan benar, guru sudah membuka pembelajaran dengan menciptakan suasana yang menyenangkan yaitu mengajak anak-anak bernyanyi, intraksi antara guru dengan siswa juga sudah terjadi guru aktif bertanya dengan sehingga siswa terlibat tanya jawab dengan guru. sedangkan untuk masalah adanya siswa yang kesulitan dalam membaca huruf, kata dan kalimat, guru bisa menggunakan metode yang bervariasi sehingga bagi siswa yang mengalami kesulitan belajar bisa memahami pembelajaran dengan baik.

  9. Nama: Darma Eli Waruwu
    NIM : 856045097
    Prodi: S1-PGSD

    Setelah menonton video pembelajaran diatas ada kelebihan maupun kelemahan guru dalam mengajar. Kelebihannya Guru menggunakan media pembelajaran dalam belajar abjad yaitu media gambar sehingga siswa bisa lebih mudah dalam memahami setiap abjad karena pembelajarannya menarik. sedangkan kelemahannya yaitu guru kurang mampu menarik perhatian siswa dimana ada siswa yang tidak belajar dan mulai mengantuk didalam kelas, guru juga tidak melakukan kegiatan awal yaitu mengabsen dsb.

  10. Nama : Risa ayu lestari
    Nim :856993667
    Semester :6
    Pokjar : Sidomulyo
    Prodi : PGSD -1

    Dalam menyaksikan Vidio pembelajaran di atas, guru Sudah melakukan langkah langkah pembelajaran yang benar, di awal pembelajaran guru sudah dapat menciptakan kelas yang kondusif dengan menyanyikan lagu” pergi belajar ” sehingga anak anak menjadi semangat sebelum pembelajaran di mulai, guru tersebut juga menggunakan media pembelajaran yang kreatif sehingga anak anak mudah memahami kegiatan pembelajaran tersebut.
    Dalam Vidio tersebut juga guru tampak ceria sehingga anak anak tidak mudah bosan dalam proses pembelajaran.

Leave a Reply