silahkan klik icon    jika video tidak dapat diputar

Sinopsis

Similar Posts

1,696 Comments

  1. Assalamualaikum Wr.Wb

    Menurut saya dari video tersebut sudah cukup bagus dr pembukan awal sudah cukup bagus anak” di murid-murid diajak bernyanyi sesuai dengan tema mengenal anggota keluarga membangunkan semangat kepada murid-murid agar tertarik untuk belajar.
    Kelebihan :
    1. Dengan media yang diajarkan oleh guru tersebut murid murid lebih memahami karena mereka gambar bersifat nyata jelas terlihat.
    2. Mudah diingat oleh murid murid.
    3. Media tersebut mudah didapat .
    Kelemahan :
    1. Hanya menekankan pada persepsi indra mata yang terlihat dengan mata.
    2. Gambar yang kompleks kurang efektif untuk kegiatan pembelajaran.
    3. Ukurannya sangat terbatas untuk kelompok besar.
    Solusi : Pembelajaran dapat dilaksanakan sesuai prosedur (tematik). Misalnya mulai dari bercerita, menyanyi, atau tanya jawab tentang anggota keluarga yang lainnya.Ketika sampai pada kegiatan penguatan kemampuan membaca siswa, guru menggunakan metode bermain kartu kata seperti video tersebut dan kegiatan penutup dengan refleksi pengulangan pembelajaran hari ini agar murid murid mampu mengingat kembali pelajaran apa saja yang sudah dipelajari hari ini .
    Terimakasih,
    Sekian menurut pendapat saya
    wassalamualaikum Wr.Wb

  2. Nama : MIFTAHUL JANAH
    Nim : 857157193
    Pokjar : UT Tarumajaya Bekasi
    Jurusan : PGSD S1 BI (119)

    Assalamualaikum Wr.Wb
    Menurut saya dari video tersebut sudah cukup bagus dr pembukan awal sudah cukup bagus anak” di murid-murid diajak bernyanyi sesuai dengan tema mengenal anggota keluarga membangunkan semangat kepada murid-murid agar tertarik untuk belajar.
    Kelebihan :
    1. Dengan media yang diajarkan oleh guru tersebut murid murid lebih memahami karena mereka gambar bersifat nyata jelas terlihat.
    2. Mudah diingat oleh murid murid.
    3. Media tersebut mudah didapat .
    Kelemahan :
    1. Hanya menekankan pada persepsi indra mata yang terlihat dengan mata.
    2. Gambar yang kompleks kurang efektif untuk kegiatan pembelajaran.
    3. Ukurannya sangat terbatas untuk kelompok besar.
    Solusi : Pembelajaran dapat dilaksanakan sesuai prosedur (tematik). Misalnya mulai dari bercerita, menyanyi, atau tanya jawab tentang anggota keluarga yang lainnya.Ketika sampai pada kegiatan penguatan kemampuan membaca siswa, guru menggunakan metode bermain kartu kata seperti video tersebut dan kegiatan penutup dengan refleksi pengulangan pembelajaran hari ini agar murid murid mampu mengingat kembali pelajaran apa saja yang sudah dipelajari hari ini .
    Terimakasih,
    Sekian menurut pendapat saya
    wassalamualaikum Wr.Wb

  3. Nim : 857157193
    Pokjar : UT Tarumajaya Bekasi
    Jurusan : PGSD S1 BI (119)

    Assalamualaikum Wr.Wb
    Menurut saya dari video tersebut sudah cukup bagus dr pembukan awal sudah cukup bagus anak” di murid-murid diajak bernyanyi sesuai dengan tema mengenal anggota keluarga membangunkan semangat kepada murid-murid agar tertarik untuk belajar.
    Kelebihan :
    1. Dengan media yang diajarkan oleh guru tersebut murid murid lebih memahami karena mereka gambar bersifat nyata jelas terlihat.
    2. Mudah diingat oleh murid murid.
    3. Media tersebut mudah didapat .
    Kelemahan :
    1. Hanya menekankan pada persepsi indra mata yang terlihat dengan mata.
    2. Gambar yang kompleks kurang efektif untuk kegiatan pembelajaran.
    3. Ukurannya sangat terbatas untuk kelompok besar.
    Solusi : Pembelajaran dapat dilaksanakan sesuai prosedur (tematik). Misalnya mulai dari bercerita, menyanyi, atau tanya jawab tentang anggota keluarga yang lainnya.Ketika sampai pada kegiatan penguatan kemampuan membaca siswa, guru menggunakan metode bermain kartu kata seperti video tersebut dan kegiatan penutup dengan refleksi pengulangan pembelajaran hari ini agar murid murid mampu mengingat kembali pelajaran apa saja yang sudah dipelajari hari ini .
    Terimakasih,
    Sekian menurut pendapat saya
    wassalamualaikum Wr.Wb

  4. Nama: Candra Kirana
    Nim: 856218789
    Prodi : PGSD
    Upbjj : Padang
    Assalamualaikum,,,
    Dari tayangan video tersebut menurut saya guru tersebut sudah mengajar siswa dengan baik, anak-anak terlihat semangat dalam belajar. Gurunya juga mengawali pembelajaran dengan nyanyian yang membuat anak-anak penuh semangat dan ceria. Guru juga menggunakan bahan ajar berupa gambar ayah dan ibu yang menarik serta dalam belajar membaca guru melengkapi gambar dengan kosa kata yang membuat siswa lebih mudah untuk mengingat huruf yang menyusun kata ibu dan ayah.

  5. NAMA : Vepi Dhurotun Napisah
    NIM : 857168949
    Prodi : S1 PGSD

    Setelah menyimak video di atas, yang dilakukan guru tersebut sudah bagus. Di awal pembelajaran guru mengajak anak mengenal huruf dengan bernyanyi bersama., tanggapan anak pun beragam dan rata-rata anak antusias tidak jenuh dan bosan. Namun sebagai guru kita harus terus belajar untuk terus berinovasi dan mencoba hal-hal baru untuk bagaimana anak bisa lebih cepat dan aktif dalam merespon pembelajaran.
    Terimakasih

  6. Menurut pendapat saya,dari video yang diatas kurang menarik perhatian siswa/i untuk semakin minat membaca dikarenakan tidak ada salam pembuka,menanyakan kabar murid dan didalam video tersebut gurunya langsung mengajarkan inti dari pembelajaran sehingga anak didik kurang bersemangat untuk menerima pembelajaran tersebut .

  7. Nama : Milka Septiani

    NIM : 856075842

    Program Studi : S1-PGSD

    UPBJJ : Batam

    menurut saya, reaksi peserta didik cukup semangat, karena diawali dengan bernyanyi besama, lalu guru juga menggunakan media berupa gambar menarik perhatian peserta didik.

    kelebihan guru divideo ini, guru menguasai kelas, ibu guru kreatif dalam merancang dan menyusun materi pembelajaran di kelas kecil.

    kelemahan yang saya lihat dari video ini ialah media pembelajaran yang digunakan ibu guru gambar ukurannya terlalu kecil sehingga belum tentu gambar tersebut terlihat jelas oleh peserta didik yang duduk dikursi belakang.

    proses pembelajaran akan lebih unik jika ibu guru menyiapkan game menyusun kata secara berkelompok, disini peserta didik akan saling melengkapi satu dengan yang lainnya, sehingga mereka bisa menyusun satu kalimat.

    masukkan dari saya, kedepannya lebih diperhatikan lagi media pembelajarannya, jika menggunakan gambar hendaknya gambar tersebut diperbesar sehingga terlihat jelas oleh peserta didik yang duduk di bangku paling belakang.
    saat bernyanyi peserta didik akan lebih semangat lagi jika diiringi dengan musik.

    demikian tanggapan saya terhadap video pembelajaran ini, terima kasih.

  8. Nama : Titin Triana
    Nim : 856990188
    Pokjar : Rumbia
    UPBJJ : Bandar Lampung

    Judul video : Kesulitan Membaca Huruf, Suku Kata, Kata dan kalimat
    Menurut saya dalam video tersebut masih terdapat permasalahan dikelas yaitu :
    ¹. Di dalam memulai pembelajaran tidak ada kegiatan berdoa terlebih dahulu.
    2. Guru tidak mengabsen peserta didik yang tidak hadir
    3. Guru tidak mengulas kembali pelajaran yang sudah diajarkan pada pertemuan sebelumnya.
    Seharusnya kegiatan tersebut dilakukan agar memicu konsentrasi siswa untuk siap belajar di dalam kelas.
    Jika kegiatan tersebut dilakukan maka siswa akan lebih konsentrasi dan pembelajaran akan mudah dilaksanakan sehingga siswa tidak bosan dalam melaksanakan pembelajaran.

  9. Menurut saya dari video di atas pembelajaran yang di sampaikan guru tersebut sangat baik, dan dalam menyampaikan materi pembelajaran kepada siswa guru tersebut menggunakan media yang baik dan mudah dipahami atau di mengerti oleh siswa. Namun pada saat di mulainya pembelajaran guru terlebih dahulu memberi salam dan mengajak siswa untuk berdoa.

  10. Nama :Uswatun Khoiriyah
    Nim :858911797
    Prodi :S1-PGSD

    setelah saya melihat video yang berjudul “Kesulitan Membaca Huruf, Suku Kata, Kata dan Kalimat”menurut pendapat saya,guru sudah sangat baik dalam menyampaikan materi karena yang pertama,guru melakukan pendahuluan dengan menarik perhatian siswa dengan cara bernyanyi.
    Kemudian inti dalam menyampaikan materi juga bagus karena menggunakan media yang mudah untuk dipahami oleh siswa.
    Guru juga telah mengetahui jenis-jenis metode membaca permulaan sehingga guru juga pasti sudah bisa menentukan metode yang tepat untuk siswanya.

    Terimakasih

Leave a Reply