Similar Posts
Belajar Matematika dengan Lingkungan Sebagai Media
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program ini berisi gambaran tentang suasana kelas saat belajar matematika dimana guru menggunakan papan tulis untuk mengajarkan bilangan pecahan. Banyak siswa yang tidak mengerti bahkan tidak memperhatikan. Solusi yang ditawarkan dalam program ini adalah menggunakan benda-benda konkret seperti buah-buahan untuk pembelajaran matematika khususnya bilangan pecahan…
Siswa Kurang Menguasai Konsep Pencerminan Bangun Dasar
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini membahas tentang bagaimana cara guru mengajarkan konsep pencerminan. Dalam hal ini guru menggunakan cermin, penghapus, spidol sebagai media pembelajaran. Selain itu guru meminta siswa untuk mempraktekan konsep pencerminan dengan menggunkan media pembelajaran. Muchtar M Noor Pakar Dosen Video ini berupaya menjelaskan konsep pencerminan…
Penerapan keterampilan Bertanya di Kelas
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Kompetensi yang harus dikusai dalam menjalankan tugasnya sebagai guru di antaranya kompetensi pedagogik. Kompetensi pedagogik meliputi pemahaman guru terhadap peserta didik, perancangan dan pelaksanaan pembelajaran, evaluasi hasil belajar, dan pengembangan peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimilikinya. Dengan menguasai pemahaman terhadap peserta didik guru…
Siswa Tidak Menyukai Pelajaran Matematika
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program video ini berisi gambaran upaya seorang guru yang berusaha membuat siswa-siswanya menyukai pelajaran matematika dan tidak lagi bermalas-malasan utuk belajar matematika. Dalam program ini guru menggunakan narasumber dari berbagai profesi untuk menjelaskan mafaat dan asyiknya belajar matematika. Mulyadi Pakar Dosen Cerita dalam video itu…
Mengajar Berat Benda
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Kompetensi yang harus dikusai dalam menjalankan tugasnya sebagai guru di antaranya kompetensi pedagogik. Kompetensi pedagogik meliputi pemahaman guru terhadap peserta didik, perancangan dan pelaksanaan pembelajaran, evaluasi hasil belajar, dan pengembangan peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimilikinya. Dengan menguasai pemahaman terhadap peserta didik guru…
Membelajarkan Konsep Perkalian Pada Soal Cerita
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program ini membahas bagaimana seorang guru mengajarkan konsep perkalian dengan alat peraga berupa gambar buah-buahan dan bola-bola plastik. Dengan alat peraga bola-bola ini guru memperagakan jual beli yang merupakan kejadian sehari-hari sehingga anak-anak lebih mudah memahami konsep perkalian. – Pakar Dosen Video ini menayangkan upaya…
Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh
Nama : Maya Ramadana
NIM : 859446519
Program Studi : S1 PGSD
UPBJJ : Makassar
Setelah melihat video pembelajaran Bahasa Indonesia di atas dengan materi “Kesulitan membaca huruf, suku kata dan kalimat. Di video tersebut guru tidak melakukan pembukaan dengan lengkap seperti belum membaca doa sebelum belajar dan tidak menyapa para peserta didik. Guru langsung membuka pembelajaran dengan cara mengajak para peserta didik untuk bernyanyi bersama setelah itu guru menjelaskan materi yang ingin dipelajari atau di ajarkan.
Dalam proses penyampaian materi sudah baik, Dimana guru memberikan perhatian kepada siswa, tidak hanya fokus ke satu siswa saja. Media penyampainnya sangat baik dengan menggunakan gambar sehingga memudahkan siswa untuk memahami materi yang disampaikan.
Sekian dan terima kasih
Wassalamualaikum Warahamtulahi Wabarahkatuh
Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh
Nama : Maya Ramadana
NIM : 859446519
Program Studi : S1 PGSD
UPBJJ : Makassar
Setelah melihat video pembelajaran Bahasa Indonesia di atas dengan materi “Kesulitan membaca huruf, suku kata dan kalimat. Di video tersebut guru tidak melakukan pembukaan dengan lengkap seperti belum membaca doa sebelum belajar dan tidak menyapa para peserta didik. Guru langsung membuka pembelajaran dengan cara mengajak para peserta didik untuk bernyanyi bersama setelah itu guru menjelaskan materi yang ingin dipelajari atau di ajarkan.
Dalam proses penyampaian materi sudah baik, Dimana guru memberikan perhatian kepada siswa, tidak hanya fokus ke satu siswa saja. Media penyampainnya sangat baik dengan menggunakan gambar sehingga memudahkan siswa untuk memahami materi yang disampaikan.
Sekian dan terima kasih
Wassalamualaikum Warahamtulahi Wabarahkatuh
Nama : Ade Fahmi Fazri
NIM : 860199292
Prodi : PGSD
UPBJJ : Bandung
Assalamualaikum wr,wb izin menanggapi video diatas.
Dalam Video tersebut, seorang guru menerangkan tentang pelajaran bahasa indonesia mengenai menulis kalimat, huruf, suku kata.
itu sejalan dengan pengalaman saya mengajar disekolah, terlihat guru tersebut menggunakan metode pengajaran yang kreatif dan menarik sehingga meningkatkan minat dan motivasi siswa di kelas. untuk itu saya akan memaparkan beberapa kelamahan dan kelebihan dalam video tersebut :
– Kelebihan :
* Metode yang digunakan menarik dan dapat siswa ikuti dengan baik.
* komunikasi dan bahasa yang digunakan mudah dimengerti oleh siswa.
– Kelemahan :
* Tidak memulai pelajaran dengan contoh penulisan huruf dengan jelas.
Sekian, terima kasih.
Nama : Resa Wiranti
Nim : 859773118
Pokjar : Rarowatu Utara
Video pembelajaran : ” Menulis Menulis Huruf, Suku Kata, Kata dan Kalimat”
Dalam video tersebut Terlihat guru memberikan pembelajaran menulis tentang keluarga,dalam video tersebut guru sudah baik dalam memberikan pembelajaran hanya guru tidak memulai kelas dengan memberikan salam terlebih dahulu,tidak menyampaikan tujuan pembelajaran hari ini, tidak melakukan absensi dan menanyakan siswa apakah semuanya sudah siap belajar. cara mengajar guru sangat bagus karena guru sangat memperhatikan siswa,memberikan media pembelajaran dan memberikan semangat kepada siswa yang membuat siswa lebih semangat belajar menulis,namu terlihat diakhir video guru tidak memberikan siswa apresiasi seperti memberikan nilai kepada siswa agar siswa percaya diri dengan apa yang ia buat dan membuat siswa selalu semangat dalam menulis dan tugas yang diberikan kepada guru.
“Terimakasih”
Nama : Qurrotul Aini
NIM : 858944448
Menurut saya, pada vidio pembelajaran diatas sudah cukup baik, guru menerangkan dan mempraktekkan langsung di papan tulis sehingga anak – anak bisa mengikuti. Pada pembelajaran guru juga menggunakan metode dan media pembelajaran yg cukup menarik yaitu dengan bernyanyi serta di lengkapi dengan media gambar yang kemudian terdapat kata yg sesuai dengan gambar. Guru juga melakukan pendekatan interaksi secara langsung kepada siswa , dan mengajarkan metode tracking (menjiplak) huruf diatas kertas bergaris. Hanya saja disini kelemahan dalam vidio adalah tidak adanya apersepsi di awal pembelajaran seperti berdoa, dan mengabsen siswa.