Similar Posts
Kurang Mengetahui Perkalian Dasar
Sinopsis Pada program ini digambarkan guru yang sedang mengajar perkalian dasar (matematika) menggunakan papan tulis. Sebagian besar siswa gaduh, tidak konsentrasi dan tampak malas mengikuti. Hal ini disebabkan karena mereka tidak mengerti, tidak bisa dan tulisan guru juga kurang jelas.Salah satu solusi yang ditawarkan adalah menggunakan chart. Dalam program ini juga diberikan beberapa tips bagi…
Yuk, Bercerita Kepada Teman
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Pembelajaran IPAS dalam Kurikulum MBKM di Sekolah Dasar
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Lingkungan hidup yang kita nikmati saat ini adalah suatu anugerah ciptaan tuhan Yang Maha Esa. Lingkungan hidup sebagai tempat hidup dan berinteraksnya manusia dengan mahluk hidup lain dipermukaan bumi diatas lingkungan hidup ini. Lingkungan hidup memiliki dua komponen, yaitu biotik dan abiotik. Kedua kompenen ini tidak…
Yuk, Kita Baca Lagi
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis – – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Siswa Tidak Konsentrasi Belajar Matematika Pada Siang Hari
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Dalam belajar matematika, seringkali siswa tidak dapat berkonsentrasi dengan baik. Apalagi kegiatan belajar tersebut dilakukan pada jam-jam terakhir pembelajaran di sekolah atau pada siang hari. Indikator yang menunjukkan hal itu misalnya, ribut dengan teman-temannya dan mengantuk. Ada beberapa solusi yang dapat dilakukan guru, yaitu mengajak…
Pemanfaatan Media Sederhana Berbentuk Flip Chart Untuk Menjelaskan Proses Peristiwa-Peristiwa Alam yang Terjadi di Indonesia Pada Pembelajaran IPA di SD
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program ini menggambarkan permasalahan guru ketika menjelaskan proses gunung meletus, tsunami, banjir, longsor dan peristiwa alam lainnya, para siswa masih bingung karena guru tidak menggunakan media. Salah satu cara untuk mengatasi kesulitan tersebut adalah menggunakan media sederhana yang dapat digunakan oleh guru yaitu media flip…
NAMA : VERAWATI PURBA PAK-PAK
POKJAR : SERDANG BEDAGAI
UPBJJ : MEDAN
KELEBIHAN :
menyapa siswa sebelum pembelajaran dimulai
KEKURANGAN
– media partitur sebaiknya dibagikan kepada siswa
– mempraktekan terlebih dahulu kepada siswa unsur-unsur pada musik
– menjelaskan terlebih dahulu apa itu dinamika
–
Nama: Julia hikmah
Nim:855860194
Pokjar: Rantauprapat
Setelah saya melihat vidio tersebut, menurut saya vidio diawal sudah cukup bagus karena guru menyambut siswa didepan pintu ,namun terdapat kekurangan dimana pembelajaran yang diajarkan seorang guru cukup memuaskan,sebab guru tidak begitu baik dalam hal menjelaskan pembelajaran yang sedang dipelajari dan memberikan contoh bagaimana cara yang baik untuk bernyanyi,dan cara mengatur pernafasan pada saat bernyanyi agar lebih indah untuk didengar serta irama yang tepat.
Setelah saya mengamati video pembelajaran mengenai pengenalan tanda dinamik dalam bernyanyi dari situ Guru Pintar Online, saya dapat memberikan pendapat sebagai berikut:
1. Mengenai respons anak
Siswa merespons baik penjelasan dari Guru, semua siswa memperhatikan, dan aktif menanggapi ketika guru memberi pertanyaan.
2. Kelemahan Guru
Guru telah menjelaskan materi dengan baik namun belum menggunakan media penunjang pembelajaran yang menarik.
3. Kelebihan Guru
Guru menjelaskan dengan suara yang jelas dan penjelasan guru mudah dimengerti. Guru memberi kesempatan bagi siswa untuk berpartisipasi dalam pembelajaran.
4. Hal yang unik dalam video
Masih ada siswa yang tidak tahu lagu Satu Nusa Satu Bangsa
5. Saran
Sebagai guru seni yang menerangkan materi mengenai musik alangkah lebih baik jika menggunakan alat musik seperti piano untuk menunjang pembelajaran.
Nama: Ranti Permata Sari
Nim:856791118
Setalah saya melihat video tersebut menurut saya video diawal sudah cukup bagus karnah guru menyampaikan kepada siswa sangat baik namun terdapat kekurangan dimana pembelajaran yang diajarkan seseorang guru cukup memuaskan.
1. Kelemahan guru
guru telah menjelaskan materi dengan baik
namun belum menggunakan media.
penunjang pembelajaran yang menarik
2.hal yang unik dalam video
masih ada siswa yang tidak tahu lagi satu nusa satu bangsa
3.kelemahan guru menjelaskan dengan suara jelas dan penjelasan guru mudah di mengerti
guru memberikan kesempatan bagi siswa untuk berpartisipasi dalam pembelajaran.