silahkan klik icon    jika video tidak dapat diputar

Sinopsis

Similar Posts

61 Comments

  1. Nama : Dima Rantika
    NIM : 856996569

    Menurut pendapat saya, pada video tersebut keadaan dalam kelas terlihat kondusif. Guru menyampaikan salam pembuka dan ada interaksi dengan murid yang menurut saya cukup baik. Dari video tersebut, guru telah melaksanakan 3 tahapan dengan runtut. Mulai dari kegiatan awal, inti, sampai dengan kegiatan penutup. Pelajarannya pun menarik, menjadikan para murid antusias untuk belajar.

  2. Nama : Fitria
    Nim : 856993302
    Prodi : PGSD S1
    Tanggapan saya setelah melihat video yang berjudul “pembalajar seni secara terpadu”
    Proses pembalajaran sudah sangatlah baik kondusif siswa sudah sangat bisa menerima materi dan menanggapi materi yang diberikan guru

  3. Nama : Retno Noer Eka Putri
    NIM : 856976621
    Pokjar : Kota Agung

    Setelah melihat video diatas, menurut saya seharusnya kelas di awali dengan berdoa terlebih dahulu. atau mungkin Karena video ini mengalami proses pengeditan maka dalam video tersebut tidak dinampakkan pembuka dan penutupnya sehingga dapat disebut video pembelajaran yang kurang lengkap. namun dalam kegiatan inti belajar, guru sudah berhasil menyampaikan materi dengan baik kepada siswa-siswanya dengan memadukan seni rupa, seni seni musik, dan seni tari.

  4. Nama: Muhammad Rajin Kholiq
    Nim: 858901685
    Prodi: 118/S1-PGSD
    UPBJJ: UT Jember

    Setelah melihat video tersebut, kelebihan yang bisa di lihat dari video tersebut adalah guru sangat kreatif dalam menyampaikan materi pelajaran yang diberikan dan membuat siswa antusias dan mengikuti pembelajaran tersebut mulai dari awal, inti sampai akhir siswa sangat antusias dan bersemangat. Dan kekurangannya guru tidak menjelaskan secara rinci pembelajaran dan materi tersebut dan membuat siswa kurang memaknai dan memahami apa itu makna Tari, seni rupa, dan menggambar tersebut. Demikian komentar yang dapat saya sampaikan selebihnya mohon maaf apabila ada kesalahan yang Saya sampaikan. Terima kasih 🙏🙏

  5. Nama : sri surya susilowati
    NIM : 858946008
    POKJAR : Situbondo
    UPBJJ : UT JEMBER
    PRODI : 119/S1-PGSD BI
    Saya ijin menanggapi video pembelajaran diatas :
    menurut saya, guru dan siswa dalam video tersebut sudah menampilkan proses pembelajaran yang menyenangkan. Strategi dan metode pembelajaran yang digunakan guru juga menarik dan dapat membangkitkan antusiasme siswa, ada timbal balik antara guru dan murid sehingga pembelajaran dapat berjalan secara kondusif. Namun dalam kegiatan pembelajaran guru kurang dalam memberi penjelasan tentang isi materi pelajaran, guru terlalu fokus pada kegiatan praktek menggambar, menari dan bernyanyi. dan saat memberikan instruksi dalam membuat kerajinan juga kurang runtut, serta video tidak disertai kegiatan pembuka dan penutup pelajaran. sekian dan terima kasih.

  6. Nama : Salsabila Nibras
    NIM : 857980148
    Pokjar : Natar
    UPBJJ : Bandar Lampung

    Assalamualaikum wr.wb

    Setelah selesai menyimak, saya izin menanggapi, pada pembukaan guru menyapa siswa. guru memberi kesempatan siswa untuk memilih pelajaran yang disukai, guru memadukan semua pelajaran yang diinginkan siswa menjadi 1 yaitu menyanyi, menari dan menggambar dan keterampilan dengan topik. siswa sangat kondusif mengikuti pelajaran dan guru juga sangat ekspresif membuat siswa nyaman dalam mengikuti pelajaran.

    Terimakasih
    Wassalamu’alaikum wb.wb

  7. Analisis video pembelajaran
    1. Judul dan Sumber Video Pembelajaran
    Judul : Pembelajaran Seni Secara Terpadu
    Link : https://gurupintar.ut.ac.id/index.php/2023/03/10/pembelajaran-seni-secara-terpadu/
    2. Ringkasan Isi Video Pembelajaran
    Dengan adanya pembukaan yang asik dalam belajar, siswa juga bebas memilih pembelajaran yang disukai seperti menggambar, menyanyi dan menari menjadi satu. Sehingga saat belajar siswa dan guru belajar dengan sangat ekspresif dalam mengikuti pelajaran
    3. Kelemahan Dalam Video Pembelajaran
    -Dari video ini terlalu lama masuk dalam inti video pembelajaran sehingga sangat singkat video pembelajarannya.
    – Guru aktif tetapi agak kaku dalam mengajar seperti kurang tersenyum.
    – Guru tidak menjelaskan tentang materi secara rinci dan langsung memulai untuk menggambar, menari dan bernyanyi.
    4. Kelebihan Video Pembelajaran
    – Guru mengawali pembelajaran dengan sangat aktif (bertanya tentang kabar, melalui pembelajaran dengan bertanya materi yang akan dibahas).
    – Guru memberi apresiasi kepada siswa yang menjawab pertanyaan.
    – Guru mempraktekkan langsung dalam pembelajaran dan mengajak siswa-siswinya untuk menari bersama.
    5. Hal Unik Dalam Video Pembelajaran
    Siswa-siswi sangat aktif dalam menggambar bernyanyi dan menari, karena mereka diberi kesempatan untuk mengekspresikan sesuai dengan kemampuannya
    6. Rencana Perbaikan Yang Dapat Dilakukan
    Guru dapat melakukan praktek di luar kelas, karena jika di dalam kelas bisa dapat mengganggu konsentrasi belajar kelas yang lain.

  8. Analisis video pembelajaran
    1. Judul dan Sumber Video Pembelajaran
    Judul : Pembelajaran Seni Secara Terpadu
    Link : https://gurupintar.ut.ac.id/index.php/2023/03/10/pembelajaran-seni-secara-terpadu/
    2. Ringkasan Isi Video Pembelajaran
    Dengan adanya pembukaan yang asik dalam belajar, siswa juga bebas memilih pembelajaran yang disukai seperti menggambar, menyanyi dan menari menjadi satu. Sehingga saat belajar siswa dan guru belajar dengan sangat ekspresif dalam mengikuti pelajaran
    3. Kelemahan Dalam Video Pembelajaran
    -Dari video ini terlalu lama masuk dalam inti video pembelajaran sehingga sangat singkat video pembelajarannya.
    – Guru aktif tetapi agak kaku dalam mengajar seperti kurang tersenyum.
    – Guru tidak menjelaskan tentang materi secara rinci dan langsung memulai untuk menggambar, menari dan bernyanyi.
    4. Kelebihan Video Pembelajaran
    – Guru mengawali pembelajaran dengan sangat aktif (bertanya tentang kabar, melalui pembelajaran dengan bertanya materi yang akan dibahas).
    – Guru memberi apresiasi kepada siswa yang menjawab pertanyaan.
    – Guru mempraktekkan langsung dalam pembelajaran dan mengajak siswa-siswinya untuk menari bersama.
    5. Hal Unik Dalam Video Pembelajaran
    Siswa-siswi sangat aktif dalam menggambar bernyanyi dan menari, karena mereka diberi kesempatan untuk mengekspresikan sesuai dengan kemampuannya
    6. Rencana Perbaikan Yang Dapat Dilakukan
    Guru dapat melakukan praktek di luar kelas, karena jika di dalam kelas bisa dapat mengganggu konsentrasi belajar kelas yang lain.

  9. Nama : Irma kholifatul liza
    Nim : 856572353

    Analisis video pembelajaran
    1. Judul dan Sumber Video Pembelajaran
    Judul : Pembelajaran Seni Secara Terpadu
    Link : https://gurupintar.ut.ac.id/index.php/2023/03/10/pembelajaran-seni-secara-terpadu/
    2. Ringkasan Isi Video Pembelajaran
    Dengan adanya pembukaan yang asik dalam belajar, siswa juga bebas memilih pembelajaran yang disukai seperti menggambar, menyanyi dan menari menjadi satu. Sehingga saat belajar siswa dan guru belajar dengan sangat ekspresif dalam mengikuti pelajaran
    3. Kelemahan Dalam Video Pembelajaran
    -Dari video ini terlalu lama masuk dalam inti video pembelajaran sehingga sangat singkat video pembelajarannya.
    – Guru aktif tetapi agak kaku dalam mengajar seperti kurang tersenyum.
    – Guru tidak menjelaskan tentang materi secara rinci dan langsung memulai untuk menggambar, menari dan bernyanyi.
    4. Kelebihan Video Pembelajaran
    – Guru mengawali pembelajaran dengan sangat aktif (bertanya tentang kabar, melalui pembelajaran dengan bertanya materi yang akan dibahas).
    – Guru memberi apresiasi kepada siswa yang menjawab pertanyaan.
    – Guru mempraktekkan langsung dalam pembelajaran dan mengajak siswa-siswinya untuk menari bersama.
    5. Hal Unik Dalam Video Pembelajaran
    Siswa-siswi sangat aktif dalam menggambar bernyanyi dan menari, karena mereka diberi kesempatan untuk mengekspresikan sesuai dengan kemampuannya
    6. Rencana Perbaikan Yang Dapat Dilakukan
    Guru dapat melakukan praktek di luar kelas, karena jika di dalam kelas bisa dapat mengganggu konsentrasi belajar kelas yang lain.

  10. Nama : Irma kholifatul liza
    Nim : 856572353

    Dengan adanya pembukaan yang asik dalam belajar, siswa juga bebas memilih pembelajaran yang disukai seperti menggambar, menyanyi dan menari menjadi satu. Sehingga saat belajar siswa dan guru belajar dengan sangat ekspresif dalam mengikuti pelajaran
    Adapun kelemahan dlm video pembelajaran
    -Dari video ini terlalu lama masuk dalam inti video pembelajaran sehingga sangat singkat video pembelajarannya.
    – Guru aktif tetapi agak kaku dalam mengajar seperti kurang tersenyum.
    – Guru tidak menjelaskan tentang materi secara rinci dan langsung memulai untuk menggambar, menari dan bernyanyi.
    Kelebihan dari video pembelajaran
    – Guru mengawali pembelajaran dengan sangat aktif (bertanya tentang kabar, melalui pembelajaran dengan bertanya materi yang akan dibahas).
    – Guru memberi apresiasi kepada siswa yang menjawab pertanyaan.
    – Guru mempraktekkan langsung dalam pembelajaran dan mengajak siswa-siswinya untuk menari bersama.

Leave a Reply