silahkan klik icon    jika video tidak dapat diputar

Sinopsis

Similar Posts

47 Comments

  1. Nama : Dian Ayu Widia Putri
    NIM : 855739802
    Kelas : 6A
    UPBJJ : Bandar Lampung
    Pokjar : Sidomulyo

    1. Reaksi siswa sangat antusias dalam belajar dengan mengutarakan keinginan belajar Siswa.
    2. Kelebihan yang terjadi yaitu guru dapat menerapkan beberapa materi pembelajaran dalam satu kegiatan dari mulai menggambar, bernyanyi dan menari.
    3. Kelamahan yang terjadi guru tidak menjelaskan materi terlebih dahulu tetapi langsung menerapkannya atau mempraktikkannya.
    4. Hal unik nya adalah guru menerapkan materi pembelajaran dengan kegiatan yang sederhana.
    5. Saran yang diberikan yaitu seharusnya guru menjelaskan materi pembelajaran terlebih dahulu agar siswa paham dan mengerti materi apa yang sedangkan mereka terapkan atau praktikkan.

  2. Nama: FITRIA ALFIRA
    NIM: 856024932
    Pokjar: Sei Balai
    Program Studi: PGSD-S1

    Menurut pengamatan saya berdasarkan video tersebut anak-anak sangat bersemangat dan antusias saat mengikuti pembelajaran. Dalam pembelajaran seni terpadu ada siswa meminta pembelajaran bernyanyi, menggambar, dan menari. Sehingga guru memadukan pembelajaran tersebut. Guru menggunakan media konkret sehingga membuat siswa lebih tertarik. Guru juga mengajak siswa mempraktekkan langsung cara membuat gambarnya. Pembelajaran yang dilakukan juga terpadu. Adanya keterpaduan dari gambar kemudian dengan bernyanyi kemudian juga dengan tarian.

  3. Nama: Afnearati ompusunggu
    NIM:877522521
    Program Studi: PGSD (S1)
    Setelah Saya Tonton vidio yang diatas boleh saya simpulkan antusias siswa dalam mata pelajaran Seni dan Budaya sangat baik ,dan gurunya sangat tangap apa yang diminta siswa tersebut sehingga dalam mata pelajaran telaksana dengan baik, melukis, bernyanyi dan menari.

  4. NAMA: YUSPITA SARI
    NIM:855865233
    POKJAR: TEBINGTINGGI
    1. Reaksi siswa sangat antusias dalam belajar dengan mengutarakan keinginan belajar Siswa.
    2. Kelebihan yang terjadi yaitu guru dapat menerapkan beberapa materi pembelajaran dalam satu kegiatan dari mulai menggambar, bernyanyi dan menari.
    3. Kelamahan yang terjadi guru tidak menjelaskan materi terlebih dahulu tetapi langsung menerapkannya atau mempraktikkannya.
    4. Hal unik nya adalah guru menerapkan materi pembelajaran dengan kegiatan yang sederhana.
    5. Saran yang diberikan yaitu seharusnya guru menjelaskan materi pembelajaran terlebih dahulu agar siswa paham dan mengerti materi apa yang sedangkan mereka terapkan atau praktikkan.

  5. NAMA : AYU SULIS MELIYANA
    NIM : 857563776
    PROGRAM STUDI : PGSD S1
    POKJAR : SLAWI
    Setelah saya melihat vidio tersebut, saya menjadi terinspirasi dalam penerapan pembelajarannya, karena didalam vidio tersebut mengandung pembelajaran terpadu dan sangat baik untuk peserta didik.

  6. NAMA : INTAN RAHAYU
    NIM : 856046906
    POKJAR :LANGKAT
    setelah saya melihat video tersebut, saya dapat melihat kelebihan dan kekurangan dari proses KBM tersebut,

    Kelebihan nya, guru tersebut menjelaskan materi dengan jelas, mengajar anak anak ber nyanyii dan melakukan gerakan menari kupu kupu

    Kekurangan yang saya lihat adalah, guru tersebut tidak melakukan pembukaan di dalam kelas, tidak ada berdoa, absensi mau pun ice breakinh didalam kelas tersebut,

  7. Nama : Nur Hamidah Br. Pane
    NIM: 855864027
    Pokjar: Labura
    UPBJJ: MEDAN

    Reaksi siswa anak sangat antusias dengan melihat gambar yang sangat bagus dan anak sangat merespon gurunya

    Kelemahan guru langsung mulai mempraktikkan pembelajaran

    Kelebihan guru juga membawa contoh kupu-kupu yang akan di gambar anak

    Upaya yang dilakukan guru hendaknya guru menjelaskan terlebih dahulu materi lalu mempraktekkan

Leave a Reply