silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar
Sinopsis
Program video ini berisi gambaran umum mengenai permasalahan perkembangan moral-disiplin yang sering ditemukan pada anak usia dini pada saat proses belajar mengajar berlangsung yakni anak yang “ngobrol”. Upaya yang dapat dilakukan guru diantaranya adalah: mengadakan variasi permainan, misalnya permainan tepuk; memisahkan anak yang suka mengobrol ke dekat guru; memberikan reward pada akhir pembelajaran sehingga anak akan berusaha lebih baik lagi.
Megawati Simanjuntak, SP., M.Si.
Tujuan penayangan video ini agar dapat bagaimana seorang Guru PAUD mengadapi kegiatan PBM, sebagai Moral disiplin yang sering ditemukan pada anak Usia Dini pada saat proses belajar mengajar berlangsung dengan baik, dan yang terlihat pada tayangan ini seorang anak yakini anak sedang “mengobrol “ (bercanda)
Saat mengajar atau menjelaskan guru berupaya untuk menjelaskan tentang binatang dan mengalikan dengan menggunakan Media gambar penggunaan media gambar sebaiknya dengan gambar media yang besar dan menggunakan Infocus PowerPoint. Jadi untuk mengalihkan anak ngobrol akan melihat gambar binatang sambil guru menjelaskan tentang binatang
Kesesuaian tingkat kependidikan Sangat Baik
Untuk perkembangan anak didik sesuai dengan yang disampaikan guru untuk bercerita tentang Binatang karena,untuk anak usia dini sangat menarik dengan Kurikulum sesuai dengan AUD.
Kesan umum. Untuk video penayangan sangat baik hanya pada back Graud music jangan terlalu keras jadi tidak menganggu saat mel;ihat tayangan flim tsb.
Untung Laksana Budi
Dalam video tersebut ditampilkan cara bu guru membuka, mengisi pembelajaran serta menutup pembelajaran sesuai dengan pembelajaran anak.
b. Strategi, pendekatan, metode dan media ditampilkan dalam video tersebut. Namun dalam evaluasi pembelajaran tidak ditampilkan.
c. Untuk kesesuaian sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik.
d. Kesesuaian dengan kerikulum yang berlaku yaitu kurikulum 2013.
Rahmawati
Nama : Siti Hajar
Nimko: 858328039
Judul vidio : Anak ngobrol di kelas saat PBM
Setelah menonton vidio di atas menurut saya anak ngobrol saat PBM ,hal ini sering terjadi apalagi kalau anak tidak di ajak berkomunikasi langsung oleh gurunya, dia akan asik sendiri dengan nya.
Strategi yang di terapkan pada pembelajaran ini Saya sangat setuju, terutama pada pemberian reward ,ini membuat anak lebih bersemangat untuk mengikuti pembelajaran.
Nama : Darhayani
NIM : 878252283
Dari vidio di atas, berdasarkan informasi yang diberikan
Untuk mengatasi anak yang mengobrol saat proses kegiatan belajar mengajar adalah dengan cara mengubah strategi pembelajaran
Misalnya memisahkan anak yang mengobrol , memberi pertanyaan kepada anak terhadap penjelasan yang kita berikan dan menggunakan media pembelajaran yang menarik
Nama : Darhayani
NIM : 878252283
Upbjj : Medan
Judul : Anak ngobrol saat PBM di kelas
Berdasarkan vidio di atas dan saran dari ibu guru tersebut
Cara mengatasi anak yang mengobrol saat PBM di kelas adalah
mengubah strategi pembelajaran agar lebih menarik, menggunakan media pembelajaran yang menarik dan merubah posisi duduk anak
Nama : Darhayani
NIM : 878252283
UPBJJ : MEDAN
JUDUL : Anak Ngobrol di Kelas saat PBM
Berdasarkan vidio di atas, cara mengatasi anak yang ngobrol di kelas saat PBM adalah dengan mengubah strategi pembelajaran, mengatur posisi duduk anak dan menggunakan media yang menarik
Nama : Nurul Rahmah
Nim : 859426169
Situasi di dalam video tersebut sangat relevan atau sering ditemukan di kelas permasalahan seperti anak yang suka mengobrol memang sering terjadi, ada solusi yang ditawarkan seperti merubah sistem pembelajaran atau menarik perhatian dengan permainan pendekatan dengan anak-anak dan pemberian reward sangat membantu dalam menanamkan disiplin secara positif dan menyenangkan seperti yang ada dalam video tersebut dan itu bisa menjadi pembelajaran atau ilmu baru buat saya untuk bisa diterapkan di kelas.
setelah melihat video pembelajaran tersebut, Saya menanggapi pembelajaran tersebut tentang anak yang suka mengobrol saat proses belajar mengajar. Menurut saya anak tersebut kurang tertarik dengan cerita dan metode pembelajaran yang monoton dan tidak bervariasi, Alhamdulillah dengan melihat video tersebut sebagai guru saya bisa lakukan juga tips tersebut untuk mengatasi hal-hal yang terjadi di kelas yang seperti itu dengan menggunakan media menarik anak sehingga anak bisa tertarik kepada pembelajaran dan lebih fokus ke guru ketika cerita atau pembelajaran yang disampaikan
Rohmatiatul Lutfiah
857213023
video ini berisi gambaran mengenai permasalahan perkembangan moral-disiplin yang sering ditemukan pada anak usia dini pada saat proses belajar mengajar berlangsung yakni anak yang “ngobrol”. Upaya yang dapat dilakukan guru diantaranya adalah: mengadakan variasi permainan, misalnya permainan tepuk; memisahkan anak yang suka mengobrol ke dekat guru; memberikan reward pada akhir pembelajaran sehingga anak akan berusaha lebih baik lagi.
Video ini menggambarkan permasalahan moral-disiplin anak usia dini, seperti kebiasaan mengobrol saat belajar. Saya setuju bahwa guru perlu menanganinya dengan cara yang positif, seperti memberikan permainan menarik, memindahkan anak ke dekat guru, dan memberi reward. Langkah-langkah ini membantu anak belajar aturan tanpa merasa tertekan. Pendekatan yang menyenangkan dan konsisten sangat penting dalam membentuk perilaku disiplin anak.
Nama : Annisa Nopradhina Pangestika
NIM : 857387964
di dalam video tersebut sangat bermanfaat karena kita jadi tau solusi anak yang mengobrol dikelas pada saat proses pembelajaran berlangsung. pertama kita harus mengehentikan kegiatan cerita dan pembelajarannya dan menenangkan suasana kelasnya, lalu memisahkan anak yang yang mengobrol dengan temannya, lalu memposisikan anak yang mengobrol tadi dekat dengan kita, dan melibatkan anak dalam proses pembelajarannya tersebut dan terakhir memberikan reward kepada anak agar anak tidak mengulanginya lagi
nama :padmiwati
nim :859180017
keadaaan seperti video ini juga terjadi di kelas saya. biasanya sebagai guru saya melakukan ice breaking agar anak teralih perhatiannya. memisahkan anak yang asyik mengobrol dan memposisikan anak yang mengobrol tadi dekat dengan guru. serta melibatkan atau menanyakan hal hal yang sederhana sesuai dengan tema saat itu kepada anak yang mengobrol. memberikan pujian kepada anak yang tidak mengulangi perbuatannya lagi.