silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar
Sinopsis
Program video ini berisi gambaran umum mengenai permasalahan perkembangan moral-disiplin yang sering ditemukan pada anak usia dini pada saat proses belajar mengajar berlangsung yakni anak yang “ngobrol”. Upaya yang dapat dilakukan guru diantaranya adalah: mengadakan variasi permainan, misalnya permainan tepuk; memisahkan anak yang suka mengobrol ke dekat guru; memberikan reward pada akhir pembelajaran sehingga anak akan berusaha lebih baik lagi.
Megawati Simanjuntak, SP., M.Si.
Tujuan penayangan video ini agar dapat bagaimana seorang Guru PAUD mengadapi kegiatan PBM, sebagai Moral disiplin yang sering ditemukan pada anak Usia Dini pada saat proses belajar mengajar berlangsung dengan baik, dan yang terlihat pada tayangan ini seorang anak yakini anak sedang “mengobrol “ (bercanda)
Saat mengajar atau menjelaskan guru berupaya untuk menjelaskan tentang binatang dan mengalikan dengan menggunakan Media gambar penggunaan media gambar sebaiknya dengan gambar media yang besar dan menggunakan Infocus PowerPoint. Jadi untuk mengalihkan anak ngobrol akan melihat gambar binatang sambil guru menjelaskan tentang binatang
Kesesuaian tingkat kependidikan Sangat Baik
Untuk perkembangan anak didik sesuai dengan yang disampaikan guru untuk bercerita tentang Binatang karena,untuk anak usia dini sangat menarik dengan Kurikulum sesuai dengan AUD.
Kesan umum. Untuk video penayangan sangat baik hanya pada back Graud music jangan terlalu keras jadi tidak menganggu saat mel;ihat tayangan flim tsb.
Untung Laksana Budi
Dalam video tersebut ditampilkan cara bu guru membuka, mengisi pembelajaran serta menutup pembelajaran sesuai dengan pembelajaran anak.
b. Strategi, pendekatan, metode dan media ditampilkan dalam video tersebut. Namun dalam evaluasi pembelajaran tidak ditampilkan.
c. Untuk kesesuaian sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik.
d. Kesesuaian dengan kerikulum yang berlaku yaitu kurikulum 2013.
Rahmawati
nama : suryanti
nim : 857368649
Program video ini sangat bermanfaat karena memberikan informasi bagaimana cara menangani anak yang mengobrol saat proses pembelajaran. Upaya yang dapat dilakukan guru untuk menanganinya diantaranya adalah:
1. Guru harus merubah strategi pengajaran guru dikelas
2. Hentikan proses pembelajarn sejenak untuk menenangkan suasana kelas
3. Pisahkan anakyang mengobrol dari anak yang sedang belajar
4. Posisikan anak yang mengobrol tadi di dekat guru
5. Libatkan anak dalam kegiatan cerita ataupun proses belajar mengajar
6. Tekankan agar anak tidak mengulangi kejadian yang sama
7. Berikan reward jika anak dapat memperbaiki perilakunya
nama : suryanti
nim : 857368649
Menurut saya. Program video ini sangat bermanfaat karena memberikan informasi bagaimana cara menangani anak yang mengobrol saat proses pembelajaran. Upaya yang dapat dilakukan guru untuk menanganinya diantaranya adalah:
1. Guru harus merubah strategi pengajaran guru dikelas
2. Hentikan proses pembelajarn sejenak untuk menenangkan suasana kelas
3. Pisahkan anakyang mengobrol dari anak yang sedang belajar
4. Posisikan anak yang mengobrol tadi di dekat guru
5. Libatkan anak dalam kegiatan cerita ataupun proses belajar mengajar
6. Tekankan agar anak tidak mengulangi kejadian yang sama
7. Berikan reward jika anak dapat memperbaiki perilakunya
video tersebut sangat bermanfaat karna memberikan kita solusi untuk menangani permasalahan pada saat anak mengobrol didalam kelas yaitu dengan cara hentikan kegiatan cerita guru atau proses pembelajaran sejenak untuk menenangkan suasana kelas, pisahkan anak yang mengobrol dari anak yang sedang belajar dan berikan reward kepada anak jika anak dapat memperbaiki prilakunya
Vidio ini sangat membantu saya bagaimana cara menangani permasalahan yang sering muncul di kelas yaitu anak mengobrol. Upaya yang dapat dilakukan guru diantaranya adalah mengadakan variasi permainan, misalnya permainan tepuk, memberikan reward pada akhir pembelajaran sehingga anak akan berusaha lebih baik lagi. Untuk menjaga anak lebih disiplin dan fokus maka pembelajaran yang diberikan harus lebih menarik. Sehingga anak tidak mudah lengah dan bisa terus mengikuti pembelajaran dengan baik.
Vidio ini sudah cukup ringkas, namun bisa dikembangkan lagi upaya apa yang bisa dilakukan untuk menjaga kedisiplinan dan konsentrasi anak.
anak ngobrol dikelas. Saran: saat anak mulai rame di kelas. Guru sebaiknya langsung mengalihkan fokus misalnya dengan cara tepuk2.
Dari video tersebut saya sebagai seorang guru dapat mendapatkan informasi / cara-cara bagaimana untuk mengatasi anak yang sering ngobrol ketika sedang PBM. Semua informasi sangatlah bagus dan bermanfaat bagi kelangsungan PBM.
Saran saya agar suasana PBM lebih efektif agar dapat memperhatikan jarak/posisi duduk dari anak didik agar supaya mengurangi kesempatan anak untuk bercerita.
Nama : Cut Andriyani
NIM : 858191285
Judul : Anak Ngobrol di kelas saat PBM
video di atas sangat bermanfaat bagi saya, video tersebut memberikan guru dapat menangani anak yang ribut di dalam kelas dgn cara:
1. Guru harus merubah strategi pengajaran guru dikelas
2. Hentikan proses pembelajarn sejenak untuk menenangkan suasana kelas
3. Pisahkan anak yang mengobrol dari anak yang sedang belajar
4. Posisikan anak yang mengobrol tadi di dekat guru
5. Libatkan anak dalam kegiatan cerita ataupun proses belajar mengajar
6. Tekankan agar anak tidak mengulangi kejadian yang sama
7. Berikan reward jika anak dapat memperbaiki perilakunya
NAMA : RAUDHATUSSALIMA
NIM : 859798996
Cara mengatasi anak yang ribut di kelas.
1. Guru mengubah strategi pembelajaran di kelas
2. Hentikan pembelajaran sejenak untuk menenangkan suasana kelas
3. Pisahkan anak yang mengobrol dan yang tidak mengobrol
4. Tekankan kepada anak agar tidak melakukan hal yang dilarang tersebut
5. Libatkan anak pada kegiatan bercerita
6. Berikan reward kepada anak setelah proses pembelajaran selesai
Nama : sutriyani
Nim :858317448
Menurut saya vidio tersebut sangat bermanfaat untuk saya karena dapat memberikan solusi bagaimana cara menangani anak yang suka ngobrol di kelas.
Upaya yang dapat di lakukan oleh guru yaitu dengan mengajak anak melakukan kegiatan yang menarik dengan melakukan ice breaking, dekati anak tersebut dengan kita memberikan perhatian yang lebih sehingga anak tersebut mau memperhatikan guru saat kegiatan di kelas.
Nama : Septi riana
Nim : 858191601
dalam vidio tersebut banyak manfaat dan di dalam vdidio tersebut ada beberapa cara guru menangani anak yang ngobrol sendiri di dalaam kelas
1.Mengubah strategi pengajaran guru di kelas
2.Hentikan proses pembelajaran sejenak untuk menengkan suasana
3.Pisahkan anak yang ngobrol dari anak yang sedang belajar
4. posisikan anak yang mengobrol di dekat guru
5.libatkan anak dalam kegiatan cerita ataupun proses blajar mengajar
6.Tekankan agar anak tidak mengulang kejaedian yang sama
7.memberikan reward jika anak dapat memperbaiki prilakunya .