Sinopsis

Gerak jatuh bebas merupakan suatu gerak Gerak Lurus Berubah Beraturan (GLBB) dengan percepatan gravitasi sekitar 9,8 m/s. Kecepatan dalam gerak jatuh bebas hanya ditentukan oleh percepatan gravitasi di wilayah tersebut serta waktu.

Rekan Guru di manapun Anda berada, pemahaman terhadap gerak jatuh bebas sangat penting dikuasai oleh anak-anak siswa SMP. Namun, dalam kenyataan sering kita hadapi kesulitan untuk membelajarkan dengan cepat dan tepat tentang kompetensi ini. Oleh karena itu, perlu digali cara sederhana dan efektif untuk menanamkan kompetensi tersebut.

Pada video ini, guru menyajikan konsep gerak jatuh bebas melalui demonstrasi dengan alat peraga sederhana. Siswa diajak melihat langsung konsep tersebut pada kertas dan batu yang dijatuhkan secara bersamaan. Hal tersebut untuk memberikan gambaran kepada siswa salah satu konsep gerak jatuh bebas pada kehidupan sehari-hari. Pembelajaran tentu akan lebih menyenangkan karena siswa tidak sekedar mendengar namun dapat melihat langsung.

Mungkin Anda sebagai guru pernah mengajarkan materi ini dengan cara lain? Mari berbagi dengan guru-guru lain bagaimanana mengajarjakan Gerak Jatuh bebas yang lebih bermakna. Tuliskan pengalaman atau komentar Anda tersebut dalam forum komentar berikut.

Selamat Menyaksikan video “Pembelajaran gerak jatuh bebas ” berikut.

Similar Posts

11 Comments

  1. Nama: Kristina Dunau
    NIm :858066397
    Prodi: PGSD
    Berdasarkan video diatas, seorang guru telah mengajar dengan baik dan efektif dalam metode pembelajaran,dimana seorang guru dapat melibatkan siswanya dalam mempergakan hal tersebut,dengan demikian siswa dengan mudah memahami dan mengerti apa yang guru sampaikan kepada mereka.Di dalam video tersebut para siswa juga aktif menjawab pertanyaan guru, sehingga guru dan siswa saling berinteraksi satu sama lain.Manfaat dari video di atas kita dapat mengikuti jejak seorang guru dalam mengajar siswanya dengan baik,dan menjadi seorang guru yang aktif dan efektif dalam mendidik murid2 nya seperti dalam video di atas…

Leave a Reply