silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar
Sinopsis
Video ini berisi tentang kegiatan belajar anak dalam mempelajari teknik penjarian bermain recorder / suling tangga nada 1 = C pada siswa kelas 4 SD. Pada awal pertemuan guru menyampaikan apersepsi dengan penjelasan bagaimana cara memainkan alat musik sederhana yaitu recorder. Pada topik ini guru sering merasa kewalahan karena pada saat proses belajar mengajar dengan materi belajar memainkan alat musik recorder, ternyata banyak siswa yang tidak membawa / mempunyai recorder sehingga mengakibatkan tidak tercapai tujuan pembelajaran dari materi tersebut.
Rusdianto
–
–
Bagus untuk tahap awal. Tinggal pembelajarannya dimatangkan kembali sesuai judul pembelajaran.
Arfan Santoso, S.S.
Nama : Desi Susanti
Nim : 856827196
Pokjar : Ketahun
Program Studi : S1-PGSD
Izin menanggapi video diatas:
1. Pembelajaran yang dilakukan pada video sudah bagus, tetapi pada awal kegiatan guru tidak mengecek kehadiran siswa, tidak ada kegiatan berdoa sebelum belajar
2. Tindakan yang dilakukan guru dengan memisahkan antara anak yang mebawa recorder dengan yang tidak membawa sudah tepat sehingga mereka tidak saling mengganggu dan bisa mempraktekkan sendiri walaupun dengan media yang berbeda. Penegasan guru terhadap anak-anak yang tidak membawa recorder agar tidak diulang lagi pun sudah sesuai untuk dilakukan
3. Guru sudah menyampaikan materi dengan baik dan penuh semangat sehingga tampak semua siswa tertarik dengan pembelajaran yang disampaikan oleh bu guru
4. Setelah diakhir pembelajaran guru dan siswa belum melakukan tindakan yaitu menyimpulkan kegiatan pembelajaran saat itu, sehingga seharusnya yang dilakukan adalah guru mengajak siswa menyimpulkan pembelajaran pada hari itu
Nama : Desi Susanti
Nim : 856827196
Pokjar : Ketahun
Program Studi : S1-PGSD
Izin menanggapi video diatas:
1. Pembelajaran yang dilakukan pada video sudah bagus, tetapi pada awal kegiatan guru tidak mengecek kehadiran siswa, tidak ada kegiatan berdoa sebelum belajar
2. Tindakan yang dilakukan guru dengan memisahkan antara anak yang mebawa recorder dengan yang tidak membawa sudah tepat sehingga mereka tidak saling mengganggu dan bisa mempraktekkan sendiri walaupun dengan media yang berbeda. Penegasan guru terhadap anak-anak yang tidak membawa recorder agar tidak diulang lagi pun sudah sesuai untuk dilakukan
3. Guru sudah menyampaikan materi dengan baik dan penuh semangat sehingga tampak semua siswa tertarik dengan pembelajaran yang disampaikan oleh bu guru
4. Setelah diakhir pembelajaran guru dan siswa belum melakukan tindakan yaitu menyimpulkan kegiatan pembelajaran saat itu, sehingga seharusnya yang dilakukan adalah guru mengajak siswa menyimpulkan pembelajaran pada hari itu
Nama : Nurul Hasanah
Nim : 855860915
Pokjar: Asahan
Program Studi: S1-PGSD
UPBJJ : 12/Medan
Izin menanggapi video diatas:
1. Pembelajaran pada video di atas sudah bagus, hanya saja guru tidak melakukan kegiatan berdoa sebelum belajar, guru juga tidak mengecek kehadiran siswa dan kesiapan siswa sebelum belajar
2. Tindakan yang dilakukan guru dengan memisahkan antara anak yang mebawa recorder dengan yang tidak membawa sudah tepat sehingga mereka tidak saling mengganggu dan bisa mempraktekkan sendiri walaupun dengan media yang berbeda. Penegasan guru terhadap anak-anak yang tidak membawa recorder agar tidak diulang lagi pun sudah sesuai untuk dilakukan
3. Guru sudah menyampaikan materi dengan baik dan penuh semangat sehingga tampak semua siswa tertarik dengan pembelajaran yang disampaikan oleh bu guru
4. Setelah diakhir pembelajaran guru dan siswa belum melakukan tindakan yaitu menyimpulkan kegiatan pembelajaran saat itu, sehingga seharusnya yang dilakukan adalah guru mengajak siswa menyimpulkan pembelajaran pada hari itu
Nama : Nurul Hasanah
Nim : 855860915
Pokjar: Asahan
Program Studi: S1-PGSD
UPBJJ : 12/Medan
Izin menanggapi video diatas:
1. Pembelajaran pada video di atas sudah bagus, hanya saja guru tidak melakukan kegiatan berdoa sebelum belajar, guru juga tidak mengecek kehadiran siswa dan kesiapan siswa sebelum belajar
2. Tindakan yang dilakukan guru dengan memisahkan antara anak yang mebawa recorder dengan yang tidak membawa sudah tepat sehingga mereka tidak saling mengganggu dan bisa mempraktekkan sendiri walaupun dengan media yang berbeda. Penegasan guru terhadap anak-anak yang tidak membawa recorder agar tidak diulang lagi pun sudah sesuai untuk dilakukan
3. Guru sudah menyampaikan materi dengan baik dan penuh semangat sehingga tampak semua siswa tertarik dengan pembelajaran yang disampaikan oleh bu guru
4. Setelah diakhir pembelajaran guru dan siswa belum melakukan tindakan yaitu menyimpulkan kegiatan pembelajaran saat itu, sehingga seharusnya yang dilakukan adalah guru mengajak siswa menyimpulkan pembelajaran pada hari itu