Similar Posts
Model Guided Discovey Learning pada Materi Getaran dan Gelombang
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Keaktifan dan kemandirian siswa adalah salah satu kunci dalam meningkatkan berpikir tingkat tinggi dan rasa keingintahuannya, salah satunya dengan memanfaatan alat peraga ataupun laboratorium sebagai salah satu penunjang dalam proses pembelajaran. Di era teknologi, guru harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi agar memudahkan siswa…
Bentuk Muka Bumi
Sinopsis Bentuk muka bumi sebagai dasar pengkajian fenomena keruangan permukaan bumi, sehingga perlu dipahami siswa SMP kelas VII. Tayangan video ini menggambarkan bagaimana guru membangkitkan motivasi siswa untuk belajar dan memahami tenaga endogen dengan Metode Cooperative Learning tipe Talking Stick. Guru mengajak bernyanyi siswa sambil mengestafetkan tongkat untuk menentukan siapa yang menjawab pertanyaan guru. Tayangan…
Puzzle Organel Sel, Temukan dan Satukan
Sinopsis Program video berisi pemecahan masalah dalam strategi pembelajaran IPA (Biologi) di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Di awal, program menunjukkan siswa-siswa yang tampak mengalami kesulitan mempelajari Organel Sel yang membutuhkan kemampuan daya ingat yang tinggi. Solusinya adalah menunjukkan contoh penggunaan alat bantu sederhana berupa Puzzle Organel Sel. Dalam pembelajaran, siswa menyusun puzzle sehingga terbentuk gambar…
Chart Berantai Sejarah
Sinopsis Program ini berisi gambaran tentang seorang guru IPS di SMP yang kebingungan karena siswanya tidak ada yang dapat menjawab pertanyaannya yang diberikan, terutama yang berkenaan dengan peristiwa sejarah. Solusi yang ditawarkan dalam program ini adalah bagaimana mengatasi masalah tersebut adalah dengan menggunakan media chart berantai, yaitu siswa terlibat dalam menjelaskan suatu peristiwa sejarah menggunakan…
Siswa Kurang Semangat Mengikuti Pelajaran Teori
Sinopsis Program ini menggambarkan upaya seorang guru SMP yang berusaha mengubah cara mengajarnya dari model ceramah ke model pembelajaran proyek karena para siswa cenderung tidak semangat apabila pembelajaran dilakukan dengan cara menerangkan panjang lebar. Dengan menggunakan pembelajaran proyek, siswa lebih semangat dan lebih mudah memahami teori yang disampaikan. Hartinawati Pakar Dosen – Pakar Guru –
Permasalahan Penduduk dan Dampaknya Terhadap Pembangunan
Sinopsis Video ini berisi metode Cooperative Learning tipe Question Student Have yang dapat mengaktifkan siswa. Dalam video ini diberikan langkah-langkah pembelajaran Metode Cooperative Learning Type Question Student Have sehingga siswa yang tadinya jenuh, bosan, menjadi lebih bersemangat. Anda tertarik untuk mengetahui isi video ini? Silahkan anda simak baik-baik video ini. Selamat menyimak. Ajat Sudrajat M.Pd…
nama : Desi Suhartini
NIM : 856839302
Prodi : PGPAUD S1 Masukan
mengenai video diatas saling mengejek merupakan hal yang biasa dilakukan oleh anak, namun jika ejekan itu terlalu berlebihan makan menimbulkan efek yang lain seperti bulying. saling mengejek bisa terjadi karena adanya perbedaan, Guru bisa tanamkan keyakinan bahwa adanya perbedaan adalah sebuah kewajaran. Bukan hanya sebuah kewajaran saja, adanya perbedaan dalam pendapat merupakan sebuah hak yang dimiliki oleh setiap manusia yang ada di dunia.
Nama : Elen Pancas Ayu Agustin
Nim : 858969503
Prodi : PGSD, masukkan
Mengenai vidio diatas, mengejek memang merupakan hal yang tidak terpuji, karena dapat membuat siswa merasa minder, dan akan enggan untuk menjawab kembali, disitu peran guru sangat penting, untuk meningkatkan rasa percaya diri terhadap siswa tersebut. Karena semua siswa daya tangkapnya tidak sama
Nama : Elen Pancas Ayu Agustin
Nim : 858969503
Prodi : PGSD, masukkan
Mengenai vidio diatas, mengejek memang merupakan hal yang tidak terpuji, karena dapat membuat siswa merasa minder, dan akan enggan untuk menjawab kembali, disitu peran guru sangat penting, untuk meningkatkan rasa percaya diri terhadap siswa tersebut. Karena semua siswa daya tangkapnya tidak sama
Nama : Elen Pancas Ayu Agustin
Nim : 858969503
Prodi : PGSD, masukkan
Mengenai vidio diatas, mengejek memang merupakan hal yang tidak terpuji, karena dapat membuat siswa merasa minder, dan akan enggan untuk menjawab kembali, disitu peran guru sangat penting, untuk meningkatkan rasa percaya diri terhadap siswa tersebut. Karena semua siswa daya tangkapnya tidak sama
Nama : Elen Pancas Ayu Agustin
Nim : 858969503
Prodi : PGSD, masukkan
Mengenai vidio diatas, mengejek memang merupakan hal yang tidak terpuji, karena dapat membuat siswa merasa minder, dan akan enggan untuk menjawab kembali, disitu peran guru sangat penting, untuk meningkatkan rasa percaya diri terhadap siswa tersebut. Karena semua siswa daya tangkapnya tidak sama
Nama : Elen Pancas Ayu Agustin
Nim : 858969503
Prodi : PGSD, masukkan
Mengenai vidio diatas, mengejek memang merupakan hal yang tidak terpuji, karena dapat membuat siswa merasa minder, dan akan enggan untuk menjawab kembali, disitu peran guru sangat penting, untuk meningkatkan rasa percaya diri terhadap siswa tersebut. Karena semua siswa daya tangkapnya tidak sama.
Nama : Elen Pancas Ayu Agustin
Nim : 858969503
Prodi : PGSD, masukkan
Mengenai vidio diatas, mengejek memang merupakan hal yang tidak terpuji, karena dapat membuat siswa merasa minder, dan akan enggan untuk menjawab kembali, disitu peran guru sangat penting, untuk meningkatkan rasa percaya diri terhadap siswa tersebut. Karena semua siswa daya tangkapnya tidak sama.
Nama : Elen Pancas Ayu Agustin
Nim : 858969503
Prodi : PGSD, masukkan
Mengenai vidio diatas, mengejek memang merupakan hal yang tidak terpuji, karena dapat membuat siswa merasa minder, dan akan enggan untuk menjawab kembali, disitu peran guru sangat penting, untuk meningkatkan rasa percaya diri terhadap siswa tersebut. Karena semua siswa daya tangkapnya tidak sama. Seperti pepatah yang mengatakan bahwa “malu bertanya sesat di jalan”.
Nama : Elen Pancas Ayu Agustin
Nim : 858969503
Prodi : PGSD, masukkan
Memang benar adanya mengenai vidio diatas, rata-rata pasti ada disemua sekolah, bahkan di SD, mengejek memang merupakan hal yang tidak terpuji, karena dapat membuat siswa merasa minder, dan akan enggan untuk menjawab kembali, disitu peran guru sangat penting, untuk meningkatkan rasa percaya diri terhadap siswa tersebut. Karena semua siswa daya tangkapnya tidak sama. Seperti pepatah yang mengatakan bahwa “malu bertanya sesat di jalan”.
Nama : Lomri
Nim : 857215231
Prodi : PGSD S1
UPJJ : Serang banten
Pokjar : Gunungkencana
Mengenai vidio diatas, mengejek memang merupakan hal yang tidak terpuji, karena dapat membuat siswa merasa minder, dan akan enggan untuk menjawab kembali, disitu peran guru sangat penting, untuk meningkatkan rasa percaya diri terhadap siswa tersebut. peran guru sangat penting, untuk meningkatkan rasa percaya diri terhadap siswa tersebut. Karena semua karakter siswa daya tangkapnya tidak sama.