Similar Posts
Siswa Kesulitan Mengahafal Rumus Matematika
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini berisi gambaran tentang upaya seorang guru mengatasi masalah siswa yang sulit menghafal rumus matematika terutama untuk rumus luas bangun datar. Solusi yang ditawarkan dalam program ini adalah melalui strategi bernyanyi dengan menggunakan lagu yang digemari siswa dan mengubah sedikit syairnya. Misalnya lagu burung…
Belajar Membaca Deskripsi tentang Benda
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini berisi tentang pemecahan masalah kesulitan siswa kelas I SD dalam mebaca deskripsi tentang benda yang terdapat dalam buku pelajaran bahasa indonesia beserta pemecahan masalahnya. Yetty Morelent dan Teguh Prakoso Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Belajar Membuat Pantun
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini berisi tentang pemecahan masalah kesulitan siswa dalam belajar membuat pantun, beserta alternatif pemecahan masalahnya, dengan tujuan untuk mempercepat pemahaman siswa mengenai cara membuat pantun. Solusi yang diberikan dalam program ini adalah dengan pembelajaran secara berkelompok. Dengan belajar berkelompok, selain mempercepat pemahaman siswa bagaimana…
Pemahaman dan Penanaman Makna Konsep Pembagian
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini berisi tentang pemecahan masalah dalam strategi pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Pada Penggalan Pertama, bercerita tentang pembelajaran matematika SD dengan topik “Pembagian”.Pada topik ini guru sering mengalami kesulitan dalam memberikan pemahaman yang tepat dan benar tentang konsep pembagian kepada siswa. Pada penggalan kedua,…
Siswa Kurang Menguasai Konsep Pencerminan Bangun Dasar
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini membahas tentang bagaimana cara guru mengajarkan konsep pencerminan. Dalam hal ini guru menggunakan cermin, penghapus, spidol sebagai media pembelajaran. Selain itu guru meminta siswa untuk mempraktekan konsep pencerminan dengan menggunkan media pembelajaran. Muchtar M Noor Pakar Dosen Video ini berupaya menjelaskan konsep pencerminan…
Mengefektifkan Waktu Pada Saat Menggunakan Alat Peraga Pada Mata Pelajaran IPA SD
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program ini menggambarkan kesulitan guru kelas V SD dalam mengajarkan peristiwa Perang Diponegoro secara bermakna kepada siswa. Ketika siswa diminta untuk mencatat hal-hal yang dijelaskan guru, siswa kebingungan untuk mencatatnya. Anak-anak diminta untuk mengingat sesuatu atau menghafal sesuatu yang terjadi pada masa lalu, tanpa mengaitkannya…
Nama : ISYROFA BERNADETA
NIM : 856986962
Upbjj : Bandar Lampung
Pokjar : Sidomulyo
Prodi : S1 PGSD
Kekurangan
Kekurangan dari video tersebut adalah kurangnya minat siswa dalam membaca buku tersebut, dan guru tidak memberikan petunjuk kepada siswa apa yang harus dilakukan siswa saat membaca.
Kelebihan
Guru sudah berhasil memberikan bacaan yang sesuai untuk siswa. Sebelum memberikan tugas kepada siswa, guru telah memberikan petunjuk pada siswa apa yang harus dilakukan siswa saat membaca, sehingga siswa tertarik dengan bacaan tersebut dan siswa sudah dapat menyampaikan pendapatnya menggunakan bahasanya sendiri dengan baik sesuai dengan bacaan tersebut di depan teman-temannya.
Saran :
Saran saya, sebaiknya dalam memberikan sebuah bahan bacaan, hendaknya berisi tentang cerita yang dekat dengan siswa dalam kehidupan sehari-hari dengan menggunakan sedikit kreativitas sehingga siswa akan tertarik untuk membacanya. Dan tidak lupa sebelum memberikan tugas, sebaiknya guru menjelaskan perintah atau petunjuk sehingga siswa akan paham.
Nama : Aulia Nisfu Ramadhan
NIM : 857319391
Upbjj : Bogor
Pokjar : Bogor Selatan
Prodi : S1 PGSD
Kekurangan
Kurangnya minat siswa dalam membaca buku tersebu dan guru tidak memberikan petunjuk kepada siswa apa yang harus dilakukan siswa saat membaca.
Kelebihan
Guru sudah berhasil memberikan bacaan yang sesuai untuk siswa. Sebelum memberikan tugas kepada siswa, guru telah memberikan petunjuk pada siswa apa yang harus dilakukan siswa saat membaca, sehingga siswa tertarik dengan bacaan tersebut dan siswa sudah dapat menyampaikan pendapatnya menggunakan bahasanya sendiri dengan baik sesuai dengan bacaan tersebut di depan teman-temannya.
Nama : Adelia Deka Pramadani
Nim : 858691924
Kekurangan
Dalam video tersebut kurangnya minat siswa dalam pelaksanaan pembelajaran terlihat dari kurangnya keaktifan siswa saat menjawab dan konsentrasi siswa saat belajar
Kelebihan
Dalam pembelajaran tersebut guru sudah mampu melaksanakan pembelajaran dengan baik sesuai dengan materinya.
Nama : Amin Rohmatin
NIM : 858808944
Upbjj : UT Malang
Pokjar : Kab Kediri
Prodi : S1 PGSD
Kekurangan
Kekurangan dari video tersebut adalah siswa kurang bersemangat dan kehilangan minat dalam membaca buku tersebut.
Guru tidak memberikan petunjuk kepada siswa apa yang harus dilakukan siswa saat membaca.
siswa kurang aktif terlihat dari beberapa siswa yang ditunjuk enggan maju medepan
Kelebihan
Guru sudah berhasil memberikan bacaan yang sesuai untuk siswa. Sebelum memberikan tugas kepada siswa, guru telah memberikan petunjuk pada siswa apa yang harus dilakukan siswa saat membaca, sehingga siswa tertarik dengan bacaan tersebut dan siswa sudah dapat menyampaikan pendapatnya menggunakan bahasanya sendiri dengan baik sesuai dengan bacaan tersebut di depan teman-temannya.
Saran :
Saran saya, sebaiknya dalam memberikan sebuah bahan bacaan, hendaknya berisi tentang cerita yang dekat dengan siswa dalam kehidupan sehari-hari dengan menggunakan sedikit kreativitas sehingga siswa akan tertarik untuk membacanya. Dan tidak lupa sebelum memberikan tugas, sebaiknya guru menjelaskan perintah atau petunjuk sehingga siswa akan paham.